MAGELANG1337.COM

Search

Kelompok hacker Fluoroacetate "Membobol" Iphone X


Kelompok hacker Fluoroacetate "Membobol" Iphone X di perlombaan peretasan Pwn2Own yang di adakan di tokyo, dengan memanfaatkan celah pada browser safari.

Hacker itu menemukan salah satu bug di ponsel Iphone X yang bisa digunakan untuk mendapatkan akses yang tidak sah ke file pengguna.

Dikutip dari softpedia pada kamis (15/11/2018), Zhu dan Cama berhasil membobol sistem keamanan Iphone X yang mejalankan versi terbaru OS mobile apple, iOS 2.1

Zhu dan Cama bisa memanfaatkan bug pada ponsel iPhone X itu untuk mengekstrak data dari perangkat, Termasuk juga dengan foto yang sudah dihapus.

ARTIKEL LAINNYA


Sangat rumit proses peretasan yang dilakukan oleh mereka dan tidak mungkin dilakukan oleh pihak manapun. Zhu dan Cama sudah melaporkan bug tersebut kepihak apple.

Pihak apple sendiri telah menjelaskan, Patch untuk menambal bug tersebut memang tengah disiapkan tetapi sayangnya, Waktu peluncuran masih belumbisa dipastikan.

Zhu dan Cama sendiri merupakan peniliti keamanan, Dan mereka akhirnya sukses mendapatkan hadiah sebesar $50 ribu karena temuan bug tersebut. Bedasarkan aturan perlombaan Pwn2Own.
Setelah menemukan bug harus segera melaporkan kepihak yang bersangkutan agar bisa cepat ditangani.

Bug ini tidak hanya ditemukan di iPhone X saja tetapi ponsel lainnya seperti Galaxy S9 dan Xiaomi Mi6. Untuk iPhone X sendiri akan mem-patch bug itu bersamaan dengan versi iOS 12.1.1 yang akan mereka rilis beberapa pekan mendatang.
Comments
0 Comments

No comments: