MAGELANG1337.COM

Search

Cara Aman Untuk Mematikan Auto Update Pada Windows 10


Bagi kamu yang menggunakan PC/laptop dengan OS Windows 10, pasti sering merasa jengkel dengan fitur auto update yang diterapkan pada system tersebut. Tentu saja, siapa yang tidak jengkel bila saat kita sedang menjalankan aktivitas kita, apalagi bila sedang mendesak, tiba tiba muncul pemberitahuan untuk auto update.

Atau mungkin ketika kita akan membuka PC/Laptop kita harus menunggu proses auto update pada windows 10, padahal kita sedang memerlukan penggunaan dalam waktu cepat. Well, tidak perlu takut lagi sekarang. Disini kita akan belajar cara singkat bagaimana cara amanuntukmematikan auto update pada windows 10.

Dengan cara ini, nantinya kamu tidak perlu takut lagi, ketika tiba tiba PC/laptop mu diminta restart dan harus menunggu auto update yang berjam jam, tapi jangan lupa dengan cara aman untuk mematikan auto update pada windows 10 ini, artinya kamu harus secara berkala melakukan update sendiri bila sempat. langsung saja kita lihat bagaimana cara untuk mematikan auto update pada windows 10 dibawah ini. caranya secara garis besar akan dibagi menjadi 2 dimana dengan mengubah grup policy atau membatasi jaringan

1.Cara Mematikan Auto Update Di Windows 10 Dengan Group Policy

Untuk mengubah ini pada windows 10 tentunya kamu harus tau dahulu, jenis windows 10 yang kamu gunakan. Bila windows 10 mu adalah jenis pro, enterprise, atau education, maka kamu bisa 

mengubah settingan itu dengan mudah.  dan tidak memiliki resiko untuk merusak OS pada PC/laptop yang kamu miliki.

Langkah langkah mengubah Group Policy :

Klik tombol windows + R.

Ketik pada box yang keluar gpedit.msc dan tekan enter.

Setelah muncul windows baru yang merupakan Local Group Policy Editor. 

Arahkan cursorkekiri dan pilih Konfigurasi komputer atauComputer .Configuration bila sistemmu memakai bahasa inggris.

Klik Administrativetemplates>Windows Components>Windows Update>Defer Updates.


Ini adalah langkah yang mudah dan tidak membingungkan bukan? Sayangnya hanya edisi windows 10 tertentu yang bisa menggunakan cara ini, jadi bila ketika mencoba, search gpedit.msc ada tulisan "Windows can'tfind gpedit.msc, maka kamu harus memakai cara yang kedua

2. Cara Mematikan Auto Update Di Windows 10 Dengan Metered Network

Pada windows 10, ada fitur dimana kamu dapat mengatur setting, disini akan ditanyakan apakah koneksimu terbatas atau unlimited. Pada settingan awal bila kamu tidak pernah mengutak atik komputermu, meterednetwork ini biasanya tidak aktif. Disini dapat diartikan bahwa semua jaringanmu bila terkoneksi internet adalah tidak terbatas, oleh karena itu windows 1- dengan sesuakanya melakukan pengunduhan fileupdate terus terusan. 

Nah, oleh karena itu kali ini kita akan membuat windows 10 tidak bisa auto update dari situ juga. kita harus membohongi software, bukan kebalikannya. 

Langkah langkah setting Metered Network:


• Klik logo start windows dan tombol setting yang ada di pojok kiri.

• Klik pada Network & Internet.

• Nanti akan muncul pilihan jenis jenis internet yang tersambung denganmu

• Kamu klik jaringan yang ingin kamu pilih

• Nanti akan diarahkan ke tab yang baru, dan disana ada tulisan meteredconnection

• Klik dan Plop Windows 10 kamu sekarang aman  dari auto update

Cara ini cukup simple dan sederhana, sebenarnya masih ada cara lain, tapi beresiko untuk mengubah sistem komputerdan lebih tepatnya resiko ini bisa membuat PC/laptop mu diservice. Karena alasan tersebut, dan tidak ingin merugikan kalian para pembaca, maka saya rasa dengan cara aman untuk mematikan auto update pada windows 10 adalah langkah yang terbaik bebas dari masalah..

Comments
0 Comments

No comments: