Waspada inilah Tanda Android Kamu Kena Hack !


Malware pada perangkat seluler bukanlah hal sepele karena bisa menjadi cara bagi 'penjahat' untuk masuk dan melucuti ponsel mereka. Jika Anda mencurigai bahwa ponsel Android telah diHack, mungkin dikhawatirkan itu benar, terutama jika ada tanda-tanda berikut.

- Baterai mudah berkurang

Ada banyak kemungkinan ketika baterai ponsel berkurang dengan cepat. Entah karena ponselnya benar-benar dalam kesulitan atau bisa jadi smartphone Anda sedang terganggu.

Jika Anda merasa ponsel Android Anda baik-baik saja tetapi Anda mengalami masalah, ada juga kemungkinan ada aplikasi malware atau mata-mata yang dapat memindai ponsel dan mengirim data ke sana ke server yang diinginkan.


- Ada panggilan atau pesan yang mencurigakan

Ketika Anda merasa ada pesan atau panggilan yang tidak Anda ketahui, Anda harus waspada. Bisa jadi itu adalah malware yang mencoba dilakukan pada ponsel Android untuk menghubungi nomor tersebut. Periksa biaya panggilan, atau biaya apa pun yang ada di ponsel. Jangan lupa juga periksa dompet elektronik yang ada apakah ada pengurangan atau tidak.

- Konsumsi data yang tinggi

Tanda lain bahwa ponsel Android sedang diintervensi atau diretas adalah tagihan data yang luar biasa tinggi pada akhir bulan. Ini dapat berasal dari aplikasi jahat atau mata-mata yang menjalankan dan mengirim informasi ke server.

- Banyak Popup iklan atau muncul tiba-tiba

Faktanya, tidak semua pop-up menunjukkan bahwa ponsel Android Anda diretas. Tetapi jendela sembul yang muncul terus menerus ternyata merupakan indikasi ponsel yang terinfeksi adware, suatu bentuk malware yang memaksa perangkat untuk membuka halaman tertentu yang menghasilkan pendapatan melalui klik iklan.


- Aplikasi sering macet

Tiba-tiba, layar tertunda atau aplikasi tiba-tiba macet. Ini mungkin karena malware yang memuat sumber daya seluler atau bertabrakan dengan aplikasi lain.

Anda juga dapat mengalami aplikasi yang terus berjalan bahkan setelah menutupnya. Sinyal lain adalah telepon dihidupkan ulang berulang kali.

- Aktivitas akun yang tidak biasa

Jika seorang hacker memasuki smartphone, Anda juga dapat mengakses akun yang terintegrasi dengannya. Dari jejaring sosial ke email atau aplikasi lain.

Ini dapat diungkapkan dalam aktivitas di akun, seperti pengaturan ulang kata sandi yang terjadi secara tiba-tiba, pengiriman email, penandaan email yang belum dibaca yang belum pernah Anda baca atau pendaftaran akun baru yang email verifikasinya masuk ke baki Anda masukan

Nah, apakah ponsel Android Anda mengalami tanda-tanda seperti itu?
DONASI VIA PAYPAL Terima Kasih Telah Berkunjung Jika artikel ini bermanfaat. Bantu Berikan Donasi untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Thanks..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel