MAGELANG1337.COM

Search

Cara Menambah RAM dengan Flashdisk


Saya yakin Anda yang mempunyai laptop atau komputer menggunakan RAM dengan kapasitas minil dapat di pastikan akan merasakan kinerja lemot pada gadget Anda. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang  bagaimana  Cara manambah RAM dengan Flashdisk.

Cara ini dapat Annda pakai di windows 7, sebab pada windows 7 tersedia fitur yang disebut dengan Ready Boost lho. Adanya fitur ini tentu akan membuat Anda dapat memanfaatkan hardisk Anda sebagai pengganti RAM, sehingga Anda tidak perlu lagi membeli RAM yang harganya lumyanan mahal. Untuk melakukan ini cukup sederhana kok, dan yang pasti hasilnya akan cukup maksimal, yang perlu anda lakukan yaitu haya dengan menghubungkan flasdisk dengan komputer lalu Anda aktifkan fitur Ready boster. Tentu Anda bertanya tanya megenai caranya yah. Nah mari kita pelajari bersama agar sama sama mengetahui caranya..hehehe

ARTIKEL LAINNYA


• Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencolokkan flasdisk yang akan Anda jadikan RAM ke 2, Kemudian anda buka Explore/ My computer. Lalu pada device flasdisk Anda klik kanan lalu pilih properties, dan akan tampat seperti di gambar.


• Kemudian Anda pilih tab Ready Boost seperti gambar.

• Dan terakhir Anda pilih Use this device, lalu Anda tentukan berapa besar kapasitas yang ingin Anda pakai untuk RAM. Jika sudah selesai klik Apply, kemudian Anda klik Ok. 


Perlu Anda ketahui bahwa tidak semua flasdisk bisa digunakan untuk menambahkan RAM di windows 7 lho. Ada beberapa kriteria yang harus ada dalam falshdisk tersebut agar dapat di gunakan sebagai RAM eksternel. Di bawah ini adalah syarat Flashdisk dapat di jadikan RAM tambahan

• Flasdisk yang memakai sistem FAT32, FAT16 atau NTFS, memiliki ruang kosong minimal sebesar 235 Mb. 
• Flasdisk memiiki kemampuan melakukan write 1.75 Mb/s dan read 2.5 Mb/s. 
• Flasdisk mempunyai waktu akses data cepat sekitar 1 mili detik atau bisa lebih cepat lagi.  
• Flasdisk yang digunakan saya saankan agar flasdisk yang sudah memenuhi kriteria diatas, sebab apabila tidak kuat hal itu dapat menyebabkan rusaknya flasdisk.



Cara ini dapat anda gunakan pada notebook yang memang biasanya notebook menjadi agak lamban jika sudah terlalu banyak yang di jalankan. Nah, untuk mengatasinya Anda dapat menggunkan cara ini agar notebook Anda tidak lemot atau lamban saat di gunakan bekerja atau mengejakan pekerjaan rumah bagi mahasiswa.

Namun, perlu Anda ingat bahwa hal ini tidak dapat Anda lakukan terlalu lama, di takutkan flashdisk Anda akan cepat rusak. Bukan tidak boleh, boleh boleh saja asalkan tidak terlalu lama yang mengakibatkan flashdisk Anda sangat panas.

Cara Menambah RAM dengan Flashdisk sudah banyak di gunakan di sekolah seolah yang berbasis komputer jika mereka menggunkan notebook. Kita tahu bahwa jika notebook tidak dapat menjalankan secara optimal beberapa software yang berkapasitas besar. Nah, para guru terkadang mensiasati nya dengan Cara Menambah RAM dengan Flashdisk agar semua siswa dapat menjalankan applikasi besar dengan menggunakan notebook.

Demikian yang bisa saya sampaikan tentang Cara Menambah RAM dengan Flashdisk, Saya berharap tips ini dapat Anda praktekkan di komputer Anda. Jika ada pertanyaan dapat segera komen di bawah ini yang insyalah akan saya berikan jalan keluar atas apa yang Anda alami

Comments
0 Comments

No comments: