Whatsapp Tidak Bisa Di Gunakan Di Android & Iphone


Whatsapp Tidak Bisa Di Gunakan Di Android Mulai Tahun Depan - WhatsApp telah memperbarui halaman Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ) tentang sistem operasi ponsel cerdas / ponsel yang akan dihentikan, alias tidak dapat menjalankan fungsi aplikasi WhatsApp di tahun depan

Selain BlackBerry dan Windows Phone, ternyata beberapa versi Android OS dan iOS (iPhone) juga tidak luput dari pencabutan dukungan WhatsApp dalam waktu dekat. Lalu OS apa Saja? Lihat daftar lengkap berikut ini.

🔊 Windows Phone / Windows 10 Mobile



WhatsApp akan menghentikan dukungan untuk semua ponsel berbasis Windows Phone. Pengakhiran layanan WhatsApp untuk Windows Phone semua versi - termasuk Windows 10 Mobile - akan berlaku mulai 31 Desember 2019, atau lebih lambat tahun ini.

Sistem operasi Windows Phone itu sendiri sebenarnya telah ditinggalkan oleh Microsoft sebagai pemiliknya sejak akhir 2017. Microsoft juga telah meminta basis pengguna Windows Phone yang loyal untuk beralih ke iOS atau Android.

🔊 Android versi 2.3.7



Meskipun smartphone Android adalah basis pengguna WhatsApp yang besar, sejumlah sistem operasi Android yang lebih lama akan dihentikan, termasuk Android versi 2.3.7 pada 2010. Pengakhiran dukungan ini akan berlaku setelah 1 Februari 2020

Jumlah perangkat yang masih menjalankan Android versi 2.3.7 "Gingerbread" sendiri sebenarnya sangat kecil. Data terbaru dari Google menunjukkan bahwa, dari seluruh populasi Android, hanya 0,3 persen adalah Android 2.3.7.

🔊 IOS 7



Selain hp Android, WhatsApp juga sangat populer di hp iPhone yang menjalankan iOS. Tetapi versi iOS 7 akan dihentikan oleh WhatsApp setelah 1 Februari 2020, bersama dengan Android 2.3.7.

Sama dengan Android 2.3.7, di ekosistem Apple, populasi perangkat yang masih menjalankan iOS 7 keluaran 2013 hanya sedikit. Persentase perangkat dengan iOS 10 atau lebih tua kurang dari 5 persen dari total keseluruhan.

Untuk iPhone, model terakhir yang macet di iOS 7, alias tidak bisa diperbarui ke versi iOS berikutnya, adalah iPhone 4 yang dirilis pada 2010. Pengguna ponsel lama tidak akan lagi dapat menggunakan WhatsApp mulai 1 Februari tahun depan. Selain daftar di atas, WhatsApp telah berhenti mendukung aplikasi untuk sejumlah sistem operasi, yaitu Android 2.3.3, iOS 6, dan BlackBerry OS.

Penyedia layanan chat Facebook juga menambahkan OS baru ke daftar OS yang didukungnya, yaitu KaiOS 2.5.1+. KaiOS adalah sistem operasi berbasis arsitektur ARM, dan merupakan penerus Firefox OS yang telah dihentikan oleh Mozilla

Jika dukungan WhatsApp untuk sistem operasi telah dihentikan, mungkin aplikasi WhatsApp tidak akan macet begitu saja. Namun, WhatsApp mengingatkan bahwa fungsi dan fitur dapat berhenti berfungsi kapan saja.



DONASI VIA PAYPAL Terima Kasih Telah Berkunjung Jika artikel ini bermanfaat. Bantu Berikan Donasi untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Thanks..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel