Iklan Billboard 970x250

6 Media Sosial Penghasil Uang yang Wajib Anda Coba

6 Media Sosial Penghasil Uang yang Wajib Anda Coba


Di era modern ini ada banyak cara menghasilkan uang. Tak hanya harus bekerja di luar rumah untuk memperoleh pendapatan. Bahkan hanya dengan media sosial, yang bisa Anda akses dimanapun dan kapanpun, Anda bisa mengumpulkan pundi-pundi uang. Sekarang ini perkembangan media sosial semakin maju dan berkembang pesat dalam berbagai bidang. Media sosial bukan hanya digunakan untuk kepentingan pribadi untuk mendapatkan kepuasan dari konten yang diunggah. Kini ada beberapa media sosial yang mampu menghasilkan uang. Berikut beberapa media sosial penghasil uang.

Media Sosial Penghasil Uang

Tak hanya mendapatkan kepuasaan pribadi karena memiliki banyak follower dan likers di media sosial, Anda juga bisa mendapatkan uang dari media sosial. Bagaimana caranya? Anda bisa mengunduh dan menggunakan beberapa media sosial penghasil uang berikut ini!

1.  “Tsu”

Tsu merupakan salah satu media sosial terbaru dari Amerika yang membantu Anda mendapatkan uang. Pasalnya, vendor Tsu akan memberikan sebagian pendapatannya kepada para pengguna Tsu yang aktif di media sosial. Dilansir dari laman maxmanroe,com pemasukan Tsu berasal dari Sancus Capital Prive sebesar USD 7 juta. Nomimal yang besar ini digunakan sebagai biaya pengembangan Tsu dan juga membayar pengguna Tsu yang aktif.

Cara kerja Tsu hampir sama dengan bisnis MLM (Multi Market Marketing), dimana setelah Anda mendaftar akun media sosial Tsu, Anda harus aktif dalam bermedia sosial. Anda perlu mengundang orang-orang baru agar mendaftar Tsu juga dan aktif mengunggah konten. Keaktifan Anda di Tsu akan tercatat oleh algoritma Tsu dan Anda bisa mendapatkan penghasilan.

Berapa besar jumlah pendapatan yang akan diperoleh? Besarnya pendapatan yang bisa Anda dapatkan dari Tsu tergantung aktivitas yang Anda lakukan. Tsu menentukan berdasarkan kualitas dan original konten yang Anda unggah, jumlah follower, like, dan komentar. Pendapatan akan semakin bertambah jika Anda berhasil mengundang orang untuk bergabung di Tsu. Menarikkan?

2. Steemit

Jenis media sosial kedua yang juga bisa menghasilkan uang adalah Steemit. Ini merupakan salah satu jenis media sosial yang berbasis blockchain. Pengguna akan mendapatkan bayaran dari Steemit jika aktif dalam bermedia sosial. Hampir seperti Tsu, pengguna Steemit yang ingin memperoleh pendapatan harus aktif mengelola akun media sosialnya dengan berbagai konten berkualitas. Konten yang diunggah dapat berupa foto, video, musik, maupun teks.

Berapa bayaran yang akan diperoleh pengguna? Steemit menggunakan sistem upvote dan downware untuk menentukan jumlah pendapatan yang bisa didapatkan penggunanya. Semakin banyak pengguna lain memberikan tanggapan positif dalam konten yang Anda unggah, semakin banyak pula keterlibatan yang terjadi, dan semakin tinggi pula pendapatan yang bisa Anda peroleh. Jika Anda seorang penulis atau kurator konten yang hebat, Anda bisa memanfaatkan media sosial Steemit sebagai sumber pendapatan.

3. Social X

Selanjutnya, Social X yang merupakan media sosial yang hampir menyerupai Instagram dan Facebook. Melalui Social X, Anda bisa mengunggah konten dengan aman seperti foto (gambar), teks, maupun video. Anda bisa menyimpan foto pribadi yang Anda unggah di platform atau menjualnya kepada pihak tertentu. Dengan menjual foto tersebut, artinya Anda dan pihak lain telah bertukar hak milik foto.

Sama seperti media sosial pada umumnya, Social X juga memungkinkan Anda untuk mengobrol melalui layanan perpesanan atau chatting. Tak hanya bisa saling mengobrol berbagai masalah, Anda juga bisa saling bertukar mata uang. Bagaimana cara mendapatkan uang si Social X? Sama seperti kedua media sosial di atas, Social X juga memberikan kesempatan pada Anda untuk mendapatkan uang melalui konten yang Anda bagikan dengan komunitas.

Social X juga menerapkan sistem upvoting untuk menentukan besarnya pendapatan yang akan Anda peroleh. Semakin berkualias konten Anda dan mendapatkan respon atau keterlibatan pengguna lain terhadap konten yang Anda unggah, bisa berupa video atau foto, maka semakin besar pula pendapatan yang akan Anda peroleh. Jika Anda ingin mendapatkan uang dari media sosial ini, aktiflah mengunggah konten-konten yang berkualitas.

4. Earn

Media sosial berbasis blockchain lainnya adalah Earn. Anda bisa memperoleh pendapatan dari Earn setelah menyelesaikan sebuah microtasks. Setelah Anda mendaftar Earn, Anda bisa membuat profil Anda semenarik mungkin. Dengan membuat profil yang menarik, memungkinkan Anda untuk mendapatkan pesan berbayar. Bahkan Anda bisa bergabung dalam komunitas yang memiliki keterampilan yang sama. Pesan berbayar akan dikirimkan di email yang telah Anda cantumkan dalam profil Anda. Pengguna bisa mendapatkan Bitcoin yang dapat diuangkan ketika saling berkomunikasi atau menyelesaikan microtasks tertentu.

5. Obsidian

Platform media sosial selanjutnya yang memungkinkan Anda mendapapatkan uang yaitu Obsidian. Platform ini hampir sama dengan Earn, dimana Anda bisa memperoleh pendapatan melalui pesan berbayar. Aplikasi ini memberikan kesempatan kepada pengguna untuk menikmati pesan yang akan dikirimkan secara pribadi ke layanan perpesannan secara aman. Karena aplikasi ini telah dilengkapi dengan enkripsi end-to-end, sehingga pesan hanya bisa diakses (dilihat dan dibaca) oleh penerima dan pengirim pesan yang bersangkutan.

Menariknya lagi, Obsidian juga memiliki fitur pesan berwaktu ecara otomatis, Dimana layanan perpesanan dapat melakukan penghapusan pesan dalam jangka waktu tertentu. Sehingga komunikasi perpesanan yang dilakukan oleh kedua pihak tidak dapat diakses pihak ketiga setelah dihapus secara otomatis. Anda dapat menghasilkan pendapatan melalui komunikasi pesan berbayar tersebut. Platform ini menggunakan mata uang digital untuk melakukan transaksi.

6. Indorse

Platform media sosial penghasil uang yang terakhir yaitu Indorse. Media sosial ini dibuat oleh blockchain Ethereum yang memiliki basic seperti Linkedln. Indorse memberikan peluang kepada penggunanya untuk mendapatkan berbagai keuntungan (uang), dari keterampilan yang mereka miliki. Anda dapat membuat profil semenarik mungkin dan membuat konten yang sesuai dengan keterampilan Anda.

Setiap pengguna mempunyai hak atas konten sehingga bisa mendapatkan penghasilan jika ada pihak lain yang menggunakan konten Anda atau Anda bisa menerima bayaran atas kontribusi di platform ini. Melalui Indorse Anda bisa mengeksplor kemampuan dan keterampilan Anda dalam sebuah konten. Sehingga mampu menarik para ahli untuk proses validasi. Dari sinilah Anda akan mendapatan imbalan sesuai dengan kualitas konten yang Anda tampilkan.

Semakin bagus dan berkualitas konten hasil keterampilan Anda, maka semakin besar pendapatan yang bisa Anda peroleh. Pastikan apa yang Anda tampilkan benar-benar hasil yang Anda lakukan sendiri dan bebas dari plagiarisme. Bahkan jika konten benar-benar bagus, Indorse akan memberikan hadiah spesial kepada penggunanya yaitu token IND yang bisa dijual untuk mendapatkan pendapatan lagi atau untuk membeli berbagai layanan.

Bagaimana? Menarikkan, hanya dengan aktif di media sosial Anda bisa mendapatkan keuntungan berupa pendapatan atau uang. Itulah macam-macam media sosial penghasil uang yang bisa Anda coba. Jadikan media sosial sebagai salah satu sumber pendapatan, sehingga aktivitas Anda di dunia maya lebih bermanfaat. 
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Iklan post tengah