Widget HTML Atas

Aplikasi Android di PC yang Ringan 2020


Bagi kamu pemilik smartphone dengan RAM minim kerap kali merasa kesulitan untuk memasang aplikasi pada smartphone karena kapasitas memori yang tidak mencukupi. Namun, di era teknologi yang semakin canggih, tak perlu khawatir karena aplikasi Android pun bisa berjalan di PC. Penasaran? Berikut ini beberapa aplikasi Android di PC yang ringan 2020.

5 Aplikasi Android di PC Paling Ringan

Setidaknya ada 5 aplikasi Android yang bisa berjalan di PC tanpa mengganggu kinerja perangkat, karena kapasitasnya yang ringan.

1. Bluestacks

Salah satu aplikasi atau emulator Android yang bisa berjalan di PC yaitu Bluestack. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk menjalankan berbagai aplikasi atau game Android melalui perangkat komputer/laptop. Bluestack bisa berjalan pada sistem operasi Windowa XP, 7, 8, serta Mac.

Jangan khawatir, aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dengan ukuran file 452 MB. Emulator ini memungkinkanmu untuk menginstal berbagai aplikasi Android seperti BBM, Facebook, Instagram, Skype,  Game, dan masih banyak lainnya. Menggunakan aplikasi Android pada PC dapat memberikan kepuasan tersendiri karena didukung dengan layar yang lebar daripada mode smartphone.

2. GameLoop

Bagi kamu pecinta game, aplikasi GameLoop layak untuk diinstal. Aplikasi ini dapat diunduh dan dijalankan pada komputer/laptop dengan sistem operasi Windows 10 dan Mac. GameLoop dikenal juga dengan nama Tencent Game Assistant yang bisa membantumu untuk bermain PUBG versi PC dengan mudah. Aplikasi ini sangat ringan dengan ukuran file hanya 5,7 MB yang dapat diunduh secara gratis. GameLoop juga didukung dengan dua bahasa yaitu Bahasa Inggris dan Mandarin.

3. MEmu

MEmu menjadi salah satu aplikasi Android yang bisa berjalan pada PC. Tak hanya berlaku di perangkat mobile, aplikasi Android MEmu juga sudah berlaku dalam versi dekstop. Emulator yang dikembangkan oleh developer Microvirt Co, Shanghai Cina ini mengklaim MEmu sebagai aplikasi Android di PC dengan kinerja terbaik. Bahkan aplikasi ini diklaim memiliki performa 2x lipat melebihi Bluestacks. Apa keunggulannya? Tak hanya mampu menghadirkan performa terbaik, aplikasi ini juga cukup ringan dengan ukuran file 261 MB sehingga mampu berjalan tanpa lag atau hang pada perangkat komputer dengan spesifikasi minim sekalipun.

4. Nox

Emulator atau aplikasi Android selanjutnya yang layak untuk diinstal pada perangkat komputermu adalah Nox APP Player. Aplikasi ini termasuk dalam emulator terbaik untuk sistem operasi Windows, khususnya bagi para gamer. Kamu bisa bermain game Android lebih leluasa dengan dukungan layar lebar, mouse, dan keybord. Aplikasi ini memiliki ukuran file yang ringan yakni 16,8 MB sehingga dapat bekerja dengan lancar pada perangkat komputer.

5. Koplayer

Koplayer merupakan emulator Android yang juga direkomendasikan untuk PC mu. Aplikasi ini cocok digunakan khususnya bagi kamu yang ingin bermain game Android melalui komputer atau laptop. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengakses aplikasi dan game Android pada komputer dengan cepat dan stabil. Aplikasi ini didukung dengan fitur Intel dan AMD CPU, dukungan gamepad, hingga layar yang adaptif. Tentunya memiliki ukuran file yang ringan yakni 310 MB sehingga tidak akan mengganggu kinerja perangkat saat aplikasi ini diinstal.

Memiliki smartphone dengan kapasitas kecil bukan lagi jadi penghalang untuk menjalankan aplikasi Android di PC. Di atas adalah 5 aplikasi Android di PC yang ringan 2020 yang bisa kamu instal.