Terbongkar! Pawang Hujan di Mandalika Hanya Promosi (Marketing S3)

Terbongkar! Pawang Hujan di Mandalika Hanya Promosi (Marketing S3)
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Berhenti mengolok ngolok pawang hujan di mandalika karena yang sebenarnya terjadi tidak seperti yang kalian pikirkan ini bukan tentang pertunjukan mistik tapi ini tentang "Gimmick marketing" Jadi terselangarakan jalanya acara motogp di indonesia tepatnya di mandalika itu melibatkan begitu banyak orang hebat dan melibatkan banyak pihak dan salah satu pihak yang paling berperan dalam hal ini adalah pihak BUMN. Dan seperti yang kita ketahui bahwa otak dari BUMN saat ini adalah bapak Erick Thohir.

Pertanyaannya adalah apakah pak Erick Thohir ini bodoh sampai pada akhirnya percaya pada tahayul pawang hujan seperti ini dan apakah para netizen lebih pintar dari pak Erick Thohir? Kamu pasti masih ingat dengan momen asian games 2018 apa yang paling berkesan. 

Buat saya pribadi momen yang paling berkesan adalah saat pak jokowi naik motor dan menampilkan atraksi atraksi  yang sangat memukau dan menurut saya ini adalah Gimmick marketing yang sangat luar biasa karena berhasil menyita tensi publik. Dan seperti yang kita ketahui ketua panitia asian games itu adalah pak Erick Thohir!

Pawang Hujan di Mandalika Hanya Promosi

Gimana sudah mulai terlihat pola nya kan? Terlepas dari banyaknya komentar negative terhadap mbak rara yang tampil di mandalika, toh nyatanya strategi marketing ini berhasil. Karena berhasil menyita tensi publik bukan hanya di indonesia tapi juga di seluruh dunia. Orang banyak membicarakan motogp membicarakan mandalika dan membicarakan indonesia. Lalu apakah ini bukan ajang promosi gratis. Ada beberapa alasan yang bisa saya tunjukkan mengapa saya yakin bahwa apa yang ditampilkan pawang hujan di sirkuit mandalika tidak lebih dari "Gimmick marketing" :

1. Pemilihan Pawang Hujan Perempuan

Pertanyaannya adalah kenapa pawang hujannya harus perempuan tidak laki-laki apakah ini hanya sebuah kebetulan? tentu bagi saya ini bukan sesuatu yang kebetulan karena jika pawang hujannya adalah laki-laki tensi publik tidak akan seperti saat ini orang-orang tidak akan membicarakan nya sesibuk ini. 

Karena jika pawang hujannya laki-laki itu sudah sangat biasa sekali, tapi akan berbeda jika yang pawang hujan ya adalah perempuan  karna bisa membuat nuansa dan cerita yang berbeda.
Kalo mau di buat contoh film horror seluruh dunia akan lebih seram kalo setannya perempuan kan?

2. Sebelum Motogp mbak Rara telah Banyak di Beritakan Media.

Ada banyak pemberitaan tentang mbak Rara si pawang hujan sebelum nya, dan yang paling nyeleneh adalah video saat mbak Rara ingin menurunkan hujan mengunakan es batu sebagai bahan ritual dan tentu itu adalah sesuatu yang jangal, karna es batu itu kan ada setelah teknologi pendingin di ciptakan sedangkan pawang hujan seperti ini adalah tradisi tradisional dari sini aja Udah keliatan banget kontra nya kan?

3. Penangkapan Kamera yang Sangat Epic

Dari yang ku liat di tv mbak Rara ini di keluarkan agak terlambat (yang di studio nonton koreksi kalau salah, karna saya liat di TV). Dan di keluarkan waktu hujan memang sudah mau reda, cuma di sini poinya adalah pengambilan kamera yang sangat epic di mana tiap sudut pandang kamera menyorot mbak Rara, ini sudah jelas ada kamera yang sengaja menyorot dan tentu ini scane yang sangat menarik di ajang motogp dan tidak terjadi di MotoGP mana pun Indonesia memang beda.

Dan jika berbicara soal pawang hujan setahu saya hal tersebut harus di lakukan dengan bara atau kemenyan tercium oleh pawang sehingga di lakukan di dalam atau beratapkan sesuatu.Sehingga bisa kan hal ini di lakukan didalam saja dan tidak perlu di tampilkan di luar yang akan di siarkan secara live.

Artinya hal ini disengaja untuk di pertontonkan dan bahkan ini tidak di siarkan di Indonesia saja tapi seluruh dunia melihat dan itu akan meningkatkan tensi publik dan bertanya di Indonesia ada apa sih di Indonesia kenapa? Dan akan memungkinkan suatu saat nanti mereka akan berwisata dan berkunjung di Indonesia baik karna MotoGP, wisata, bahkan hal mistis­čś▒.

Sederhananya adalah saat banyak orang yang membicarakan sirkuit Mandalika tentang MotoGP tentang Indonesia tentu akan menjadi ajang promosi gratis bukan, jadi menurut saya pribadi sekarang! terlepas dari boleh atau tidak mistis atau tidak, ini adalah sebuah Gimmick marketing yang cerdas✨

Artikel kami ambil dari post Facebook : https://www.facebook.com/groups/Ensiklopediabebas2/posts/1021985665159445/

★★★★

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>