Iklan Billboard 970x250

Hacker Meretas Ribuan Device Google Chromecast Untuk Mendukung Channel PewDiePie

Hacker Meretas Ribuan Device Google Chromecast Untuk Mendukung Channel PewDiePie



Sekelompok Hacker telah meretas puluhan ribu Chromecast Google streaming. Kelompok hacker ini tidak mencuri data dan merusak seperti yang dilakukan hacker pada umumnya.

Target Hacker ini adalah SmartTV dengan menampilkan pesan dukungan Subscribe channel youtube bintang mereka yaitu PewDiePie. Dengan mengeksploitasi bug yang diabaikan oleh google selama 5 tahun terakhir.

Dan Kelompok Hacker ini sebelumnya pada november 2018 lalu juga meretas 50.000 printer yang terhubung dengan internet di seluruh dunia. Untuk mencetak sebuah pesan dukungan Subscribe channel PewDiePie. 

@HackerGiraffe dan @j3ws3r yang bertanggung jawab atas peretasan ini. Google Sendiri membenarkan Chromecast digunakan untuk streaming video dari perangkat mobile atau sumber lain dari internet langsung ke TV itu tidak akan bisa tertembus serangan langsung.

ARTIKEL LAINNYA


Bug ini ternyata dari router. perangkat yang digunakan untuk menghubungkan ke internet.
Dari laporan Hacker ini menggunakan bug kelemahan dari router itu sendiri dan bisa langsung menampilkan perangkat Chromecast & Google home di internet, dan bisa ditemukan oleh orang lain.

Pengaturan yang menyebabkan lubang keamanan tersebut adalah ketika pengguna router menghidupkan UPnP (Universal Plug and Play)

PewDiePie adalah seorang youtuber terkenal yang berasal dari swedia yang memiliki 79 Juta Subcriber. Seperti yang kita ketahui PewDiePie sedang bersaing dengan youtuber lain untuk menjadi youtuber no 1 dengan subsciber paling banyak.

Dan para Hacker ini akhirnya membuat situs yang didedikasikan untuk aktivitas hacking yang mereka lakukan dengan tampilan jumlah total banyak dan perangkat yang sudah mereka hack.


Jika Kalian ikut kena serangan hack Smart TV ini. Langsung kamu periksa pengaturan routermu ya..
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Iklan post tengah