10 Aplikasi Translate Offline untuk Android Paling Akurat 2021

10 Aplikasi Translate Offline untuk Android Paling Akurat 2021
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Download aplikasi translate offline Android dan PCBeberapa tahun lalu kamus cetak menjadi andalan banyak orang untuk mencari arti atau kata dalam bahasa Inggris. Tapi keberadaannya perlahan mulai tergantikan dengan aplikasi translate offline di smartphone yang menawarkan ragam kemudahan.

Selain dapat menerjemahkan bahasa Inggris, kamus digital biasanya menyediakan fitur untuk mengartikan bahasa asing lain seperti bahasa Rusia hingga bahasa Prancis. Dengan ini tak heran kalau eksistensi kamus cetak perlahan mulai hilang.

Bicara soal aplikasi terjemahan, ada banyak pilihan yang bisa Anda coba, beberapa yang paling populer dan sering digunakan tertuang dalam daftar aplikasi translate offline terbaik berikut ini.

Daftar Aplikasi Translate Offline Terbaik

1. Google Translate

Google Translate adalah aplikasi translate dengan kamera yang menyediakan lebih dari 59 bahasa dari seluruh dunia. Aplikasi ini gratis dan bisa Anda gunakan tanpa koneksi internet, namun sebelumnya Anda harus download bahasa yang ingin diterjemahkan.

Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini adalah mampu menerjemahkan kata dengan kamera smartphone atau biasa disebut camera translator. Google Translate bisa jadi guru yang tepat bila Anda tertarik menguasai bahasa-bahasa asing.

Download Google Translate

2. Indonesia – Inggris Penerjemah

Merupakan aplikasi translate bahasa Inggris yang akurat, Indonesia – Inggris Penerjemah dibuat dengan program yang sama dengan Google Translate. Sehingga setiap kata yang diterjemahkan sesuai dengan arti sebenarnya.

Download Indonesia - Inggris Penerjemah

3. U-Dictionary

U-Dictionary dibekali dengan tampilan yang sederhana dengan ragam fitur bermanfaat. Selain menerjemahkan kata dan kalimat, di sini Anda bisa menikmati fitur-fitur canggih seperti magic translate, audio translate, hingga camera translate.

U-Dictionary adalah aplikasi terjemahan yang dikembangkan oleh Talent Education. Dengan rating Google Play 4,3 bintang, aplikasi ini termasuk yang terbaik dibandingkan aplikasi translate bahasa Inggris offline lainnya.

Download U-Dictionary

4. Microsoft Translator

Yaps, Anda benar, aplikasi ini masih ada kaitannya dengan Microsoft, karena memang dikembangkan oleh perusahaan yang didirikan Bill Gates tersebut. Microsoft Translator juga termasuk software penerjemah bahasa inggris ke indonesia offline yang bisa dijalankan tanpa koneksi jaringan.

Microsoft Translator tersedia di Google Play dan App Store dengan ragam fitur unggulan. Anda bisa menerjemahkan semua bahasa asing dengan mudah, baik dalam bentuk kata maupun kalimat. Jika malas mengetik, ada fitur penerjemah suara yang bisa Anda gunakan.

Download Microsoft Translator

5. Kamus Bahasa Inggris Offline

Sesuai namanya, ini adalah aplikasi translate offline untuk Android yang bisa menerjemahkan bahasa Indonesia ke Inggris atau sebaliknya. Berbeda dari aplikasi sebelumnya, Kamus Bahasa Inggris Offline dilengkapi dengan fitur irregular verb dan tense sehingga cocok untuk pemula.

Selain itu ada fitur text to speech jika Anda ingin tahu bagaimana pengucapan yang benar dari kalimat yang diterjemahkan. Namun sayangnya, aplikasi ini membutuhkan koneksi internet untuk menerjemahkan kalimat yang panjang.

Download Kamus Bahasa Inggris Offline

6. Kamusku Inggris Indonesia

Kamusku adalah satu dari sekian aplikasi kamus Inggris offline terbaik yang harus Anda coba. Dengan rating 4,5 di Google Play rasanya sudah cukup membuktikan kalau aplikasi buatan Indonesia ini memiliki nilai lebih di mata pengguna.

Kamusku menghadirkan kosakata yang lengkap serta segudang fitur unggulan untuk menerjemahkan kata dan kalimat Inggris maupun Indonesia. Selain itu, Kamusku bisa Anda gunakan untuk melatih kemampuan pronunciation

Download Kamusku Inggris Indonesia

7. Dict Box

Dict Box juga masuk dalam jajaran aplikasi translate semua bahasa offline yang dirancang untuk perangkat Android. Aplikasi besutan Evolly ini mendukung banyak bahasa seperti Inggris, Rusia, Jerman, hingga Rumania.

Dict Box mengambil referensi dari kamus Oxford dan Cambridge sehingga terjemahannya sudah pasti akurat. Aplikasi ini juga bisa menerjemahkan kata dengan kamera. Meskipun tidak sepopuler Google Translate, namun review di Playstore terbilang mendekati sempurna. 

Download Dict Box

8. Kamus Bahasa Inggris – Indonesia

Kalau dibandingkan aplikasi lain mungkin pengguna Kamus Bahasa Inggris – Indonesia yang paling sedikit, karena memang aplikasi ini barus rilis beberapa bulan yang lalu. Meski begitu, kualitasnya bisa dibilang setara dengan aplikasi kamus Inggris terbaik lainnya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Bravolol ini dapat dipakai untuk mencari terjemahan kata beserta cara pengucapan dan contoh kalimat yang sering digunakan dengan kata tersebut. Selain itu ada fitur untuk menyimpan kata-kata favorit yang ingin Anda kuasai.

Download Kamus Bahasa Inggris - Indonesia

9. Language Translator – Text Translator

Daftar selanjutnya ada aplikasi Language Translator – Text Translator yang dibuat oleh MindMover Tech. Aplikasi ini diandalkan banyak pengguna karena mampu menerjemahkan lebih dari 69 bahasa dengan sangat cepat dan akurat.

Ada fitur voice translator yang memudahkan Anda untuk mencari terjemahan. Cukup ucapkan kata atau kalimat, secara otomatis terjemahannya akan tampil di layar smartphone Anda. Ini termasuk salah satu aplikasi translate offline terbaik yang kaya fitur. 

Download Language Translator – Text Translator

10. iTranslate

Berbeda dari aplikasi sebelumnya, iTranslate adalah aplikasi kamus bahasa inggris offline dan terakurat yang mendukung lebih dari 100 bahasa termasuk bahasa Mandarin dan bahasa Kroasia. Selain itu ada fitur offline yang memudahkan Anda jika sedang kehabisan kuota internet.

iTranslate sudah diunduh lebih dari 100 juta kali dengan 300.000 ulasan positif di App Store dan Google Play. Bahkan aplikasi ini mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi translate terpopuler di tahun 2015.

Download iTranslate

Kesimpulan

Belakangan ini aplikasi terjemahan banyak diminati khususnya bagi generasi milenial. Uniknya, sebagian besar dari mereka ingin mempelajari bahasa Rusia karena melihat konten Fiki Naki di Youtube yang fasih berbahasa Rusia dengan orang Rusia.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi translate offline untuk Android paling akurat dan terpopuler. Sebelumnya mungkin Anda pernah mencoba aplikasi serupa namun kurang puas, oleh karena itu semoga daftar di atas bisa menjadi referensi terbaik.

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>