MAGELANG1337.COM

Search

5 Kelompok Hacker Yang Menguasai Deep Web


Sebagaian orang menyebut istilah Hacker sebagai pelaku kejahatan, padahal istilah kejahatan disebut dengan cracker. Hacker sendiri dibagi menjadi 2 kelompok, white head dan black head. Berikut ini Kami akan membahas kelompok hacker (black head) yang paling terkenal yang ada di situs deep web.

ARTIKEL LAINNYA

5 Kelompok Hacker Yang Menguasai Deep Web


1. MiLW0RM

Kelompok ini terkenal pada 1998 karena menyerang fasilitas nuklir utama di India sebagai tindakan protes anti nuklir. Selain di India, mereka melancarkan aksinya di berbagai negara lain seperti di Inggris, Rusia, dan AS. Kelompok ini berhasil membobol fasilitas nuklir tersebut serta menghapus data yang ada di berbagai server dan menulis pesan "ANTI NUKLIR".

2. Masters Of Deception

Kelompok hacker ini dibentuk pada 1889. Mereka disebut sebagai pesaing berat kelompok hacker yang berbasis di Texas, yaitu Legion of Doom. Master kelompok ini sempat memperkeruh jagat underground untuk menunjukan kekuatan mereka. Melakukan penyerangan besar-besaran untuk mengambil informasi serta data untuk dijualnya, beberapa server yang berhasil mereka bobol yaitu AT&T.

3. Lizard Squad

Kelompok ini sangat ditakuti di tahun 2014. Pada perayaan Natal tahun tersebut, kelompok ini mengaku sebagai pihak yang bertanggung jawab atas tumbangnya 2 layanan berbasis internet di industri game untuk PlayStation dan XB Live. Tahun berikutnya, pada 2015, mereka beraksi kembali membobol sistem keamanan situs jejaring sosial di antaranya Facebook dan Instagram. Pihak Facebook dan Instagram membantah kalau mereka kena hack, tetapi di akun Twitter-nya, Lizard mengambarkan 6 peratasan di jejaring sosial.

4. Anonymous

Kelompok hacker ini mempunyai ciri khas menggunakan atribut topeng, dan pada 2012 sudah memiliki anggota lebih dari 2.000 orang. Situs yang mereka hack sebagaian besar merupakan situs yang paling penting seperti situs FBI dan Paypal

5. LulzSec



LulzSec (singkatan dari Lulz Security) pada awalnya terbentuk sebagai pecahan dari Anonymous, menyusul serangan terhadap HBGary Federal pada tahun 2011. Kelompok hacker ini terdiri dari tujuh anggota inti, dan motonya adalah Laughing at your security since 2011.

Serangan pertama kelompok ini adalah terhadap fox.com yang berakibat bocornya password, profil LinkedIn, dan nama-nama dari 73.000 konstestan X Factor. Mereka juga berhasil mengkompromikan akun pengguna Sony Pictures pada tahun 2011 dan menumbangkan situs CIA pada tahun yang sama. LulzSec mendapat perhatian karena target mereka yang berprofil tinggi dan pesan mengejek yang mereka posting pasca serangannya.

Comments
0 Comments

No comments: