Iklan Billboard

Cara Ampuh Bersihkan Malware di Laptop/Pc

Diserang atau terinfeksi dengan malware mungkin salah satu hal yang paling menjengkelkan bagi Anda, terutama jika terkena adalah komputer atau laptop yang berisi banyak data penting Untuk Berkerja, Data sekolah / perguruan tinggi atau data lainnya.



Bagaimana tidak repot, karena jika kita diserang atau terinfeksi oleh Malware dikondisi ini, ada kemungkinan bahwa data akan terpengaruh oleh masalah, mulai dari tiba-tiba tidak bisa membuka data, data yang rusak atau data kita yang terjangkit malware lock artinya file tidak bisa dibuka atau di sandera oleh virus crosspieces, Untuk membukanya anda harus membayar melalui bitcoin dll.

Tidak hanya data, ada beberapa virus atau malware yang benar-benar dapat merusak sistem komputer kita sehingga kinerja komputer akan begitu berat sehingga tidak bisa diakses sama sekali.

Nah jika Anda terkena penyakit ini, Anda mungkin bingung bagaimana langkah-langkah membersihkanya jadi sekarang kami akan memberikan Cara Ampuh Bersihkan Malware di Laptop/Pc

- Siapkan file backup

Jika Anda melakukan pekerjaan atau tugas, pastikan itu siap untuk memberikan backup data di komputer atau laptop sebagai tindakan pencegahan dalam kasus sesuatu yang buruk tiba-tiba sebagai serangan malware. Untuk backup data ini, Anda dapat menyimpannya ke hard drive atau perangkat penyimpanan eksternal berbasis cloud

- Putus Koneksi Internet

Selain menyiapkan backup data, Anda dapat menjalankan tips ini, Anda harus segera matikan koneksi internet Anda sementara jika Anda terkena virus atau malware. Mengapa demikian? hal ini berguna untuk menghindari transmisi data dari komputer Anda ke penyebar virus melalui internet. Koneksi internet itu sendiri merupakan salah satu pintu masuk malware ke PC Anda.

- Menghapus Temporary Files

Jika Anda ingin memindai komputer Anda secara menyeluruh, sebelum melanjutkan Anda dapat menghapus file-file sementara yang ada pada pc atau laptop. dibuat untuk mempercepat proses pembersihan ruang disk saat scanning untuk menghapus beberapa file malware. Seperti yang Anda ketahui, file-file sementara seperti cache dan cookie pada browser sering menjadi sarang tempat malware.

untuk pengguna Windows 10, untuk menghapus file-file sementara dapat dilakukan melalui aplikasi bawaan yang Disk Cleanup, untuk melakukannya Anda cukup ketik Disk Cleanup di menu seacrh.

- Memindai komputer Anda Dengan Anti Malware

Untuk tips ini, Anda dapat melakukan scan menyeluruh menggunakan aplikasi anti-virus. Untuk melakukannya, proses scanning biasanya akan berlangsung selama 15 menit atau satu jam. Sambil menunggu proses pemindaian menyeluruh pada pc atau komputer Anda, Anda hanya perlu menunggu karena anti-virus akan menghapusnya secara otomatis.

Beberapa malware ini ada yang dapat tetap aktif meskipun Os windows dalam modus save mode. Oleh karena itu, pemindaian melalui Live CD dapat menjadi salah satu cara untuk menyingkirkan malware. Metode ini harus dapat menghapus semua malware yang, kecuali malware tidak terdeteksi sebagai malware oleh sistem.

- Atur ulang System Restore

System  bisa bermanfaat jika Anda memilikirestore masalah pada sistem operasi Anda. Dengan sistem ini mengembalikan fitur, Anda dapat mengembalikanya kembali sebagai titik waktu di restore disimpan. Namun, sistem restore juga salah satu tempat sarang Malware.

Untuk menjalankan perintah ini, Anda hanya perlu menonaktifkan System Restore dan mematikan komputer. Setelah itu, sistem restore kembali, maka sistem file yang terinfeksi akan digantikan oleh sistem baru setelah dihidupkan.

- Segera Hapus Program yang tidak diketahui

Anda juga harus memeriksa program-program yang ada pada PC Anda, jika Anda menemukan program-program yang tidak diketahui atau tidak dikenal maka Anda harus segera menghapus karena bisa jadi itu salah satu malware yang diinstal pada PC Anda yang menyamar.

Untuk memeriksanya Anda hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut This PC> Komputer> Uninstall atau change a program. Selain itu, Anda juga dapat membukanya melalui Windows Settings> Apps. Anda perlu memeriksa satu per satu program yang ada, jika Anda menemukan sebuah program yang tak dikenal segera menghapus dari pc Anda.

Dan itulah Cara Ampuh Bersihkan Malware di Laptop/Pc semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel