Fenomena Bola Petir yang Viral, Asli atau Cuma Editan?

Fenomena Bola Petir yang Viral, Asli atau Cuma Editan?
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Terdapat video yang beredar baru-baru ini, ada sebuah Video cahaya bola petir yang sedang melintas rel kereta api. Pada video tersebut bola petir melintasi dan menyebranginya. Lalu pada akhiran video bola petir tersebut meledak dengan cahaya biru. Postingan ini viral dari akun instagram @fakta.indo. Jadi mari kita bahas mengenai fenomena ini.

Apa itu Bola Petir?

Bola petir merupakan fenomena listrik atmosfer hipotetis yang sedikit diketahui. Kata atau istilah bola petir ini mengarah pada laporan mengenai cahaya, objek biasanya berbentuk bola yang bervariasi dan diameternya dengan ukuran beberapa meter. keajaiban ini seringkali berhubungan dengan badai, akan tetapi berjalan lebih lambat dari kilat yang terurai kedua dari petir.


Bola petir ini biasanya akan datang dengan kecepatan tinggi da melintas begitu saja terkadang setelah itu menghilang tanpa ada suara, tetapi ada juga yang bisa mengeluarkan ledakan keras. Bola petir sampai saat ini masih menjadi misteri dan munculnya bola petir jarang dan sangat langka.

Bola Petir yang Viral, Asli atau Editan?

Video viral ini banyak yang bilang berasal dari Rusia. tetapi Jika kita telusuri dengan video dan mencarinya dari berbagai sumber, Seperti Youtube. kami menemukan video yang sudah di unggah "1 tahun yang lalu" yang mengupload adalah channel @Diyol Enterten dan @SisiLainDunia
kami masih belum bisa menemukan video asli atau uploader pertama video tersebut.


Namun terdapat Jawaban jika kita mencari Bola Petir dengan menggunakan Bahasa ENG "lightning ball" Kami menemukan sudah ada investigasi video yang viral tersebut dari channel @History berikut video yang sudah kami potong.


"Dia mengakui dia menciptakan efek mempesona dalam videonya dengan cgi untuk memproses video di komputer saya dengan perangkat lunak khusus"

Pada youtube tersebut "Pembuat Video Bola Petir" sudah mengakui jika video tidak sengaja viral dan membuat dengan program CGI dari komputernya. Jika kamu ingin melihat lebih detail bisa langsung ke video https://www.youtube.com/watch?v=1bBNeyrMOJE 

Video Bola Petir Adalah Video FAKE

Terungkap sudah pembuat dan keaslian dari video tersebut. meskipun dia tidak pernah berpikir itu akan menjadi viral. Karena kamu juga bisa melihat sebuah video editan yang di unggah oleh akun @CreepyPie. Pada video dengan durasi 35 detik, terlihat sebuah bola petir didalam sebuah rumah yang tengah mengelilingi kamar, pada akhir video bola petir tersebut terdiam didepan sebuah televisi dan langsung menyambarnya sampai terbakar. 


Tetapi fenomena bola petir dan fenomena alam masih menjadi misteri karena terdapat banyak sekali hal di dunia ini yang belum kita ketahui dan tak terduga. Demikianlah pembahasan tentang Bola Petir yang sedang Viral. Semoga bermanfaat.

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>