Ini Yang Terjadi Jika Komputer Kamu Kena Serangan Hacker


Dengan waktu yang sering kita habiskan di depan laptop untuk menjelajahi dunia maya tanpa batas, tentu ada banyak hal yang tidak jelas yang dapat kamu akses. Hal-hal seperti ini dapat menghubungkan kamu dengan peretas yang dapat merusak komputer dan mengakses banyak hal yang sangat pribadi.

Menariknya, kita sering tidak menyadari diri kita jika kita terkena serangan hacker. kamu akan menemukan di bawah ini beberapa cara penyusupan orang ke Komputer kamu.

Pesan tebusan


Ini adalah tanda bahwa kamu terkena ransomware, malware yang mengunci data kamu dan hanya akan terbuka jika kamu memilih untuk menukarnya. Jika kamu beruntung, pesan yang meminta uang tebusan akan hilang setelah mengulangi komputer. Tetapi jika kamu tidak siap kehilangan data atau uang.

Pesan Antivirus Palsu

Kamu menemukan banyak pesan anti-virus palsu dan menoleransi mereka. Yang tidak diketahui orang adalah bahwa jika pesan itu muncul, Artinya komputer kamu mungkin telah diretas. Tidak ada gunanya memilih opsi "Tidak" atau menutupnya. Perangkat lunak berbahaya yang biasanya merupakan add-on telah memasuki sistem kamu.


Browser toolbar yang tidak diinginkan

Ini adalah tanda umum bahwa komputer Kamu telah disusupi virus atau Hacker. Browser Kamu memiliki toolbar baru dengan nama yang sepertinya tidak membantu Kamu sama sekali. Jika Kamu tidak tahu vendor produsen pembuatnya, Kamu harus segera menghapus toolbar itu Sekarang.

Pencarian internet yang dialihkan

Bisa dibilang serangan hacker juga, karena pada kenyataannya ini adalah permainan Hacker untuk mencari lagi. Ketika Kamu menyimpang ke situs lain, Hacker Tersebut mendapatkan uang dengan setiap klik yang Kamu Lakukan.

Pop-up acak yang keluar secara berkala

Situasi ini memberikan informasi bahwa Kamu telah diretas oleh peretas yang sangat menjengkelkan. Ketika Kamu mendapatkan pop-up semacam ini di situs yang biasanya tidak mengeluarkan hal-hal seperti itu, itu berarti sistem Kamu telah Terkena serangan Hacker. Rasanya seperti memerangi spam di email, tapi ini lebih buruk lagi.

Teman Kamu menerima undangan media sosial yang tidak pernah Kamu kirim

Rasanya seperti kita pernah melihat satu, dua kasus semacam ini, baik kamu atau teman kamu yang mendapatkannya. Biasanya kamu merasa, "mengapa mereka mengundang saya lagi?" Atau teman kamu menghubungi kamu dan bertanya mengapa mengundangnya lagi. Intinya, peretas telah mengontrol situs media sosial dan membuat profil palsu, atau kamu atau teman kamu sengaja membuat akun kedua.

Kata sandi online Anda tidak berfungsi

Jika kamu mengetikkan kata sandi online dengan benar tetapi tidak dapat mengaksesnya, itu bisa menjadi tkamu kamu telah diretas. Hal semacam ini bisa jadi karena situs memiliki masalah teknis sehingga ada baiknya mencoba 10 hingga 30 menit lagi.

Tetapi jika kamu telah menunggu saat ini dan kamu masih gagal, maka peretas telah memasuki akun kamu dan mengubah kata sandi kamu. Kasus yang lebih parah jika kamu dianggap lupa kata sandi, tetapi merasa benar untuk memasukkannya.

Kehadiran perangkat lunak yang tidak diinginkan

Ini pertanda besar bahwa Kamu telah diretas. Ketika di awal keberadaan malware, sebagian besar program serangan berada dalam bentuk virus, yang mengubah sistem operasi program lain di komputer.

Itu membuat serangan bisa disembunyikan untuk saat ini, serangan hack biasanya disembunyikan dalam bentuk program resmi. Biasanya program ini secara otomatis diinstal secara legal oleh program lain, jadi perhatikan perjanjiannya.

Mouse bergerak sendiri dan memilih dengan benar

Mouse yang bergerak hanya bisa menjadi trek jika perangkat kerasnya bermasalah dan akan bergerak secara acak. Namun, jika penunjuk Mouse itu bergerak sendiri, tetapi mengarah ke suatu program untuk dipilih, pasti ada peretas yang berada di komputer Kamu.

Perangkat lunak antimalware, task manager atau editor registry tidak dapat digunakan dan tidak dapat diulang

Ini adalah tkamu yang jelas bahwa komputer kamu telah terinfeksi malware. Jika anti-virus kamu dimatikan tetapi kamu merasa belum pernah mematikannya, itu berarti kamu telah terkena virus itu. Terutama jika task manager atau editor registry kamu tidak dapat berfungsi, ulangi sendiri atau menjadi lambat.

Akun online Kamu kehilangan uang

Tidak sedikit, tetapi banyak. Peretas tidak terbiasa mencuri sejumlah kecil uang. Umumnya mereka akan mentransfernya ke bank asing. Biasanya ini terjadi karena kamu memperhatikan akun palsu yang mencoba mengakses rekening bank kamu. Intinya, ada orang jahat yang memasuki akun kamu, mengubah detail informasi yang ada dan mentransfer sejumlah besar uang kepada diri mereka sendiri.

Kamu menerima panggilan dari toko untuk membayar barang-barang yang belum pernah kamu beli

Dalam hal ini, peretas mendaftarkannya di salah satu akun kamu dan melakukan pembelian yang objeknya dikirim ke tempat selain rumah kamu. Biasanya, mereka melakukan pembelian besar pada saat yang sama pertama kali, yang menunjukkan kepada toko bahwa kamu memiliki cukup dana untuk pembelian, yang tidak ada sama sekali.
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel