Cara Save Foto dan Video Status WA

Cara Save Foto dan Video Status WA
Daftar Isi Artikel

Cara Save Foto dan Video Status Whatsapp - Perkembangan teknologi saat ini menjadi semakin banyak aplikasi-aplikasi telah dibuat. Salah satunya adalah aplikasi chat yang banyak digunakan diseluruh dunia yaitu whatsapp. Tidak heran jika smartphone seseorang telah menginstal lebih dari satu aplikasi chat. Dan yang pasti Whatsapp pasti diinstal pada smartphone Anda.

WhatsApp memiliki sekitar 300 juta pengguna dengan status aktif  di seluruh dunia. Selain sebagai media untuk saling berkomunikasi WA juga mempunyai fitur membuat Status. Status Whatsapp ini bisa dilihat oleh teman yang sudah saling menyimpan nomer telepon.

Jika kamu mempunyai banyak teman, Pastinya ada banyak status yang muncul diberanda status kamu. Mulai dari Status lucu, galau dan lain-lain. Pada beranda status WA kamu tidak akan bisa menyimpannya karena memang WA tidak menyediakan fitur untuk save status teman kamu di whatsapp.

Jika kamu ingin menyimpannya kamu harus meminta teman untuk mengirimkan filenya terlebih dahulu. Pada artikel kali ini kami akan berbagi Cara Save Foto dan Video Status WA milik teman kamu dengan mudah. Secara diam-diam tanpa harus meminta file tersebut ke teman kamu.
Dan bisa langsung kamu re-upload. Simak yuk !

Cara Save Status Foto dan Video Whatsapp

Untuk pengguna Smartphone Xiaomi, cara ini akan lebih mudah. Dan untuk kamu yang mempunyai smartphone selain Hp xiaomi harus menginstall aplikasi file manager. Klik Disini  Dan install aplikasi tersebut.

1. Buka aplikasi Mi File Manager > klik menu dipojok kanan atas.


2. Pergi ke pengaturan paling bawah



3. Aktifkan mode tersembunyi.


Setelah berkas tersembunyi aktif. Kamu langsung menuju ke status WA teman yang akan di save terlebih dahulu, supaya file tersebut tersimpan pada folder status Whatsapp.

Baca Juga : Cara Bikin Stiker WA Terbaru

4. Selanjutnya kamu kembali pada aplikasi Mi File Manager. klik icon folder


5. Scroll kebawah carilah folder Whatsapp > Media > .Statuses



Dan file status Whatsapp teman kamu akan terlihat.


Untuk menyimpan file status didalam galeri smartphone kamu. Caranya tekan file tersebut > Klik lainnya > Salin > Peyimpanan internal > Taruh pada folder download atau folder picture. 

Baca juga : Cara Membuat Link Chat WhatsApp

Sekian artikel tentang Cara Save Foto dan Video pada Status Whatsapp cukup mudah bukan?