Iklan Billboard

5 Wisata terbaik di Indonesia

Negara kita tercinta Indonesia memang memiliki keindahan alam yang tersebar Nusantara dari Sabang sampai Merauke. Kita Berasal dari Indonesia kita benar benar bangga, tinggal di negara yang dikelilingi oleh ribuan pulau dengan keindahan yang tak tertandingi. Tak heran bila banyak wisatawan  bersedia datang dari berbagai negara untuk menikmati indahnya wisata Indonesia.

Banyak pemandangan yang indah di Indonesia. Tidak perlu pergi jauh ke luar negeri untuk liburan dan menikmati keindahan alam di sekitar Indonesia.

Di antara banyak objek wisata di Indonesia yang sering dikunjungi inilah yang terfavorit, beberapa di antaranya bahkan telah dikenal seluruh dunia! Ingin tahu apa saja 5 Wisata terbaik di Indonesia ?

1. Lombok


Lombok menjadi daya tarik wisata yang tak kalah eksotis dari Bali. Jajaran pantai, gunung Rinjani, dan kehidupan laut yang spektakuler untuk dijelajahi, pulau Lombok menjadi paket lengkap untuk berlibur di kawasan Nusa Tenggara Barat. Gunung Rinjani adalah salah satu gunung berapi tertinggi di Indonesia, dengan puncaknya mencapai 3.726 mdpl. Selain itu, Lombok memiliki lebih dari 20 Gili (pulau kecil). Tiga yang paling diminati wisatawan adalah Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.

2. Raja Ampat


Raja Ampat mulai dikenal sebagai surga tersembunyi di Timur Indonesia. Raja Ampat merupakan kepulauan yang terdiri dari lebih dari 1.500 pulau kecil, gundukan pasir, dan beting yang mengelilingi empat pulau utama yaitu Waigeo, Batanta, Salawati, dan Misool. Nama Raja Ampat sendiri diyakini berasal dari legenda di mana seorang wanita menemukan tujuh telur, dengan empat di antaranya menetas dan menjadi raja dari empat pulau utama, sementara tiga lainnya menjadi seorang wanita, hantu, dan batu.

3. Danau Toba


Danau Toba merupakan danau terbesar di Asia Tenggara dan salah satu danau terdalam di dunia. Danau kawah besar ini memiliki sebuah pulau hampir seukuran Singapura di tengahnya yaitu pulau Samosir. Pulau Samosir menjadi destinasi untuk belajar sejarah, seperti kuburan batu dan desa tradisional. Danau Toba berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut memiliki iklim sejuk, jauh dari panas, kelembaban, dan polusi kota.

4. Wakatobi


Kabupaten Wakatobi telah ditetapkan sebagai Taman Laut Nasional. Wakatobi memiliki total 1,4 juta hektar, 900.000 hektar di antaranya dihiasi dengan 942 spesies ikan dan 750 spesies terumbu karang dari total 850 koleksi dunia. Wakatobi dikenal memiliki jumlah spesies terumbu dan ikan tertinggi di dunia. Pulau-pulau ini juga terkenal sebagai penghalang karang terbesar di Indonesia, kedua setelah Great Barrier Reef di Australia. Wakatobi menjadi pusat penyelaman yang tak terlupakan.

5. Taman Nasional Komodo


Terletak di antara pulau Sumbawa dan Flores di provinsi Nusa Tenggara Timur, Pulau Komodo menjadi Taman Nasional Komodo, kadal terbesar di dunia yang hanya dapat ditemui di wilayah ini. Pada tahun 1986, Taman Nasional Komodo ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia dan Cagar Manusia serta Biosfer oleh UNESCO. Taman ini meliputi total 29 pulau vulkanik termasuk 3 pulau utama Rinca, Padar dan Komodo. Serta rumah bagi sekitar 2.500 Naga Komodo dan fauna darat lainnya.

Semua tempat wisata di atas kita harus bangga tugas kita harus melestarikannya. 5 Wisata terbaik di Indonesia adalah aset negara dan juga warisan bagi anak cucu kita. Kita harus berhati-hati, jangan sampai semua kekayaan kita diambil oleh negara lain . Itulah sedikit informasi dari magelang1337.com semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel