Iklan Billboard 970x250

8 Aplikasi Live Streaming 2019

8 Aplikasi Live Streaming 2019


Aktivitas live streaming atau tayangan langsung secara online kini sudah menjadi kebiasaan baru banyak orang. Hadirnya aplikasi live streaming memberikan tempat bagi orang-orang yang suka merekam aktivitas sehari-hari secara langsung. Bahkan, melalui aplikasi ini, pengguna juga bisa melihat tayangan langsung dari public figure favoriteya.  kamu bisa menonton secara langsung melalui gadget saat di mobil, di kantor, atau di kos-kosan.

Namun, untuk melakukan live streaming kamu membutuhkan kuota internet yang stabil, agar aktivitas kamu menonton tidak terganggu. Saat ini sudah banyak aplikasi dan platform yang digunakan untuk melakukan atau menonton live streaming. Tak hanya untuk menonton dan merekam tayangan langsung, aplikasi live streaming juga memungkinkan penggunanya untuk saling berkomunikasi secara langsung, baik melalui komentar maupun video. Berikut beberapa aplikasi live streaming 2019 yang bisa kamu pakai.

8 Aplikasi Live Streaming 2019

Sebagai bagian dari perkembangan teknologi era modern, kini hadir beberapa aplikasi live streaming yang memungkinkan penggunanya untuk melihat tayangan secara langsung (real time) melalui gadget. kamu bisa mengakses beberapa aplikasi live streaming berikut dimanapun dan kapanpun selama perangkat terkoneksi dengan internet. Apa sajakah aplikasi live streaming di tahun 2019 ini?

Live.me merupakan aplikasi live streaming yang memungkinkan penggunanya untuk saling berinteraksi secara online. Mereka dapat memberikan komentar, terhadap tayangan yang mereka tonton. Tak hanya itu saja, melalui Live.me, Kamu juga bisa mendapatkan hadiah menarik atau mengikuti broadcaster favorite Kamu. 

Hadirnya aplikasi live streaming ini diharapkan dapat menjadi wadah yang up to date, sehat, bersih, dan mampu menampilkan secara langsung berbagai aktivitas positif yang dilakukan olah orang-orang. Kamu bisa mengunakan aplikasi ini untuk melakukan liputan live atau merekam video secara langsung. Meskipun diberikan kebebasan dalam melakukan live streaming, namun konten atau siaran yang dilakukan tidak boleh mengandung hal-hal negatif seperti kekerasan, penyebaran kebencian, diskriminasi, dan hal-hal pornografi.

Aplikasi live streaming kedua ini dikembangkan oleh sejumlah anak mudah Indonesia yang diberi nama "Sugar". Sugar tercipta dilatar belakangi oleh banyaknya aplikasi live streaming yang diciptakan oleh pihak luar, sehingga melalui ide kreatif para pemuda Indonesia menciptakan aplikasi Sugar sebagai aplikasi live streaming asli Indonesia. 

Arie Setiawan, selaku CEO Sugar berharap Sugar mampu bersaing dengan aplikasi live streaming lainnya. Hadirnya Sugar bertujuan sebagai wadah para content creator agar lebih leluasa mengekspresikan ide dan hobinya yang bersifat menghibur, komunikatif, dan tentunya edukatif. 
Tak kalah dengan aplikasi live streaming buatan luar negeri, Sugar juga dilengkapi dengan fitur menarik seperti Multi Camera-phone, Face Filter, Poling/Survey, Jualan, Kolom Komentar, Challage, Duet, Apresiasi, dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa melakukan live streaming dengan menggunakan aplikasi Bigo Live. Aplikasi ini merupakan aplikasi live streaming yang banyak dipakai untuk merekam siaran langsung. Bigo Live memang terkenal dengan menampilkan broadcaster (penyiar) yang cantik dan seksi. Sehingga sering dinilai negatif oleh kebanyakan orang.

Meskipun demikian, Bigo tetap memiliki aturan yang perlu dipatuhi oleh semua broadcaster Bigo Live bahwa dalam proses siaran tidak diperkenanankan melakukan hal pronografi. Bagi pengguna yang secara sengaja melanggar peraturan tersebut, pihak Bigo tak segan untuk memblokirnya.

Kamu adalah orang yang hobi merekam video siaran langsung? Jika Ya, tak ada salahnya untuk mencoba mengguakan YouNow. YouNow merupakan aplikasi live streaming yang memungkinkan Kamu berinteraksi dengan pengguna lain. Aplikasi ini menyediakan sebuah room sebagai tempat untuk berkomentar. Melalui YouNow, Kamu juga dapat menonton siaran pengguna lain yang sesuai dengan minat dan kesukaan Kamu. 

Aplikasi ini mungkin belum banyak dikenal di Indonesia. Namun, YouNow cukup populer di luar negeri. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 50juta pengguna yang memakai YouNow sebagai aplikasi live streaming. Apakah Kamu  juga tertarik untuk melakukan siaran langsung dengan YouNow?

Bagi Kamu penggemar K-Pop, pasti tak asing lagi dengan V-Live. Aplikasi live streaming yang dikembangkan oleh Naver ini menyajikan fitur unggulan yaitu live broadcast dari artis K-Pop. Para fans dipermudah untuk menonton idola mereka yang sedang melakukan siaran langsung melalui V-Live. 

Dengan aplikasi ini, Kamu bisa berinteraksi secara langsung dengan idola Kamu, melalui kolom komentar hingga percakapan. Menariknya, V-Live menyediakan 3 pilihan kategori yaitu My Celeb, New, dan juga Popular. Ketiga kategori tersebut akan menampilkan idol K-Pop pilihan Kamu dengan berbagai aktivitas hariannya. 

Aplikasi selanjutnya yang tak kalah menarik adalah Tutu Live. Kamu bisa melihat tayangan siaran langsung dari pengguna lain dan melakukan siaran langsung dengan aktivitas yang sedang Kamu lakukan. Tutu Live memberikan kenyamanan kepada penggunanya, pihaknya tidak akan langsung membannded akun broadcaster tanpa alasan yang jelas.

Tutu Live juga menawarkan kualitas gambar yang dihasilkan dalam siaran berkualitas HD. Kamu bisa melihat kualitas gambar terbaik, jernih, dan jelas. Dengan kualitas yang baik ini, aktivitas menonton video akan lebih nyaman. Pengguna juga akan merasa puas dengan hasil siaran langsung yang mereka lakukan. 

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi live streaming sebelumnya, Kitty Live juga menyediakan fitur unggulan siaran langsung yang bisa kamu nikmati. Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan Kitty Live adalah live streaming (menonton siaran langsung, live broadcasting (melakukan siaran langsung atau menjadi penyiar), dan melihat video live streaming terbaru maupun terpopuler. 

Menariknya lagi, tak hanya sebagai aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk berbagi siaran. Kitty Live juga menyajikan beberapa kumpulan event menarik yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan hadiah bagi pemenangnya. Jika ingin mendapatkan uang dari Kitty Live, ikuti setiap challenge atau tantangan yang diberikan dan menangkan tantangan tersebut. Menarikkan? 

Terakhir, aplikasi live streaming 2019 yang bisa Kamu coba yaitu Camfrog. Jika Kamu hobi melakukan percakapan dengan banyak orang, baik yang dikenal maupun orang-orang baru, cobalah mengguakan Comfrog. Kamu bisa mengenal satu sama lain melalui Camfrog. Bahkan, Camfrog disebut-sebut sebagai aplikasi live streaming biro jodoh yang mempertemukan seorang single dengan seseorang.

Gimana, Tertarik melakukan live streaming dengan beberapa aplikasi di atas? Itulah 8 aplikasi live streaming 2019 yang kami rekomendasikan untuk Kamu yang hobi melakukan dan menonton siaran langsung. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Iklan post tengah