MAGELANG1337.COM

Search

Trik Simpel Untuk Mencari Kata Pada Halaman Di Smartphone


Tombol Ctrl+F sudah menjadi makanan sehari hari bagi pengguna komputer, setidaknya orang yang sering memakai komputer/laptop untuk aktifitasnya pasti akan menggunakan tombol ini.

Sayangnya tombol ini tidak terlalu jelas di smartphone yang kita gunakan, pastnya karena ketika browsing internet, tombol keyboard tidak terlihat. Tapi tidak perlu takut, rupanya kita tetap bisa menggunakan fitur itu tanpa tombol, dimana cara itu akan kami jelaskan  pada trik simpel untuk mencari kata pada halaman di smartphone. Dengan begitu kamu tidak perlu repot repot lagi mencari komputer hanya untuk mencari kata yang tidak bisa kamu temukan tanpa Ctrl+F.

Untuk fungsi Ctrl+F ini fiturnya ada disemua browser, tapi memang agak sedikit berbeda, oleh karena itu kali ini kita akan menjelaskan satu satu trik simpel untuk mencari Kata pada halaman di smartphone. Browser yang akan kita bahas antara lain adalah googlechrome, mozillafirefox, Safari, dan Mi browser.

1. Pencarian Kata Pada Google Chrome dan Mozilla Firefox\

 

Untuk mencari kata atau menggunakan fungsi find yang kita lebih sering dengar dengan sebutan Ctrl+F maka kalian harus menekan tombol 3 titik yang biasanya ada dipojok kanan atas pada smartphone kalian. nanti akan muncul dropdown menu dimana selanjutnya kalian harus mengklik tulisan "Find in Page" setelah itu kalian hanya perlu menuliskan kata yang ingin kalian cari, maka seperti pada komputer. Kalian akan diarahkan pada kata yang sesuai kamu ketikkan.

2. Pencarian Kata Pada Safari

Mungkin kalau kamu sering menggunakan safari, kamu sebenarnya sudah pernah melihat tombol pencarian kata, namun karena kata katanya beda dan kamu tidak berani utakatik, maka kamu tidak pernah memakai fungsi itu. Caranya cukup mudah, dimana kamu hanya perlu menyentuh url lalu menggantinya dengan kata yang ingin kamu cari, tapi jangan di enter. 

Setelah kamu ketik kata yang ingin dicari, pada searchresult setelah auto suggestion yang biasa muncul paling atas, pada bagian bawah ada tulisan "On thisPage" nah bila kamu klik tulisan itu, maka fungsi Ctrl+Fnya akan berfungsi layaknya pada chrome ataupun mozilla. 

3. Pencarian Kata Pada Mi Browser

Untuk pencarian kata pada Mi Browser sedikit lebih ribet, tetapi juga tidak sulit. Kemungkinan kamu yang belum menemukan fitur ini di mi browser milikmu adalah karena tampilannya sedikit tersembunyi. 

Untuk menemukan pencari kata pada mi browser, kamu harus mengklik tombol strip 3 yang ada di pojok kanan bawah. Setelah itu akan muncul drag top menu, disitu ada banyak pilihan dari syncaccount hingga setting. dibagian atas setting ada menu tools, yang harus kamu klik. Nanti akan ada pilihan "FindonPage" diatas menu reduce data usage yang bisa kamu gunakan untuk mencari kata.

Itu adalah tombol pencari kata yang merupakan trik simpel untuk mencari kata pada halaman di smartphone, sayangnya masih sedikit orang yang tahu akan hal ini. 

Khusus untuk mi browser, walaupun kamu bisa mencari kata, tapi kamu harus scroll sendiri untuk menemukan kata yang di stabilo. Maka dari hal itu, saya sarankan bila ingin mencari kata, ada baiknya kamu melakukannya di google chrome atau mozilla yang merupakan alat browser sejuta umat. kira kira itu adalah saran saya sebagai pengguna internet yang telah lama menggunakan banyak browser dan mencoba fitur yang ada didalamnya.


Comments
0 Comments

No comments: