MAGELANG1337.COM

Search

Settingan Tertinggi di PUBG Mobile


Bermain game tidak lagi harus menunggu memiliki sebuah PC yang kencang atau pun membeli konsol yang mahal. Smartphone saat ini sudah menjadi pilihan dalam bermain game. Hal tersebut dikarenakan kemampuan grafis dari smartphone saat ini sudah meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu, harga smartphone tentu saja jauh lebih murah dibandingkan konsol game. Selain bermain game, smartphone juga dapat digunakan untuk bekerja, melakukan komunikasi, dan mengambil foto. Walaupun begitu, tentu saja sebuah smartphone saat ini belum dapat disandingkan dengan kualitas dari konsol dan PC.


Para developer sendiri sudah menyadari bahwa mereka bisa meraup lebih banyak pengguna dan juga pemasukan dengan masuk ke pasar smartphone. Oleh karena itu, banyak developer yang melakukan porting game mereka ke platform Android. Contoh saja game Player Unknown BattleGround Mobile atau PUBG Mobile.

Berbicara mengenai PUBG, tentu saja kita semua setuju bahwa versi mobile-nya ini memiliki grafis yang bagus, untuk ukuran perangkat kecil. Dengan grafis yang ada, tentu saja dihasilkan oleh file-file yang berukuran besar. Sehingga membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar.

Dan berbicara mengenai grafis, ada satu hal yang cukup membuat banyak orang kesal. Smartphone yang dibeli dengan harga cukup tinggi hanya mampu berjalan pada setting rendah. Padahal GPU yang ada mampu menjalankan setting gambar yang lebih tinggi.

Dengan cara biasa, sistem PUBG akan menolak saat kita memilih dua setting yang lebih tinggi. Namun, hal tersebut saat ini sudah bisa ditanggulangi dengan beberapa aplikasi. Dua di antaranya adalah GFX Tools dan Battleground Advanced Graphic Tool (BAGT).

Dengan dua tool ini, pemain bisa melakukan setting grafis yang lebih tinggi. Selain itu, resolusi yang diinginkan juga dapat ditetapkan (kecuali UltraHD pada sebagian besar smartphone). Hal unik lainnya adalah kita (pada akhirnya) dapat memilih menggunakan Vulkan dibandingkan OpenGL ES 3.

Vulkan sendiri disinyalir dapat meningkatkan kinerja game. Hal tersebut dikarenakan Vulkan langsung memberikan perintah pada GPU. Selain itu, latensi pada API Vulkan juga lebih kecil sehingga lebih cepat diakses.

Untuk dapat bermain dengan grafis yang lebih baik, download saja satu dari dua aplikasi tersebut. Sebagai ilustrasi, kami akan menggunakan GFX Tools untuk bermain dengan PUBG Mobile versi 0.6.

GFX Tools

Untuk lebih mudah berikut adalah penjelasan dari pilihan yang ada di GFX Tools

Select Version: Pilihlah versi PUBG yang ada pada smartphone Android Anda.

Resolution: Resolusi yang diinginkan. Semakin kecil, tentu saja membuat kinerja GPU lebih baik. Jika smartphone Anda memiliki spesifikasi yang kurang mumpuni, pilihlah yang paling bawah.

Graphics: Bagus tidaknya gambar yang ada pada game PUBG ditentukan pada pilihan yang satu ini. Pilihlah So Smooth jika Anda menggunakan smartphone dengan spesifikasi rendah, dan pilihlah HDR jika smartphone Anda memiliki spesifikasi tinggi. Ingatlah bahwa semakin tinggi pilihannya akan menurunkan frame rate.

FPS: Tentukan frame rate tertinggi. Walaupun begitu, memilih 60 FPS belum tentu membuat Anda bisa bermain pada angka frame rate tersebut.

Anti-Aliasing: Pilihan ini akan membuat semua lekukan yang ada pada grafis PUBG Mobile menjadi lebih halus. Tentunya, hal ini akan berpengaruh pada frame rate.

Style: Pilihan ini akan mengatur warna dan saturasi pada saat bermain game. Pilihan ini tidak berpengaruh pada kinerja GPU.

Shadows: Bayangan pada game PUBG kerap memberikan keuntungan. Walaupun begitu, menghilangkan bayangan berarti mengurangi beban GPU yang berujung pada frame rate yang lebih tinggi.

Graphics API: Pilihlah API yang diinginkan. Pada smartphone baru yang sudah menggunakan Android Nougat, tidak ada salahnya mencoba untuk menggunakan Vulkan. Untuk smartphone keluaran dua tahun lalu, pilih sama OpenGL ES 3.1. Sisanya, silahkan pilih OpenGL ES 2.0.

Setelah selesai memilih, klik saja pada Apply, dan jalankan game Anda. Jika nanti dilihat pada menu setting, seharusnya setting yang digunakan pada aplikasi tadi sudah terpilih. Selamat bermain!

SUMBER : dailysocial.id

Comments
0 Comments

No comments: