10 Aplikasi Resep untuk Menu Buka Puasa dan Sahur 2021

10 Aplikasi Resep untuk Menu Buka Puasa dan Sahur 2021
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Sahur dan buka puasa menjadi rutinitas yang harus dijalani umat Islam di bulan Ramadan. Oleh karena itu, agar makanan dan minuman lebih bervariasi, sebaiknya instal aplikasi resep untuk menu buka puasa dan sahur di smartphone.

Selain menyajikan beragam menu pilihan, aplikasi tersebut juga dilengkapi bahan-bahan dan takaran. Bahkan, kamu juga diberi tahu langkah pembuatannya, sehingga sangat cocok untuk pemula yang baru belajar memasak.

Nah, kalau bingung apa nama aplikasi untuk menu buka puasa dan sahur terbaru di tahun 2021, kamu bisa mengetahuinya pada ulasan di bawah ini. Untuk itu, simak sampai tuntas, ya!

Daftar Aplikasi Resep untuk Menu Buka Puasa dan Sahur

Berikut beberapa aplikasi resep menu buka puasa dan sahur yang dirangkum berdasarkan rating terbaik serta ulasan pengguna.

1. Cookpad

Aplikasi untuk menu buka puasa dan sahur

Cookpad awalnya merupakan platform berbagi resep masakan, lalu merambah ke aplikasi mobile. Sebagai aplikasi untuk menu buka puasa dan sahur, tentunya di sini kamu bisa melihat berbagai resep makanan dan minuman yang sangat simpel.

Di samping dalam teks tulisan, Cookpad juga menyediakan foto dan video guna memudahkan masyarakat yang baru belajar memasak. Di samping itu, ada juga fitur bookmark yang bisa kamu manfaatkan bila ingin menyimpan resep favorit.

2. Endeus

Aplikasi Endeus

Berbeda dari Cookpad yang punya fitur berbagi resep antar pengguna, Endeus hanya menghadirkan resep makanan dan minuman dari platform-nya saja. Tapi, di sini kamu akan menemukan berbagai resep lezat untuk menu buka puasa maupun sahur.

Di samping itu, Endeus juga memiliki semacam toko online dimana pengguna bisa membeli bahan yang dibutuhkan untuk membuat ragam sajian menu.

3. Dapur Umami

aplikasi untuk menu buka puasa dan sahur resep ramadhan

Dapur Umami hadir sebagai aplikasi yang membantu pengguna memahami berbagai resep dengan mudah dan praktis. Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir kehabisan ide menu buka puasa maupun sahur selama 1 bulan.

Dapur Umami bisa jadi pilihan kalau kamu mencari aplikasi untuk menu buka puasa dan sahur terbaru dan terlengkap di Ramadan tahun 2021 ini.

4. Yummy

Aplikasi yummy

Rasanya kurang afdol kalau tidak memasukkan Yummy ke daftar aplikasi resep menu buka puasa dan sahur. Yummy menyediakan resep makanan dan minuman ala rumahan yang bisa jadi referensi dalam membuat sajian mudah nan nikmat.

Uniknya, Yummy memiliki event rutin sehingga pengguna bisa terinspirasi untuk belajar memasak. Selain itu, kamu bisa menemukan akun chef-chef terkenal. Biasanya mereka akan berbagi resep unik dan menarik dari masakan nusantara maupun western.

5. Resep Ramadhan

resepedia aplikasi untuk menu buka puasa dan sahur

Puasa akan semakin mudah dengan sajian menu untuk sahur dan berbuka. Kalau bingung mau masak apa, kamu bisa mengunduh aplikasi Resep Ramadhan. Di sini tersedia berbagai menu pilihan dengan bahan-bahan yang simpel.

Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah tampilannya sangat sederhana dan mudah dimengerti. Selain itu, resepnya juga sangat lengkap, mulai dari yang berkuah sampai menu gorengan. Semua bisa kamu lihat secara gratis tanpa perlu mendaftar.

6. 500 Menu Buka Puasa Ramadhan

Sesuai namanya, aneka resep khusus sahur dan berbuka disiapkan oleh pengembang di aplikasi ini. Kamu bebas memilih menu yang hendak dimasak lengkap dengan bahan-bahan serta tahap memasak untuk setiap resepnya.

Berbagai menu tersusun rapi sehingga memudahkan pengguna memilih menu yang ingin diikuti. Meskipun belum terlalu populer, namun ini bisa jadi alternatif kalau kamu sedang aplikasi untuk menu buka puasa dan sahur terlengkap.

7. Tasty

Berbeda dari daftar sebelumnya, Tasty hanya menyediakan resep makanan dari luar negeri. Tapi, ini bisa jadi referensi kalau kamu berencana mengusung konsep western food untuk menu sahur dan berbuka di bulan Ramadan tahun ini.

Meskipun banyak resep yang enak, sayangnya Tasty tidak menyediakan opsi pergantian bahasa. Jadi, mau tak mau pengguna harus menerjemahkan sendiri bahan-bahan dan cara pembuatannya dari Inggris ke Indonesia.

8. Yummly

Sama seperti Tasty, Yummly menghadirkan resep hidangan luar negeri yang bisa jadi alternatif kalau bosan dengan menu sahur yang itu-itu saja. Selain di Android, aplikasi ini juga tersedia di iOS dan bisa kamu unduh secara gratis.

Salah satu fitur unggulan di Yummly adalah video memasak yang dibuat dengan sangat detail agar mudah dipahami oleh pemula. Aplikasi ini juga mempersilahkan pengguna untuk berbagi resep favorit berdasarkan kategori.

9. Resep Makanan Sederhana

Resep Masakan Sederhana sudah diunduh lebih dari 500.000 kali dengan review yang cukup positif. Meskipun tak selengkap Cookpad, namun aplikasi ini memiliki tampilan sederhana sehingga pengguna bisa mengeksplor menu-menu dengan mudah.

Berbeda dari aplikasi lain, Resep Masakan Sederhana dilengkapi tips dan trik mengolah makanan. Tentunya ini sangat membantu para remaja yang baru mulai berlajar memasak.

10. Resepedia

Resepedia melengkapi daftar aplikasi resep untuk menu buka puasa dan sahur pada artikel ini. Tersedia di Play Store, aplikasi Resepedia menyediakan ragam resep masakan dan minuman khas Indonesia yang dilengkapi rincian bahan serta gambar.

Selain gratis, Resepedia bisa kamu gunakan secara offline tanpa sambungan internet. Jadi, sangat cocok buat ibu-ibu yang ingin hemat kuota.

Kesimpulan

Jangan khawatir, karena semua aplikasi di atas merupakan pilihan terbaik dari aplikasi lainnya. Selain menghadirkan resep makanan dan minuman terlengkap, aksesnya juga sangat mudah dan minim iklan-iklan mengganggu.

Setelah mengetahui rekomendasi aplikasi resep untuk menu buka puasa dan sahur, sudah siap mengarungi bulan Ramadan tahun ini, kan? Sebaiknya buat makanan dan minuman yang bergizi agar tubuh tetap kuat dan sehat. Selamat berpuasa!

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>