Widget HTML Atas

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube dengan Android


Youtube menjadi aplikasi yang paling banyak dikunjungi oleh para pengunjung website saat ini. Bagaimanapun tidak dengan banyaknya konten-kontennya yang baru dan informasi yang viral menjadikannya YouTube sangat sukses membuat siapapun ingin melihat film maupun konten. Apalagi ditambah dengan banyaknya youtuber yang semakin banyak dan lewat YouTube pula mereka menjadi terkenal. 

Namun, menjadi youtuber tentunya membutuhkan modal yang harus dikeluarkan. Salah satunya dengan menggunakan smartphone. Meskipun sifatnya belum secanggih dengan penggunaan kamera pada umumnya. Tapi , smartphone android bisa menjadi alternatif kamu untuk menghasilkan uang dari Youtube dengan smartphone. Mungkin kamu akan bertanya-tanya bagaimana caranya. Berikut ini ada beberapa cara mendapatkan uang dari Youtube dengan android :

Menjadi Youtuber terkenal adalah impian sebagian besar orang. Bukan hanya menyalurkan hobi dan passion-nya, youtube juga sebagai sarana mengumpulkan pundi-pundi rupiah dengan konten-konten yang beragam. Tak heran jika banyak orang mulai dari anak-anak hingga dewasa yang menekuni dunia youtube sebagai sumber pendapatannya. Membuat konten untuk youtube tak harus bermodalkan kamera mewah, kamu bisa memulainya dengan menggunakan kamera smartphonemu. 


Nah, berikut ini cara mendapatkan uang dari Youtube hanya bermodalkan Android.

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube dengan Android

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube dengan Android

Bagi kamu yang tertarik menjadi Youtuber terkenal dengan bermodalkan smartphone, berikut ini langkah-langkah awal yang bisa kamu lakukan.


1. Buat Akun Google

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat akun youtube terlebih dahulu. Google. Tanpa akun Google, kamu  tak akan bisa punya channel YouTube. Karena akun Google menjadi persyaratan untuk mendaftarkan suatu channel YouTube agar bisa membuka channel YouTube baru pertama kalinya. Akan tetapi, jika kamu sudah mempunyai akun youtube maka sebaiknya gunakan akun youtube lama kamu daripada membuat akun Google lagi. Karena membuat akun youtube membutuhkan proses yang tidak sedikit untuk dapat menghasilkan uang. 

2. Buat channel YouTube dengan menggunakan android

Setelah membuat akun youtube selanjutnya pilih nama channel YouTube yang sekiranya sesuai dengan keinginan kamu. Kamu bisa menggunakan nama pribadi atau nama yang mewakili isi dari konten yang kamu akan buat. Tapi, sebaiknya memilih nama akun youtube yang mudah diingat dan unik pastinya. Dengan nama yang unik pastinya banyak pengunjung youtube kamu yang mensubcribe. Selanjutnya buat konten pada channel youTube yang sudah kamu buat. Disini kamu  bisa merekam suatu video dan kemudian Anda unggah di akun YouTube.

3. Lakukan edit video dengan aplikasi HP Android


Jika kamu sudah membuat akun youtube maka tidak mungkin kamu hanya menyajikan video youtube secara seadanya. Tentunya kamu akan mengedit video supaya bisa lebih menarik dan banyak pengunjungnya. Paling tidak, kamu bisa sedikit melakukan editing agar video yang dihasilkan bisa terlihat semakin rapi.Nah, jika kamu membuat video di HP android, mengedit di HP android pun bisa dilakukan. Sekarang sudah banyak aplikasi editing video untuk HP android yang kamu bisa manfaatkan. Kamu bisa mendownload lewat playstore dan IOS. 


Pilih Konten Game atau Video Tutorial Android

Sadari bahwa perangkat yang kamu gunakan terbatas, yaitu hanya smartphone. Maka pilihlah konten yang bisa dimaksimalkan walaupun hanya dengan menggunakan Android, misalnya tutorial bermain game atau tutorial menggunakan aplikasi-aplikasi di Android.

Kamu bisa merekam aktivitas game yang kamu lakukan atau merekam tutorial aplikasi Android, seperti cara mengedit foto, membuat video, atau tips-tips fitur Android. Tak perlu khawatir, tanpa perangkat tambahan atau hanya menggunakan satu ponsel saja, kamu sudah bisa merekam langsung aktivitasmu di smartphone. Ada banyak perekam layar Android yang bisa kamu manfaatkan, contohnya DU Recorder, Mobizen Screen Recorder, Game Screen Recorder, dan masih banyak lagi yang bisa kamu download di PlayStore.

Unduh Editing Video yang Sesuai Perangkatmu

Setelah mendapatkan rekaman video sebagai bahan untuk membuat konten di Youtube, kamu perlu mengeditnya sebelum menggunggah. Editing dibutuhkan agar video hasil perekaman menjadi lebih menarik dengan tambahan teks, audio, atau efek-efek transisi, dan sebagainya. Jika tidak memiliki komputer atau laptop untuk mengedit video tersebut, tak perlu khawatir karena kini banyak editing video Android yang setara dengan software PC.

Unduh aplikasi Android editing video sesuai kapasitas perangkatmu, agar aplikasi yang kamu gunakan dapat berjalan dengan baik. Beberapa aplikasi yang cukup ringan untuk Android yaitu KineMaster, Filmorago, dan InShoot, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga : Cara Menjadi Youtuber Terkenal dan Punya Penghasilan

Upload secara Konsisten

Untuk mendapatkan uang dari Youtube terbilang tidak mudah dan instan. Artinya, kamu perlu konsisten mengunggah video dan meningkatkan kualitasnya. Sebagai pemula, kamu bisa menggunggahnya minimal 1 minggu sekali. Pastikan lakukan secara konsisten ya, jika perlu buatlah jadwal kapan waktu untuk menggunggahnya, termasuk hari dan jamnya.

Selain konsisten waktu, perlu juga konsisten tema konten dari video-videomu. Misalnya fokus pada video tutorial, artinya video yang kamu unggah bertema tutorial. Kamu juga bisa memilih konten lebih spesifik lagi, contohnya tutorial game.  Sehingga konten yang kamu buat dan diunggah berkaitan dengan cara, tips dan trik bermain game.

Baca Juga : Cara Download Youtube MP3 320kbps

Penuhi Persyaratan Monetisasi

Cara menghasilkan uang dari Youtube dengan Android yakni dengan melakukan monetitasi video pada channel youtubemu. Namun, sebelum melakukannya kamu perlu memenuhi persayatan monetisasi yang ditetapkan oleh Youtube. Dua hal yang menjadi syarat utama untuk pengajuan monetisasi yaitu jam tayang sebanyak 4.000 kali selama 1 tahun dan jumlah subcriber mencapai 1000 subcriber.

Bagaimana cara mendapatkan jumlah jam tayang dan subcriber tersebut? Agar channel youtubemu menarik banyak orang, tentunya kamu perlu membuat konten yang menarik pula. Melakukan promosi di berbagai social media yang kamu miliki juga akan membantumu mendapatkan lebih banyak subcriber dan menambah jam tayang. Pastikan bahwa konten yang kamu unggah berkualitas dan positif, bukan mengandung SARA, menyebar fitnah dan kebencian.

Ajukan Monetisasi

Jika channelmu sudah memenuhi persyaratan youtube, kamu bisa mengajukan monetiasi. Ikuti langkah-langkah dan prosedur yang ada sehingga pengajuan yang kamu lakukan bisa diproses lebih cepat. Umumnya, membutuhkan waktu sekitar 1 – 4 minggu sampai pengajuanmu mendapatkan balasan, baik itu disetujui atau ditolak. Youtube akan memberikan informasi melalui email apakah channelmu disetujui untuk dimonetisasi atau tidak. Jika ditolak, Youtube akan melampirkan alasan mengapa channelmu tidak disetujui untuk dimonetisasi. Kamu bisa melakukan pengajuan ulang dengan terlebih dahulu memperbaiki konten atau melangkapi data yang diperlukan.

Baca Juga : Perlengkapan Menjadi Youtuber Untuk Pemula

Daftarkan Google Adsense atau Endorse Produk

Nah, kamu juga bisa mendaftarkan channelmu ke Adsense atau pihak pengiklan sehingga video yang kamu unggah akan disisipi iklan. Cara ini bisa menambah pundi-pundi rupiah, namun jangan berharap akan langsung mendapatkan hasil yang besar dari Adsense. Selain menggunakan Adsense, kamu bisa menambah penghasilan dengan menerima endorse produk yang nantinya akan kamu review di Youtube. Misalnya produk barang seperti kosmetik, fashion, dan elektronik maupun produk jasa. Dapatkan tambahan penghasilan dari supplier atau seller yang menggunakan jasa endorse-mu untuk produk mereka.

Demikianlah, cara mendapatkan uang dari youtube dengan Android yang bisa kamu coba. Lakukan secara konsisten agar hasil yang kamu peroleh dapat bertahan lama bukan hanya musiman. Selamat mencoba.