MAGELANG1337.COM

Search

Cara Merawat Komputer yang Baik dan Benar



Ada banyak Cara Merawat Komputer yang Baik dan Benar agar tidak cepat rusak. Tentunya setiap orang ingin laptop yang dimilikinya tahan lama meski hampir di pakai 24 jam seperti halnya saya ini. Masalah atau kerusakkan komputer, selain kualitas barang yang Anda beli melainkan juga di pengaruhi oleh bagaimana Anda merawatnya.

Cara Merawat Komputer yang Baik dan Benar agar awet,  saya sendiri menerapkan  beberapa tips umum yang memang sering dipakai, dan masih sangat terbukti efeknya. Di bawah ini adalah beberapa Cara Merawat Komputer yang Baik dan Benar Suapaya selalu normal.

Bersihkan CPU Komputer
Jika computer Anda mau terus awet selau, bersihkanlah PC computer secara teratur optimal dalam periode 6 bln sekali. Sebab jika CPU Anda tak dibikin bersih, maka kotoran debu dalam CPU bakal menumpuk dan bakal beresiko pada rusaknya temperatur atau suhu yang tedapat pada computer Anda. Caraanya yaitu dengan membuka casing PC lalu bersihkan debu yang ada di motherboard peripheral dan juga yang lain.

Hentikan Pemakaian Internet Saat Hujan Lebat
Pada umumnya koneksi internet tentu berpengaruh pada cuaca. Yang di kuatirkan saat Anda memakai internet pada computer Anda ketiak hujan, dapat menyebabkan jaringan computer bakal tersambar petir, tentu hal ini bakal beresiko pada computer Anda nantinya. Dan dapat di pastikan  hal semacam ini sangatlah beresiko.

Aktifkan Sistem Restore Komputer
Mengakktifkan system restore juga sangat berpengaruh untuk computer Anda, agar tidak gampang rusak. Caranya hanya dengan click kanan pada icon my desktop computer, kemudian click properties Tab Sistem Restore Mencari tulisan Turn Off Sistem Restore On All Drives, lalu menghilangkan sinyal centang pada samping kiri tulisan tersebut.

Matikan Komputer Anda Sesuai Ketentuan
Pastikan Anda tidak mematikan komputer dengan cara yang tidak lumrah seperti halnya langsung mencabut kontak listrik pada komputer. Pastikan Anda mematikan komputer dengan memakai shutdown. Jangan lupa memakai stavolt untuk hindari mati listrik secara  mendadak. Atau jika Anda terlampau lama memakai komputer restart lah terlebih dulu, supaya seluruhnya system computer kembali normal.

Uninstal Program Yang Tak Tidak Dipakai
Pada umumnya ruang hardisk yang terlalu banyak tersita akan  memperlambat system read/write hardisk sampai beban kerjanya bakal lebih berat dan harddisk akan cepat rusak. Akan terlihat warning juga bahwa space hardisk kita telah penuh. System operasi windows telah mensupport beberapa tips untuk mengatasi beberapa hal seperti ini

Comments
0 Comments

No comments: