Iklan Billboard

Bayangkan Jika Indonesia Turun Salju


Pasti banyak dari kita yang berpikir bisa tidak sih salju turun disini? Sehingga salju bisa jatuh di suatu daerah, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Sayangnya, yang bisa memenuhi persyaratan itu hanya daerah subtropis dan Kutub saja. Soalnya, hujan salju cuma bisa terbentuk saat uap air di langit sana membeku dan bergabung menjadi kristal salju. Karena tidak mungkin salju turun di Indonesia, ayuk kita berkhayal saja bagaimana jika salju benar-benar turun di Indonesia dan apa dampaknya.

Jika salju turun di Indonesia, itu berarti umur bumi sudah tak lama lagi. Karena bila sampai ada kejadian bahwa sejumlah negara tropis termasuk Indonesia mengalami fenomena hujan salju tentu saja itu bisa mengindikasikan kasus pemanasan global sudah sangat parah. Perubahan musim yang dialami oleh negara-negara di dunia itu salah satunya merupakan efek dari rotasi dan revolusi bumi serta kondisi bumi. Jika terjadi suatu perubahan sebesar itu, berarti bumi dalam kondisi yang gawat guys.


Jika salju terus berlanjut, maka beberapa daerah Indonesia akan kekurangan air. Mengapa bisa begitu? Karena meskipun Indonesia merupakan negara kepulauan, tapi masih ada beberapa daerahnya yang tidak memiliki banyak alternatif sumber air. Misalnya di beberapa daerah timur masih ada lokasi yang mengandalkan satu sumur air untuk persediaan masyarakat satu desa. Bayangkan jika semur tersebut membeku karena suhu yang sangat dingin, bagaimana nasib mereka?


Kesehatan pun pasti terganggu karena akan banyak masyarakat menderita hipotermia. Orang Indonesia selama ini sudah sangat terbiasa dengan cuaca sedikit panas sehingga persediaan pakaian hangat yang dimiliki pastinya juga terbatas. Saat salju turun, temperatur cuaca seketika akan turun drastis, banyak masyarakat kita yang tidak bisa menghangatkan dirinya dengan baik hingga akhirnya menderita hipotermia.


Dampak yang lain juga akan memganggu perekonomian negara. Karena bagi mayoritas orang Indonesia musim dingin dan salju adalah hal yang baru dan banyak masyarakat yang belum tahu bagaimana cara menghadapinya. Bila lingkungan di luar rumah tidak mampu mereka lalui, itu tentunya akan berdampak pada perekonomian negara. Bayangkan jika banyak orang ragu pergi ke tempat kerja mereka, karena takut hal buruk terjadi. Ternyata salju tidak seindah yang kita bayangkan bukan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel