All About Google Dork [Keyword Operator]



Google Dork itu apa sih?

Google Dork Adalah Mesin Untuk Mencari/Screach Engines Sehingga Dapat Memudahkan GooGle Untuk Mencari Alamat,password,dll Bisa Terindex di Google. Namun hal Kenyataan Nya Google Dork Ini di Gunakan 80% Untuk Hal Negatif Seperti Deface Website/situs,Mencari Password, Dan Hacking Lain nya.

Pasti udah gak asing lagi bagi kalian para pengembara di dunia maya cyberspace/underground, mungkin sebagian dari kalian yang baca ini juga ada yang belum tau apa itu Google Dork? Jadi, pengertian simplenya Google Dork adalah trik tersembunyi pencarian google yang fungsinya melakukan pencarian cepat / shortcut / jalan pintas buat nyari hasil pencarian yang lebih spesifik menggunakan kombinasi keyword.

 Kegunaan + Kelebihan Menggunakan Google Dork
Pastinya sangat luas dan beragam, bisa untuk pencarian file, berita dari lokasi tertentu, nyari harga saham, sampai buat nyari celah website 

Kekurangan Menggunakan Google Dork
Ingat kawan apapun yang dibuat manusia tidak ada yang sempurna! 😋 Begitu juga dengan Search Engine Google yang lagi popular ini, terkadang saat kita melakukan dorking/google dork hasil yang muncul tidak selalu 100% pasti benar, gak jarang juga klo hasil yang muncul gak sesuai ama yang kita harapkan 
keyword yang digunakan untuk melakukan Google Dork / Dorking menjadi 4 kelompok, yaitu: Operator, Query, Meaning dan Konversi.
Keyword Operator :
1. Tidak sensitive
search engine google ketika lu ngetik "Linux" itu sama aja lu ngetik kek gini : Linux = linux = LINUX = LinUX

Jadi pakek karakter besar-kecil sama aja
2. AND
Ini sering terjadi tanpa disadari, di balik layar search engine google ketika lu ngetik "tutorial css", sebenernya yang muncul di pencarian adalah konten website yang mengandung kata "tutorial" dan "css", entah itu pada Title web / Isi dari web tersebut.

Coba amati screenshot dibawah ini, yang w tulis di form search adalah "cara mencongkel ban motor" dan hasilnya adalah web/konten yang mengandung kata "cara" AND "mencongkel" AND "ban" AND "motor". Karena "mencongkel" bukan kata yang baik dalam Bahasa Indonesia jadi ya gak ada :'v Sedangkan yang dominan yaitu kata "cara" AND "ban" AND "motor"
3. OR
Seperti namanya OR yang artinya ATAU, contohnya kasusnya gini misal aja lu baru tau dengan 2 nama forum di internet yang isinya bagus dan gak ada di forum lain, dan lo lupa nama forum yang 1 nya. U bisa makek trik ini, jadi tulis aja di form search "sfdf@ OR kaskus.co.id" maka nanti hasil yang muncul adalah website kaskus, karena keyword "sfdf@" tidak dapat dikenali google.
4. + (PLUS)
Keyword yang diberi tanda + (plus) di awal kalimat akan mendapat prioritas PENTING.
5. - (Minus)
Contoh simplenya ketika memasukkan keyword "wallpaper burung -laut", maka kata "laut" akan di abaikan sama mbah Google.

6. " " (Double Qoutes)
Simplenya operator ini digunakan untuk mencari hasil pencarian secara utuh, maksudnya sesuai dengan text yang ada di dalam double quote, Contoh keyword ("Tutorial php indonesia"),

7. ? (question)
Operator ini digunakan untuk pencarian directory suatu website yang tidak memansang default index, jadi akan kelihatan isi dari web tersebut. Contoh kasus, misal saja lu lagi cari modul/buku referensi tentang bahasa pemrograman PHP, jadi di form search tulis "php ?intitle:index.of? pdf" . Ini juga bisa loh digunakan untuk mencari celah suatu website :""V hehe
Itu tadi pembahasan tentang google dork "Keyword operator" & post selanjutnya akan berlanjut pembahasan google dork [Keyword Query].

DONASI VIA PAYPAL Terima Kasih Telah Berkunjung Jika artikel ini bermanfaat. Bantu Berikan Donasi untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Thanks..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel