Inilah Tips Mengatasi Hp Lemot saat Bermain Game


Bagi kamu yang memiliki Hp dengan ruang memori rendah, akan sering mengalami lag saat bermain game. Hal ini tentu akan mengganggu aktivitas kamu dalam bermain game. Ketika kamu sedang asyik bermain, namun tiba-tiba kinerja smartphone lemot dan membuat game tidak dapat berjalan. Namun, kini kamu tak perlu khawatir, kamu bisa mengatasi masalah tersebut dan membuat Hp tidak lemot lagi saat bermain game dengan beberapa cara. Berikut tips mengatasi Hp lemot saat bermain game.

Tips Mengatasi Hp Lemot Saat Bermain Game

Jika perangkat kamu sering lemot ketika sedang digunakan untuk bermain game, kamu bisa melakukan beberapa cara berikut ini!

Instal game berdasarkan kapasitas memori perangkat

Agar aktivitas game yang kamu mainkan berjalan lancar, maka unduh dan install game yang memang sesuai dengan spesifikasi ruang penyimpanan kamu. Jika ruang penyimpanan perangkat rendah, maka pilihlah game yang memiliki kapasitas yang kecil pula. Game yang kamu mainkan akan memakan ruang penyimpanan kamu. Jika game yang kamu instal memiliki kapasitas besar, otomatis memori yang dibutuhkan juga besar. Bagi perangkat yang memiliki ruang penyimpanan rendah, akan membuat kinerja perangkat menjadi lemot.

Menginstall Game Booster

Game Booster merupakan aplikasi yang dapat mengatasi masalah lag dan lemot pada perangkat saat bermain game. Aplikasi ini akan membantu kamu mengalami Hp yang tiba-tiba lemot ketika kamu sedang asyik bermain. Dengan mengaktifkan aplikasi ini saat bermain game, maka aplikasi yang berjalan di belakang layar akan tertutup secara otomatis. Hal ini akan membuat RAM dan Prosesor bekerja lebih ringan.

Menghapus Cache Aplikasi

Langkah selanjutnya untuk menghindari Hp lemot saat bermian game yaitu dengan menghapus data cache aplikasi. Cache atau sampah yang masih menumpuk di perangkat kamu dapat mengurangi space memori yang akhirnya membuat kinerja perangkat lambat. Hal ini juga berpengaruh pada saat kamu bermain game. Oleh sebab itu, sebelum bermain game bersihkan dulu data cache pada ponsel kamu, sehingga bisa menambah ruang kosong pada perangkat.

Lakukan update game

Hp yang lemot saat digunakan bermain game, terkadang bukan sepenuhnya karena sistem perangkat. Namun, bisa juga disebabkan oleh game itu sendiri. Game yang sudah usang atau lama tidak diperbarui juga mempengaruhi kinerja game tersebut. Oleh sebab itu, lakukan update game secara berkala sesuai dengan versi terbarunya. Hal ini bisa membuat game yang kamu mainkan berjalan dengan lancar tanpa lag.

Tutup aplikasi yang aktif saat bermain game

Hp akan semakin lemot jika banyak aplikasi aktif atau terbuka diwaktu bersamaan. Banyaknya aplikasi yang digunakan akan membuat RAM berkurang banyak dan menyebabkan perangkat menjadi terasa berat untuk dioperasikan. Saat kamu sedang bermain game dan tiba-tiba Hp lemot, bisa jadi ada beberapa aplikasi yang masih terbuka dan berjalan di latar belakang. Oleh sebab itu, tutup atau nonaktifkan aplikasi yang masih berjalan, namun tidak kamu gunakan. Hal ini bisa mengurangi kenerja perangkat dan membuat aktivitas bermain game tetap lancar.

Restart Hp dan diamkan beberapa saat

Jika Hp sering lemot saat digunakan bermain game, cobalah restart perangkat dan diamkan beberapa saat. Smartphone yang lemot tersebut, bisa dikarenakan perangkat yang bekerja tanpa henti dalam waktu yang lama. Oleh sebab itu, kamu perlu menginstirahatkan perangkat sebelum menggunakannya lagi untuk bermain game.

Menghapus aplikasi yang tidak digunakan

Agar game berjalan dengan lancar di perangkat kamu, maka kamu perlu menambah ruang kosong pada perangkat. Salah satu caranya yaitu dengan menghapus aplikasi yang tidak digunakan atau jarang digunakan karena tidak penting. Daripada aplikasi tersebut hanya memenuhi memori kamu, lebih baik hapus atau uninstall aplikasi yang jarang digunakan tersebut. Dengan begitu, akan menambah ruang penyimpanan yang kosong pada perangkat. Hal ini akan mendukung aktivitas game berjalan lebih lancar.

Nah, itulah beberapa tips mengatasi Hp yang lemot saat bermain game. Jika kapasitas memori smartphone kamu rendah dan perangkat sering lemot, kamu bisa menerapkan beberapa tips di atas sebagai solusinya.
DONASI VIA PAYPAL Terima Kasih Telah Berkunjung Jika artikel ini bermanfaat. Bantu Berikan Donasi untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Thanks..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel