10 Aplikasi Fitness untuk Menggemukkan Badan Jadi Kekar Terbaik

10 Aplikasi Fitness untuk Menggemukkan Badan Jadi Kekar Terbaik
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Semua orang tentu ingin memiliki badan yang ideal. Dalam prosesnya, olahraga adalah metode paling tepat untuk membentuk bagian tubuh. Umumnya, orang-orang melakukan jogging atau workout dengan bantuan aplikasi fitness gratis di Android.

Ya, dunia digital memudahkan kita dalam melakukan segala aktivitas. Bahkan, saat ini olahraga bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus keluar rumah.

Kalau kamu termasuk orang yang introvert atau malas keluar rumah, tak ada salahnya mencoba aplikasi fitness untuk menggemukkan badan jadi kekar berikut ini. Kalau dilakukan dengan niat, badan seperti Chris Hemsworth bukan tak mungkin kamu miliki.

Daftar Aplikasi Fitness Terbaik

Kalau selama ini olahraga yang kamu lakukan hanya sekedar jogging atau stretching, silahkan unduh aplikasi fitness terbaik ini untuk mendapatkan referensi gerakan pembentuk otot.

1. Freeletics Training Coach

Freeletics termasuk salah satu aplikasi personal trainer gym terbaik yang dibekali 65 metode latihan tanpa alat. Hebatnya, bukan hanya gerakan dasar saja, aplikasi ini memungkinkan pengguna melakukan olahraga yang membentuk otot.

Bahkan Freeletics juga dilengkapi fitur foto, video, dan audio yang membuat latihan mudah dipahami. Namun, untuk menikmati fitur yang lebih lengkap, kamu harus berlangganan atau beralih ke versi premium.

2. Fitness Buddy

Selanjutnya ada Fitness Buddy yang merupakan aplikasi fitness di rumah gratis dengan ragam fitur terbaik. Dikembangkan oleh Azumio, aplikasi ini dibekali lebih dari 300 program latihan yang dilengkapi dengan panduan berupa animasi, video, hingga teks.

Selain itu, ada fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui hasil latihan dengan grafik perkembangan setiap hari. Uniknya, menyediakan opsi bahasa Indonesia sehingga sangat mudah dipahami semua kalangan.

3. Home Workout by Leap Fitness

Kalau kamu mencari aplikasi olahraga untuk mengecilkan perut, maka Home Workout bisa jadi pilihan. Selain gratis, aplikasi ini banyak direkomendasikan karena fiturnya sangat lengkap dengan beragam variasi latihan. Salah satu keunggulan Home Workout adalah setiap latihan memiliki level tertentu yang dapat dilakukan sesuai kemampuan pengguna. Selain itu, kamu bisa mengatur jadwal latihan sendiri mulai dari harian hingga mingguan.

4. Lose Weight App for Men

Selain Home Workout, Leap Fitness juga menghadirkan aplikasi fitness untuk menggemukkan badan jadi kekar dengan platihan yang sederhana. Yaps, Lose Weight App for Men wajib kamu unduh bila ingin memiliki tubuh ideal.

Selain menghadirkan fitur aplikasi workout pada umumnya, ada juga program 30 hari yang dapat kamu jalankan dengan waktu latihan 5 sampai 10 menit sehari.

Meskipun namanya “for Men”, namun pada dasarnya aplikasi ini berlaku untuk semua orang. Kamu bisa mengatur sendiri jadwal latihan dengan atau tanpa alat bantu. Nantinya, hasil latihan akan terhubung secara otomatis ke Google Fit.

5. 30 Day Fitness Challenge

Sesuai namanya, 30 Days Fitness Challenge adalah aplikasi yang dirancang untuk menantang penggunanya agar menyelesaikan program latihan dalam waktu 30 hari. Tak perlu khawatir, ada level yang bisa kamu pilih sesuai kemampuan.

Berbeda dari yang lainnya, ini termasuk aplikasi fitness agar badan jadi berotot dengan fitur sangat lengkap. Terdapat teks bantu serta video yang memudahkan gerakan. Disamping itu, kamu bisa menyesuaikan waktu latihan sesuai kemampuan.

6. 7 Minutes Workout

Percaya atau tidak, dengan melakukan gerakan yang sama secara rutin, tubuh akan memproses lemak menjadi otot. Bahkan, ini bisa didapatkan dengan latihan sederhana di rumah tanpa bantuan alat apapun. Nah, 7 Minutes Workout bisa jadi “guru” yang akan membantu kamu menjalani latihan. Selain gratis, aplikasi fitness untuk olahraga di rumah ini termasuk yang paling simpel dan mudah dipahami.

7. Fitness & Bodybuilding

Fitness & Bodybuilding sangat cocok bagi kamu yang ingin punya perut sixpack dan tubuh berotot tanpa harus ke gym. Dibuat oleh VGFIT LLC, aplikasi ini dibekali berbagai metode pelatihan untuk melatih perut, tangan, dada, hingga otot kaki.

Sebagai aplikasi untuk menggemukkan badan jadi kekar terbaik, Fitness & Bodybuilding menyajikan fitur Seated Rows dengan fungsi sebagai perekam proses latihan yang telah dijalani. Sangat berguna untuk mengetahui sampai mana perkembangan diri.

8. BetterMe

Setelah berkutat dengan aplikasi pria, rekomendasi selanjutnya ada BetterMe yang merupakan aplikasi olahraga terbaik gratis khusus wanita. Di sini menyediakan program latihan yang fokus untuk mengecilkan bagian tubuh tertentu.

Bukan hanya latihan dasar, BetterMe memiliki fitur latihan wajah yang berguna agar kulit tetap sehat dan terlihat awet muda. Aplikasi ini juga dilengkapi fitur video yang memudahkan pengguna untuk mengikuti gerakan.

9. Gym WP

Gym WP juga termasuk salah satu aplikasi fitness untuk membuat badan jadi kekar yang wajib kamu coba. Dapatkan bentuk tubuh yang kamu inginkan dengan berbagai program latihan dari trainer berpengalaman. Ada lebih dari 500 latihan yang dilengkapi dengan gambar dan penjelasan. Uniknya, Gym WP juga mampu memperkiraan tingkat kelelahan otot dan waktu yang dibutuhkan untuk memulihkannya. Tunggu apa lagi? Download Gym WP di Google Play gratis!

10. FitOn

Sebagai penutup, kami merekomendasikan FitOn bagi kamu yang butuh aplikasi fitness terbaik di Android dan iOS. Di sini tersedia pilihan olahraga seperti Yoga, Pilates, hingga Cardio. Semuanya bisa kamu lakukan di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya ke gym.

FitOn memiliki beberapa fitur unggulan, salah satunya Target Area yang berisi video latihan dengan ragam pilihan bagian tubuh yang ingin dibuat berotot dalam waktu singkat. Selain itu, ada juga fitur bimbingan meditasi untuk kamu yang ingin menenangkan pikiran, mengurangi stres, dan kecemasan.

Kesimpulan

Memang, aplikasi di atas tidak bisa membuat badan jadi kekar atau berotot secara instan. Namun, kalau dilakukan dengan rutin, hasilnya pasti akan kelihatan. Jangan lupa untuk menjaga asupan gizi agar program latihan tidak sia-sia.

Nah, itulah deretan aplikasi fitness untuk menggemukkan badan jadi kekar. Kalau bingung memilih, tak ada salahnya mencoba satu per satu hingga menemukan aplikasi yang tepat. Semoga bermanfaat!

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>