Teknik Hacking Dengan Sniffing (Pencuri Data)


Pada kesempatan ini, kami ingin menjelaskan sedikit tentang teknik peretasan yang cukup populer dan tentu saja sangat berbahaya. Khusus untuk Anda pengguna wifi gratis. karena teknik pembajakan ini terutama menyerang jaringan publik seperti wi-fi.

Sniffing adalah salah satu teknik peretasan di mana secara singkat dapat didefinisikan sebagai Sadap lalu lintas data pada jaringan komputer.

Sniffer biasanya bertindak pada jaringan publik di mana banyak orang menggunakannya. sehingga sniffer dapat memanen sebanyak mungkin targetnya.

Apakah Anda sering memasukkan nama pengguna dan kata sandi di jaringan publik? apakah Anda sering berbelanja online menggunakan kartu kredit? atau apakah Anda sering menggunakan e-banking melalui jaringan publik? Saran kami, hentikan kegiatan seperti itu sekarang.

karena mungkin ada seseorang yang sedang menyadap jaringan komputer yang Anda gunakan.

2 TEKNIK SNIFFING

Sniffing pasif adalah aktivitas Sadap data tanpa mengubah data atau paket apa pun dalam jaringan. Jadi cara menyadapnya pasif hanya memotong lalu lintas jaringan tanpa mengubah data di dalamnya.

Aktif Sniffing adalah aktivitas sniffing yang dapat membuat perubahan data dalam jaringan sehingga dapat melakukan sniffing. Menyadap aktif umumnya dilakukan di swich karena perbedaan prinsip kerja antara Hub dan Swich. Sniffing aktif yang paling umum adalah ARP Poisoning, Man in the Middle attack.

Misalnya, Target A dan target B berkomunikasi melalui jaringan publik, tetapi tanpa mereka sadari ada orang ketiga yang menyadap komunikasi mereka. yaitu Hacker


Ketika anda memasukkan nama pengguna dan kata sandi di jaringan publik. maka data anda akan berjalan melalui jaringan dan kemudian diteruskan ke internet untuk mengakses data yang seserang minta dari server. ketika data tiba di jaringan publik, itu adalah sniffer yang bisa melihat atau bahkan mencuri data anda

tentu saja datanya tidak bisa seperti yang terlihat di monitor kita. mungkin telah dienkripsi atau acak. tetapi dengan perkembangan teknologi komputer sekarang ada banyak perangkat lunak yang dapat menyelesaikan enkripsi.

itulah sebabnya teknik sadap sangat sulit dicegah. antivirus yang tertanam di komputer kita tidak dapat mendeteksi itu. karena sniffer mencuri data ketika data itu sudah keluar dari komputer anda.

Jadi cara terbaik untuk mencegah akses penyadapan adalah dengan tidak memasukkan data sensitif ketika kita menggunakan jaringan publik. Semoga Penjelasan dari artikel ini bermanfaat. Terima kasih
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel