4 Cara Melaporkan Pemain AFK dan Cheat Game ML

4 Cara Melaporkan Pemain AFK dan Cheat Game ML
Daftar Isi Artikel

Tentu tidak asing lagi bagi setiap orang mendengar kata game mobile legends. Game mobile legends merupakan sebuah game bergenre MOBA 5 vs 5 dengan sesama musuh lainnya. Pencinta game yang satu ini sungguh tidak terbendung peminatnya, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan sampai ke orang tua. Namun sering kali, ketika sedang bermain ada saja pemain yang AFK, berkata kurang baik dan bahkan menggunakan cheat.

Tentunya masalah seperti ini akan dapat mengganggu jalannya pertandingan di dalam sebuah game mobile legends. oleh karena itu, pihak dari mobile legends membuat sebuah menu laporan seperti teguran kepada pemain yang melakukan perlanggaran selama di pertandingan.

Baca Juga : Tutorial Phising Mobile Legends 

lalu bagaimana caranya agar pemain tersebut yang melanggar peraturan dapat dikenakan sanksi berupa penurun skor kredit mereka? Tenang, kamu tidak perlu khawatir, karena disini penulis akan memberikan sebuah tutorialnya mengenai Cara melaporkan Pemain AFK dan Cheat yang melanggar aturan di dalam game mobile legends.

Baca Juga : Tips dan Trik Memenangkan Game Mobile Legend

Berikut ini adalah langkah-langkahnya yang bisa kamu ikutin:

1. Setelah pertandingan selesai, kamu jangan kembalikan terlebih dahulu ke dalam lobby. Kamu pilih menu laporkan di pojok kanan atas berwarna merah. Jangan sampai kamu klik tombol kembali, karena kamu akan gagal melaporkan pemain tersebut dengan alasan karna melanggar peraturan dalam permainan.


2. Pada halaman menu ini, disini terlihat jelas ada pemberitahuan salah satu pemain mobile legends yang melakukan AFK, lalu langkah berikutnya pilih tanda seru berwarna merah tersebut.


3. Pada gambar di bawah ini, kamu pilih alasan masalahnya kenapa pemain tersebut melakukan pelanggaran? apakah dia melakukan afk, berkata kasar atau menggunakan cheat, atau lainnya. Kemudian pilih konfirmasi.


4. Kemudian langkah selanjutnya tinggal kamu konfirmasi mengenai laporan yang kamu buat tersebut kepada pihak mobile legends.




Catatan : Proses yang di lakukan oleh pihak mobile legends itu biasanya memakan waktu 1x24 jam bahkan lebih, Biasanya pemain yang melanggar aturan akan di kenakan sanksi mulai dari pengurangan skor kredit dan bahkan akun di banned apabila melakukan pelanggaran yang berat.

Semoga tutorial ini membantu kamu dalam bermain mobile legends dan menjadikan setiap pertandingan yang bersih dan aman dari pelanggaran yang ada.