Iklan Billboard

Cara Membuat Akun Shopee Star Seller


Shoppe menjadi salah satu situs penjualan online yang paling laris dikunjungi masyarakat Indonesia saat ini. Bagaimana tidak dengan banyaknya promo menarik didalamnya dan harga yang terjangkau membuat para pembeli begitu tertarik membeli barang di toko online tersebut. Shopee diluncurkan pada tahun 2015, dengan usianya yang terbilang baru, shopee mampu bersaing dengan marketplace lain. 

Shopee banyak menghadirkan inovasi-inovasi baru di dunia marketplace sehingga tidak heran banyak orang yang membuka akun di Shopee dan berjualan disana. Berjualan online atau menjadi Dropshipping di Shopee tentunya membutuhkan ketekunan dan keahlian dalam menarik konsumen. Penjual harus pintar menawarkan berbagai macam produk yang ditawarkannya kepada pembeli. Berbagai cara bisa dilakukan oleh penjual untuk menjajakan jualannya seperti merespon pelanggan, mengatur strategi promosi, mengelola penjualan dan melakukan inovasi-inovasi. 

Bisnis online bukan lagi menjadi hal langka di era modern ini. Banyak orang yang kini mulai tertarik menekuni bisnis tersebut. Salah satu market place online yang besar adalah Shopee dengan penawaran paling terkenal yakni Gratis Ongkir. Promo gratis ongkir tersebut menjadi daya tarik konsumen untuk berbelanja di Shopee. Tak heran jika setiap harinya banyak seller yang menjadikan Shopee sebagai tempat berjualan. Apakah kamu tertarik? Nah, untuk menjadi star seller Shopee kamu perlu memahami beberapa hal, salah satunya berkaitan dengan pembuatan akun dan persyaratannya. Bagaimana cara membuat akun Shopee Star Seller? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Cara Membuat Akun Shopee Star Seller dan Persyaratannya

Bagi kamu yang ingin segera memiliki akun Shopee star seller ikuti persayatannya berikut ini:

1. Berusia 17 tahun dan sudah memiliki KTP Terverifikasi

Syarat utama yang perlu dipenuhi yaitu pendaftar sudah berusia 17 tahun dan memiliki KTP. Mengapa? Saat pendaftaran sebagai star seller, pendaftar akan diminta melampirkan foto KTPuntuk verifikasi. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa toko yang dikelola benar-benar milik perseorangan/kelompok dan bukan oknum tak bertanggung jawab. Jadi, pastikan kamu sudah memiliki KTP sebelum membuat akun Shopee star seller.

2. Mempunyai presentase chat dibalas 80%

Kedua, untuk menjadi star seller, pemilik toko online harus memiliki presentase yang baik dalam membalas chat customer. Saat ada customer yang melakukan chating untuk bertanya stok produk atau diskusi lainnya, segera balas dan layani customer dengan baik, sehingga akan meningkatkan rating chat. Inilah sebabnya, banyak toko online yang memiliki banyak admin untuk membalas chating konsumen dengan cepat.

3. Mempunyai rating toko minimal 4.5 star (bintang)

Selain fast respon, toko juga harus memiliki rating penilaian dari customer minimal 4.5. Oleh sebab itu, penting bagi toko untuk menjaga kualitas produk yang dijual, serta meningkatkan kualitasnya. Layani pelanggan dengan baik, sehingga customer juga akan memberikan penilaian dengan baik atas pelayanan dan kualitas produk yang mereka terima.

4. Produk terjual minimal 100 pesanan per bulan

Syarat selanjutnya yang tak kalah penting yaitu toko sudah melakukan penjualan produk minimal 100 pesanan. Jika kamu memiliki online shop, maka perlu meningkatkan penjualan agar pembeli tidak hanya membeli 1 produk saja, akan tetapi bisa membeli beberapa produk sekaligus dalam waktu bersamaan. Hal ini akan membantumu meningkatkan jumlah pesanan dengan cepat selama 1 bulan.

5. Memiliki minimal 25 pembeli berbeda dalam 1 bulan

Bukan hanya jumlah pesanannya yang harus menjadi minimal 100 produk, akan tetapi kamu juga harus mendapatkan setidaknya 25 pembeli setiap bulannya. Maka dari itu, lakukan promosi dengan penawaran menarik agar banyak customer yang membeli di tokomu.

6. Performa penjualan baik dan tidak terbukti melakukan kecurangan

Terakhir, toko online yang dikelola harus bebas dari kecurangan penjaualan, produk palsu, atau transaksi yang tidak wajar. Jika online shop yang kamu kelola memiliki citra dan performa yang baik, maka akan menjadi point plus bagi Shopee untuk menjadikan tokomu sebagai star seller.



Apa Keuntungannya Memiliki Akun Shopee Star Seller?

Bukan sekedar membuat akun Shopee menjadi lebih keren, namun label star seller pada toko onlinemu memiliki beberapa manfaat, diantaranya:

+ Membantu meningkatkan kredibilitas bagi pembeli

Label “star seller” pada online shop yang kamu kelola bisa membantu meningkatkan kredibilitas atau tingkat kepercayaan pembeli kepada toko onlinemu. Pasalnya, banyak pembeli yang mempertimbangkan tokonya sebelum membeli produk yang mereka inginkan. Dengan label star seller tersebut, akan membuat customer membeli produk di tokomu dengan aman dan percaya.

+ Brand bisnis semakin dikenal

Online shop yang sudah menjadi star seller lebih terkenal dan mudah ditemukan dibandingkan toko online yang belum memiliki label tersebut. Ini tentunya akan membantu memperkenalkan brand bisnis dan produk secara luas kepada konsumen. Semakin besar brand dan dikenal banyak orang, semakin berpeluang besar pula mendapatkan lebih banyak pembeli.

+ Meningkatkan penjualan produk

Tentunya dengan semakin dikenalnya brand bisnismu dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap bisnismu semakin besar, maka semakin tinggi pula peningkatan penjualan produk. Akan banyak customer yang akan membeli ditokomu, sehingga pendapatkan penjualan pun semakin meningkat.

Gimana, ingin menjadi star seller di Shopee? Demikianlah cara membuat akun Shopee star seller dengan mudah dan dapat kamu praktikkan. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel