MAGELANG1337.COM

Search

Website STIKES Pemkab Jombang Di Jahili hacker

STIKES Pemkab Jombang merupakan satu-satunya perguruan tinggi milik Pemerintah Kabupaten Jombang yang sedang berkembang pesat, menuju perguruan tinggi bertaraf internasional yang profesional dan akan berkembang menjadi Universitas yang dapat diandalkan serta diharapkan akan menjadi icon nya Kabupaten Jombang.

Website STIKES Pemkab Jombang beserta subdomain nya dijahili hacker. tidak ada pesan khusus dari aksi peretasan tersebut. Hacker ini hanya menitipkan file, Hanya terlihat tulisan Hacked by berandal and ./Lunatic0de_ 
Hacker atau defacer sendiri bisa dilakukan oleh perorangan maupun organisasi, hacker atau Peretas adalah orang yang mempelajari, menganalisis, memodifikasi, menerobos masuk ke dalam sistem komputer dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan, merasa mendapat tantangan, kekecewaan, menunjukkan eksistensi dan masih banyak lagi alasan lainnya.

Kenapa Website Bisa Di Hack?
Website yang tidak memiliki sistem keamanan yang kuat dan berlapis biasanya memiliki celah yang bisa dimasuki oleh para Hacker, pada umumnya ada empat point yang bisa menjadi sasaran Hacker, diantaranya adalah:

Celah Pada Scripting Body Website : 

Kesalahan dalam scripting pembuatan web adalah hal terbanyak yang dimanfaatkan oleh para hacker, sehingga rata-rata web yang berhasil diserang melalui lubang ini. Kelemahan-kelemahan scripting dan kesalahan yang ditemukan pada proses vulnerabilities scanning misalnya, XSS, SQL Injection, PHP Injection, HTML Injection, dan lain sebagainya.

Lubang Dari Website Lain :

Jika web lain yang satu server hosting dengan web kita memiliki celah untuk diserang maka kemungkinan besar website kita bisa terinfeksi sehingga hacker bisa menanam program yang dijadikan backdoor. Dengan backdoor inilah hacker bisa masuk ke dalam web kita bahkan web lainnya. Lebih sadisnya para hacker bisa menginfeksi seluruh website dalam satu server tersebut.

Tempat Hosting yang Bermasalah:
Jika perusahaan hosting tempat kita menyimpan data website kita tidak termaintance dengan baik, jarang diupdate, dan jarang dipatch, akan mudah terkena serangan. Maka dari itu sebelum menggunakan jasa hosting sebaiknya ente benar-benar memperhatikan layanan dan kualitas penyedia hosting tersebut.

Domain & subdomain yang berhasil mereka retas :


http://www.stikespemkabjombang.ac.id/hai.php
http://d3kebidanan.stikespemkabjombang.ac.id/hai.php
http://d3keperawatan.stikespemkabjombang.ac.id/hai.php
http://digilib.stikespemkabjombang.ac.id/hai.php
http://ejurnal.stikespemkabjombang.ac.id/hai.php
http://jurnalbidan.stikespemkabjombang.ac.id/hai.php
http://jurnalperawat.stikespemkabjombang.ac.id/hai.php
http://karir.stikespemkabjombang.ac.id/hai.php
http://lppm.stikespemkabjombang.ac.id/hai.php
http://ners.stikespemkabjombang.ac.id/hai.php
http://pmb.stikespemkabjombang.ac.id/hai.php
http://s1keperawatan.stikespemkabjombang.ac.id/hai.php
http://siakad.stikespemkabjombang.ac.id/hai.php
http://spmi.stikespemkabjombang.ac.id/hai.php

Kalian bisa melihat mirrornya disini :

http://www.zone-h.org/archive/notifier=Berandal

Sampai berita ini di turunkan belum ada perbaikan dari adminweb STIKES Pemkab Jombang. Sekian Selamat beraktifitas.


Baca Juga : 

Comments
0 Comments