Iklan Billboard

Yang Harus di Lakukan Pertama Saat Hp Jatuh ke Air


Kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, Bahkan smartphone sekalipun. Saat smartphone jatuh ke dalam air menjadi salah satu kecelakaan paling ditakuti oleh pengguna smartphone.

Air dikenal sebagai musuh utama berbagai perangkat elektronik, terutama smartphone. Karena air merupakan konduktor listrik yang baik, sehingga sering menyebabkan hubungan pendek dalam komponen listrik.

Beberapa produsen sudah berusaha untuk meningkatkan hasil produk mereka dengan sertifikasi tahan air, tetapi tidak dapat bertahan dalam jangka panjang. Bagi mereka yang memiliki ponsel tanpa sertifikasi ini dan mengalami kecelakaan, Jangan panik. Lakukan langkah-langkah berikut untuk menanggulanginya.

1. Segera matikan smartphone
Sulit untuk bereaksi cepat ketika insiden terjadi pada Hp Anda. Namun, Anda harus dengan cepat mengeluarkan ponsel dari air, matikan bila hp masih aktif.

2. Jangan konekkan ke soket listrik
Jika ponsel dalam keadaan mati , jangan berpikir untuk mengisi baterai dengan menghubungkannya ke stop kontak listrik. Karena hal ini dapat menyebabkan komponen listrik di telepon aktif, dan bukan merupakan ide yang baik.

3. Jangan menekan tombol apapun
Setelah ponsel dalam keadaan off, Jangan menekan tombol pada Hp anda karena kemungkinan untuk mendorong air masuk kesebagian besar dalam komponen.

4. Jangan mengguncang atau meniup smatphone
Melakukan hal ini juga akan mendorong air masuk di sebagian besar dalam smartphone. Dan juga jangan membuat Angin dengan pengering rambut, Karena memiliki peluang yang sama seperti meniup telepon secara manual.

5. Jangan memanaskan ponsel Anda
Jika panas berlebihan tidak akan memperbaiki Smartphone, Justru sebenarnya akan memperburuk kerusakan pada telepon.

6. Jangan menggerakkan ponsel terlalu banyak.
Hal ini untuk mencegah air tidak bergerak, mengurangi potensi air menyebar ke komponen ponsel lainnya, terutama bagian yang sebelumnya tidak terkena air.

Setelah melakukan hal ini, Anda bisa membungkus ponsel dengan handuk, atau cara terbaik adalah dengan memasukkan dan memendam ke tempat penyimpanan beras dan biarkan selama dua atau tiga hari.

Karena beras memiliki kemampuan untuk menyerap air, sehingga dapat membantu menyerap dan membuang air dari dalam ponsel. Good luck! Selamat mencoba..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel