Iklan Billboard

Cara Ampuh Jadikan Baterai Android Awet dan Tahan Lama

Cara Ampuh Jadikan Baterai Android Awet dan Tahan Lama - Cara ini harus diketahui oleh pengguna smartphone yang suka menggunakan gadget untuk waktu yang lama. Masalah baterai android yang sangat boros, itu menjadi masalah besar dan sangat menyebalkan. Tidak hanya Anda, tetapi hampir semua pengguna gadget juga memahaminya. Untungnya, ada cara sederhana untuk menghemat baterai Android yang tidak perlu. Anda ingin tahu apa artinya? Lihatlah ulasan lengkapnya di bawah ini.


- Gunakan hanya apa yang dibutuhkan (Seperlunya)


Bagi Anda yang menginginkan baterai Android yang tahan lama, Anda harus menggunakannya dengan bijak. Gunakan smartphone sebagaimana mestinya, dan jangan menggunakannya secara berlebihan. Nonaktifkan aplikasi yang berjalan di latar belakang dan, jika perlu, aktifkan mode pesawat saat telepon tidak digunakan.

- Menggunakan Fitur Battery Saver


Battery Saver adalah fitur unggulan yang sangat berguna untuk menghemat baterai Android saat baterai lemah. Fitur ini secara otomatis akan mengurangi kinerja CPU sehingga konsumsi baterai lebih terkontrol. Jika Anda tidak menggunakan fungsi ini, kami dapat memastikan bahwa masa pakai baterai akan dipersingkat dengan cepat dan rusak. Sayangnya, Battery Saver hanya tersedia di Android Lollipop dan versi yang lebih baru.

- Hapus Aplikasi yang mengandung Banyak Iklan


Selain mengganggu kenyamanan, ternyata aplikasi yang memuat banyak iklan juga dapat merusak kinerja baterai. Sudah pasti aplikasi ini adalah 1 sumber utama yang mengkonsumsi banyak energi. Untuk itu, cukup buka aplikasi ini untuk membuat baterai Android Anda bertahan lama.

- Matikan Notifikasi


Tahukah Anda bahwa notifikasi yang sering muncul dari aplikasi tertentu ternyata mampu menguras baterai dengan sangat cepat? Ini sangat benar dan Anda harus menghindarinya. Jika Anda ingin baterai Android Anda bertahan lama, matikan saja notifikasi aplikasi. Misalnya saja aplikasi Facebook, Instagram dan lainnya.

- Aktifkan Mode Pesawat (Airplane Mode)


Mode pesawat adalah salah satu cara paling efektif untuk menghemat baterai Android. Saya telah membuktikannya sendiri dan ternyata itu benar. Ponsel Android saya, yang umumnya sangat boros, setelah mengaktifkan mode pesawat, Anda dapat menghemat hingga 2 kali. Mode pesawat ini akan menonaktifkan kinerja ponsel cerdas yang mencari sinyal secara otomatis. Untuk bertahan lebih lama dan Awet.

- Jangan Gunakan Mode Getar


Mode getaran yang biasanya diaktifkan oleh pengguna ponsel pintar, tanpa menyadari bahwa fitur ini membutuhkan banyak daya. Ini karena, ketika membuat smartphone, getaran membutuhkan banyak daya. Jika 1-3x mungkin tidak seberapa, tetapi jika berkali-kali, tentu saja itu adalah pemborosan baterai. Jika anda menggunakan mode getar Ubah sekarang juga karena lebih baik menggunakan mode Silent saja.

Itulah Cara Ampuh Jadikan Baterai Android Awet dan Tahan Lama Cobalah sendiri dan uji hasilnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel