Iklan Billboard

Waspada Phising Email Audio Note Di Microsoft OneNote


Sekarang, scammer phishing menggunakan metode inovatif yang lebih meyakinkan untuk target mereka untuk memberikan rahasia login. Seperti halnya kampanye phishing catatan audio yang baru-baru ini ditemukan di Microsoft Onenote

Kampanye ini disajikan dalam bentuk email dengan subjek "Catatan audio baru diterima" dan menyatakan bahwa Anda menerima pesan audio baru dari kontak di buku alamat Anda. Untuk mendengarkan pesan, Anda harus mengklik tautan yang disertakan untuk mendengarkannya.


Yang menarik adalah bahwa scammer phishing biasanya di footer catatan yang memasukkan email Bahwa email ini aman dan yang telah dipindahkan oleh perangkat lunak keamanan. Dalam hal ini, email menunjukkan "Dipindai oleh Layanan Pemindaian Anti-Virus McAfee Ultimate 2019 untuk Microsoft".

Ketika Anda mengklik tautan "Dengarkan pesan lengkap di sini", Anda akan dibawa ke halaman OneNote Online palsu yang telah dihosting di Sharepoint.com. Halaman ini menyatakan bahwa "Catatan Audio Baru Diterima" dan kemudian meminta Anda untuk diminta mengklik tautan untuk mendengarkan pesan audio.


Ketika Anda mengklik tautan untuk mendengarkan rekaman audio, Anda akan dibawa ke halaman Sharepoint.com, tetapi akan mendorong Anda untuk masuk dengan kredensial Microsoft.


Halaman palsu ini mungkin mirip dengan yang ditunjukkan di bawah ini, yang digunakan oleh beberapa penipuan phishing yang mengklaim sebagai Microsoft OneNote, Outlook, dan layanan Office 365.

Sebagai halaman phishing yang di-host di Sharepoint.com, mereka juga datang dengan sertifikat Microsoft yang sah. Ini membantu membuatnya lebih meyakinkan bagi penerima email ini.


Faktanya, sekarang Phising menjadi lebih keren dan lebih meyakinkan, karena ada banyak pengguna yang telah ditipu oleh teknik phishing seperti ini, jadi itu harus dipertimbangkan lagi oleh kita semua, kita harus hati-hati ketika login atau memberikan Izin aplikasi yang mengarah ke akun email kita sendiri. Kalian juga memperhatikan URL yang muncul, apakah itu benar langsung dari site resmi? atau itu hanya tipuan?

Tetap Safe Guys.. Semoga Artikel ini Bermanfaat.

Sumber : Winpoin.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel