Tips Dari Edward Snowden Melindungi Diri di Internet


Edward Snowden adalah programmer komputer dari Amerika Serikat yang telah bekerja di Central Intelligence Agency (CIA) dan National Security Agency (NSA). Tujuannya adalah untuk menemukan program pengawasan global. Setelah dipecat dari NSA, Snowden menyatakan perang terhadap negara dengan mengungkapkan ribuan dokumen rahasia dari NSA.

Sosoknya adalah dari beberapa orang yang disebut pahlawan, tetapi juga pengkhianat dari orang lain. Snowden sekarang tinggal di Rusia

Edward Snowden telah menjadi sosok "paling menakutkan" dari pemerintah AS, terutama badan intelijen National Security Agency (NSA). Ya, Snowden, yang awalnya adalah agen NSA, berbalik untuk mengkhianati lembaganya dan mungkin negaranya dengan mengungkapkan berbagai dokumen rahasia NSA kepada publik.

Dalam sebuah wawancara dengan Intercept, Edward Snowden mengungkapkan langkah dasar untuk melindungi diri Anda di Internet dari Badan yang mengumpulkan informasi Anda:

- Signal, aplikasi messenger untuk perangkat seluler yang memiliki fitur utama enkripsi pesan, sehingga walaupun orang lain menyentuh pesan itu, pesan itu tidak dapat dibaca secara langsung karena harus melewati proses dekripsi dan membutuhkan kunci aplikasi gunakan


- Aktifkan otentikasi dua langkah (otentikasi dua langkah) untuk masuk ke akun online. Misalnya, tahap login pertama menggunakan nama pengguna dan kata sandi, maka tahap kedua menggunakan kode yang dikirim melalui SMS. Dengan cara ini penyerang harus memegang perangkat seluler yang digunakan sebagai otentikasi tahap kedua setelah memasukkan menggunakan nama pengguna dan kata sandi.

- Menggunakan aplikasi manajer kata sandi (password manager ), tugasnya adalah mengatur dan membuat kata sandi yang berbeda untuk setiap akun. Kata sandi yang dibuat menggunakan pengelola kata sandi bisa lebih kuat, karena menggabungkan huruf, angka, karakter khusus. Jangan pernah menggunakan satu kata sandi untuk semua akun.

- Gunakan Tor Browser. Tor Browser adalah perangkat lunak yang dapat menyembunyikan lokasi Anda saat menjelajahi internet.

- Gunakan ekstensi adblock di browser Anda yang berfungsi untuk memblokir iklan. Karena iklan dan perusahaan yang menjalankan iklan secara bersamaan mengumpulkan informasi tentang pengunjung dan menganalisis lalu lintas, ini adalah pelanggaran privasi Anda.
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel