Cara Encode Base64 Dengan Termux

Cara Encode Base64 Dengan Termux
Daftar Isi Artikel

Cara Encode/Decode Base64 Dengan Termux - Mungkin saat ini banyak sekali website penyedia Encode dan Decode sebuah file Base64. Sebagai informasi Base64 merupakan cara menerjemahkan data biner yang berbentuk ASCII. kegunaan dari base64 adalah untuk menyembunyikan data penting. Jadi sebenarnya cara encode dan decode nya ini sama seperti MD5 yang tujuannya adalah sebagai cryptography/kriptografi.

Pada kesempatan kali ini Magelang1337 akan berbagi trik untuk kamu yang suka menggunakan termux. Tidak hanya linux, terminal termux juga dapat membantu untuk Encode sebuah file base64. Jadi simak artikel berikut ini.

Command Encode Termux

Ketikan :

$ pkg update && pkg upgrade
$ git clone https://github.com/mufeedvh/basecrack.git
$ cd basecrack
$ pip install -r requirements.txt

Untuk menjalankan toolsnya ketikan :

$ python basecrack.py -b code

Command untuk encode beberapa dari file yang sudah disimpan

$ python basecrack.py -f file.txt

Command untuk memecahkan kode basis multi-encoded dari pola apa pun

$ python basecrack.py --magic

Command untuk menghasilkan wordlist/output dengan bases decode

$ python basecrack.py -f file.txt -o output-wordlist.txt

Disini penulis memberikan contoh kata Magelang1337.com dengan encode base64 TWFnZWxhbmcxMzM3LmNvbQ== hasilnya sebagai berikut :


Tools basecrack berbasis Python yang dapat men-decode semua skema code basis alfanumerik. Tools ini dapat menerima input satuan, multi input dari file dan men-decode dengan sangat cepat.

Mendukung schema Base16, Base32, Base36, Base58, Base62, Base64, Base64Url, Base85, Base91, Base92 dan banyak lagi. Sangat berguna untuk CTFs, Bug Bounty Hunting, dan Cryptography.