Kumpulan Berita Hacking Di Tahun 2017


Sudah mulai memasuki Akhir bulan di tahun 2017, dan kita akan memasuki tahun baru 2018. MnH-Blog akan Merangkum Berita hacking yang membuat Heboh di tahun 2017. 

Kira-kira Kamu atau team kamu ada disini ? Simak yok..

1. RCTI HACKED ?



Siapa yang tidak kenal Defacer yang 1 ini Kodenama Konslet. Hacker yang satu ini sering meretas website besar. Seperti pada bulan januari kemarin Konslet Berhasil Meretas website RCTI. Alih alih mengubah halaman situs yang diretas, dia malah mengunggah foto Young Lex pada halaman Anugerah Seputar Indonesia 2016 sebagai Tokoh Fenomenal di situs RCTI.


2. SITUS GO-JEK DI HACK !



Siapa yang tidak kenal dengan Team defacer indonesia ini. GantengersCrew Pada bulan february 2017 lalu sempat menghebohkan karena salah satu pentolan GantengersCrew kodenama h3ll_id (SultanHaikal) sempat ditangkap polisi. karena ulah nya , membobol situs tiket.com. Pada situs gojek ini memang tidak merubah halaman depan situs. Mereka hanya memanipulasi url go-jek.com/back sehingga diredirect ke alamat zonehmirrors.org/defaced/2017/02/07/www.axiapedia.com/www.axiapedia.com/


3. JELANG PEMILU KPU JOGJA DIRETAS !



Jelang pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah Kota Yogyakarta, situs web resmi milik Komisi Pemilihan Umum Kota Yogyakarta diretas Pada Februari 2017. Situs yang beralamat  www.kpu-jogjakota.go.id Kodenama Gadjah Mada mengubah tampilan laman website menjadi hitam & gambar badut.

4. WEBSITE RADITYA DIKA DI HACK



Raditya dika adalah seorang penulis, komedian, sutradara & aktor dari indonesia. pada bulan Maret 2017 lalu situs Raditya dika di jahili hacker. Yang lucunya Peretas mengganti halaman depan Young-lex semasa kecil. kalian bisa melihat mirror nya disini http://zone-h.org/mirror/id/28909615

5. SITUS RESMI DRACOS LINUX DISAMBANGI HACKER



Tidak disangka situs Dracos Linux masih ada celah di website nya. Hacker dengan kodenama Hacker sakit hati ini berhasil mengexploitasi https://dracos-linux.org/static/we.php pada bulan maret 2017 lalu. tidak ada pesan khusus yang ditinggalkan. Hanya latar hitam dengan tulisan : Hacked by Nice Day. Kalian bisa melihat mirror nya disini http://www.zone-h.org/mirror/id/28846400

6. KUOTA INTERNET MAHAL TELKOMSEL DIHACK !

Pada bulan April 2017 lalu situs Telkomsel di retas oleh defacer yang menyebut dirinya Anonymous Peretesan ini sempat menggegerkan Dunia Persilatan Defacer Indonesia. Peretas mengubah tampilan depan laman tersebut dengan sejumlah kalimat keluhan atau protes atas mahalnya tarif kuota internet dari perusahaan operator seluler tersebut. 

Tapi Telkomsel Malah Menyatakan berterima kasih dan menghargai keluhan masyarakat pengguna soal tarif kuota Internet. Hal ini menunjukkan bahwa produk seluler kami digunakan oleh masyarakat luas.

7. HACKER MERETAS SITUS KEJAKSAAN REPUBLIK INDONESIA



Peretas dengan kodenama Cop1r3 berhasil meretas beberapa situs Kejaksaan RI Pada bulan mei 2017 seperti :

https://www.kejaksaan.go.id
https://biropeg.kejaksaan.go.id
https://api.kejaksaan.go.id
https://tilang.kejaksaan.go.id
https://ojs.kejaksaan.go.id
https://pusdiklatmapim.kejaksaan.go.id
https://cms.kejaksaan.go.id
https://dashwas.kejaksaan.go.id
https://pji.kejaksaan.go.id
https://disposisi-sumut.kejaksaan.go.id
https://kejari-batanghari.kejaksaan.go.id
https://kejari-batubara.kejaksaan.go.id
https://kejari-situbondo.kejaksaan.go.id
https://kejari-lomboktimur.kejaksaan.go.id
https://kejari-solok.kejaksaan.go.id
https://kejari-padanglawas.kejaksaan.go.id
https://kejati-papua.kejaksaan.go.id

Saat diakses, situs Kejaksaan RI menampilkan pesan :
“We were all Indonesians Until.. Race disconnected us. Religion separated us. Politics divided us.”

Dari pesan yang disampaikan, ketiga masalah yang disebutkan oleh si hacker memang menjadi masalah serius di negara kita. Perpecahan antar Ras, Rasis ke agama lain, bahkan perpecahan jika berbeda pandangan politik.

Kalian bisa melihat Mirrornya disini : 
https://web.archive.org/web/20170530183440/http:/www.kejaksaan.go.id

8. MEMECOMIC DI JAHILI HACKER



Pada bulan july 2017 lalu website memecomic.id di jahili hacker dengan Kodenama L0c4lh34rtz dan ShiennaMARIA . Kedua peretas tersebut berasal dari komunitas IndoXploit

Situs memecomic.id sendiri tampak normal dan tidak ada tanda tanda sedang diretas. Namun seperti yang kita ketahui, domain memecomic.id memiliki alamat server di 103.53.198.154. Kita bisa cek melalui yougetsignal atau langsung di ping lewat terminal.



9. SITUS DEWAN PRES DIRETAS



Kodenama M2404 sempat menghebongkan komunitas defacer indonesia. karena M2404  Tertangkap. dan aksi kepedulian para defacer dengan hastag #SaveM2404 disaat komunitas defacer ini melakukan aksi defacenya.

Berikut kata-kata yang ditulis peretas pada laman depan situs Dewan Pers:

"Ketika garuda kembali terluka karena provokasi mahluk durjana...
Ketika Semboyan "Bhineka Tunggal Ika" kembali terabaikan karena aksi oknum yang mengatasnamakan agama...

Ketika ayat-ayat suci jadi bahan perdebatan oleh orang-orang yang merasa memiliki surga...
Ketika perjuangan pahlawan kemerdekaan sudah dilupakan begitu saja oleh mereka yang merasa paling berjasa...

Tolong hentikan semua perpecahan ini, tuan...
Negaraku bukan negara satu agama atau milik kelompok perusak adat budaya, juga bukan milik satu golongan...

#DamailahIndonesiaku
#JayalahBangsaku
#KitaIndonesia"

10. BERDUKA, WEBSITE PEMKAB LAMONGAN DI HACK !



Peretas dengan kodenama Mr.X98 dan s@t3m menyampaikan rasa berdukanya dengan cara yang agak berbeda. Baru baru ini mereka meretas situs Pemkab Lamongan yang beralamat di lamongankab.go.id untuk menyampaikan pesan turut berduka cita.

Saat diakses, halaman depan situs terpampang foto sang pemain dan pesan dibawahnya yang berbunyi :

Turut Berduka Cita Atas Kepergian Pahlawan Kami CHOIRUL HUDA
Terima Kaih Atas Semua Usahamu, Perjuanganmu Akan Slalu Dikenang
Sungguh Kami Merasa Kehilangan Seseorang Yang Kami Banggakan
Semoga Amal Ibadahmu Diterima

By L.A Mania

11. Subdomain KEMDIKBUD DIRETAS !! Hacker Protes "Kids Zaman Now



Subdomain kemdikbud di Retas hacker. Kodenama Badc0de & Sadam Muslim berhasil meretas subdomain web kemdikbud Peretas tersebut protes kelakuan KidsZaman Now :D

kalian bisa melihat mirrornya disini : https://www.zone-add.org/mirror/id/1820/


12. SITUS MILIK SETYA NOVANTO DI RETAS



Situs pribadi milik Setya Novanto yang beralamat di Setnov.co.id pada bulan november 2017 tidak bisa di akses hanya menampilkan latar belakang hitam beserta kode pemrograman. di sana juga terpampang nama samaran yang diduga menjadi pelaku peretasan. "Mr. Aljabar Phantom Ghost,"

Setya Novanto memang menjadi sorotan publik waktu itu. Ia sempat lolos dari jeratan hukum setelah menang dalam praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 4 September 2017.
Kemudian baru-baru ini, ia juga kembali ditetapkan sebagai tersangka korupsi e-KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

13. HACKER USILI SITUS GARUDA INDONESIA



Baru baru ini Subdomain maskapai garuda indonesia di jahili hacker dengan kodenama SPEEDY-03 Garuda Indonesia (PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk; IDX: GIAA) adalah maskapai penerbangan nasional Indonesia. Garuda adalah nama wahana tunggangan Dewa Wisnu dalam mitologi India kuno. (Wikipedia). 

Dan subdomain yang diretas tepatnya adalah adalah di alamat ifs.garuda-indonesia.com. Pelaku memang tidak merusak halaman depan situs yang berupa halaman login. Mereka hanya menambahkan file bernama inDex.htm 

Iitulah beberapa kumpulan Berita Hacking di tahun 2017.  

- Berbagai Sumber & news.linuxsec.org - [Cd/Mnh]

Berita hacker indonesia, Indonesia hacker, Cara menjadi hacker, Hacker indonesia.
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel