Windows 10 Dapatkan Fitur Command Line Lebih Sempurna


Mungkin Anda yang suka komputer tahu command prompt, salah satu fitur Windows yang memungkinkan Anda berinteraksi melalui perintah langsung ke Windows. Sistem ini masih dianggap dikalahkan oleh sistem perintah MacOS (berbasis Unix) dan Linux, tetapi sekarang tampaknya Microsoft telah lebih menyempurnakan sistem baris perintah ini. Microsoft memberinya nama baru, yaitu Terminal Windows!

Dalam beberapa tahun terakhir, Microsoft memang menunjukkan sikap yang lebih terbuka terhadap open source dan banyak yang mendukung Linux.

Anda juga dapat menjalankan Bash atau shell Linux lainnya di Windows, tetapi ini masih memiliki banyak keterbatasan. Di Windows Terminal, Microsoft telah menambahkan beberapa fitur canggih yang telah dimiliki MacOS dan Linux sejak lama, seperti tab untuk Terminal Windows.


Selain itu, bahkan Microsoft juga memberikan perhatian khusus pada preferensi warna pengguna sistem ini dengan menambahkan fitur yang memungkinkan Anda mengubah warna sesuai dengan pilihan yang memudahkan Anda membaca baris perintah. Tema-tema sistem ini membuat pengguna lebih nyaman menggunakannya.

Keberadaan sistem ini memungkinkan Microsoft untuk melangkah lebih jauh dengan menunjukkan dukungannya kepada penggemar sistem jenis ini dan juga memberikan langkah nyata yang menunjukkan dukungannya untuk Linux.


Terminal Windows diumumkan pada Konferensi Pengembang Microsoft, Build 2019, pada tanggal 6 Mei. Microsoft berjanji untuk menawarkan fitur ini di Windows 10 pada pertengahan Juni. Jika Anda penasaran ingin mencobanya, Anda dapat memanfaatkan kode sumber sistem Terminal Windows di GitHub.

Microsoft juga telah memberikan kejutan yang menyenangkan bagi penggemar Linux, termasuk Windows 10, yang akan menyertakan kernel Linux, membuat Windows dan Linux kompatibel.

Sumber : Winpoin
DONASI VIA PAYPAL Terima Kasih Telah Berkunjung Jika artikel ini bermanfaat. Bantu Berikan Donasi untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Thanks..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel