10 Aplikasi MP3 Online untuk Dengerin Musik Saat Santai

10 Aplikasi MP3 Online untuk Dengerin Musik Saat Santai
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Aplikasi untuk dengerin musik terbaru. Sejak hadirnya aplikasi MP3 online, mendengarkan lagu favorit tak lagi sulit seperti sebelumnya yang harus download di situs-situs musik. Saat ini Anda bisa bisa mencari dan mendengarkan lagu apapun dengan mudah berbekal aplikasi smartphone.

Selain mudah digunakan, Anda juga ikut berkontribusi terhadap karir penyanyi atau band karena lagu-lagu di dalam aplikasi sudah memiliki lisensi resmi.

Sebagian besar pengguna smartphone mungkin hanya tahu Spotify sebagai aplikasi pemutar musik online, tapi selain Spotify masih banyak aplikasi lain yang bisa diandalkan untuk mendengarkan musik di kala suntuk ataupun saat santai.

Daftar Aplikasi MP3 Online untuk Streaming Musik


Nah, bagi Anda yang sedang mencari aplikasi streaming musik online atau MP3 online terbaik, mungkin daftar berikut bisa jadi referensi.

1. SongFlip

SongFlip adalah aplikasi MP3 online gratis yang menyajikan lagu dan musik anti-mainstream yang jarang ditemui di aplikasi lain. Dengan aplikasi ini Anda bisa mendengarkan jutaan musik terbaik mulai dari genre EDM, Hip Hop, hingga Pop.

Baca juga : Cara Download Lagu Tanpa Aplikasi

Bagi penikmat musik mainstream mungkin SongFlip kurang menarik karena pilihan lagunya tidak sebanyak Spotify atau JOOX. Namun ini bisa jadi alternatif untuk mendengarkan lagu-lagu berbeda yang belum banyak diketahui orang.

2. JOOX

JOOX termasuk salah satu aplikasi musik yang paling bagus di Google Play. Meskipun masih kalah populer dari Spotify, namun aplikasi ini menawarkan fitur yang sama baiknya. JOOX menyediakan segudang lagu terbaik yang bisa didengarkan secara gratis.

Keunggulan JOOX adalah adanya fitur karaoke yang menyediakan banyak lagu populer untuk dinyanyikan sendiri atau bersama teman. Selain itu, setiap lagu yang diputar dilengkapi dengan lirik sehingga Anda juga bisa menghafal lirik lagunya dengan mudah.

3. Shazam

Meskipun dikembangkan oleh Apple Inc, namun Shazam tersedia di Google Play dan bisa digunakan pada perangkat Android. Berbeda dari aplikasi sebelumnya, Shazam dibekali fitur yang mampu mengidentifikasi lagu apa saja dalam hitungan detik.

Baca Juga : Cara Download Youtube MP3 320kbps

Dengan aplikasi MP3 online ini, pengguna bisa mencari, mendengar, dan menambahkan lagu dari musisi favorit ke dalam playlist dengan mudah. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menambahkan lagu tersebut ke dalam playlist Spotify atau Apple Music.

4. Spotify

Siapa yang tidak tahu Spotify? Aplikasi streaming musik terlengkap ini sangat populer di seluruh dunia. Bahkan setiap musisi yang merilis lagu baru pasti selalu menyertakan link Spotify. Anda bisa memilih ingin mendengarkan lagu jadul atau lagu yang sedang trending.

Dibandingkan aplikasi lainnya, Spotify memiliki banyak kelebihan seperti adanya Discover Weekly yang merangkum playlist favorit selama satu minggu. Selain itu Anda juga bisa mengunduh lagu favorit dan mendengarkannya tanpa koneksi internet.

Bukan hanya musik saja, di Spotify juga menghadirkan Podcast terbaik yang bisa didengarkan secara gratis seperti Podkesmas, DESTAnya Siapa?, hingga Rintik Sedu.

5. Musixmatch

Musixmatch termasuk aplikasi musik MP3 online terbaik yang menyediakan lirik lagu dan terjemahannya. Dengan fitur tersebut, selain mendengarkan musik Anda juga bisa mengetahui arti dan makna dari lagu yang sedang didengarkan.

Aplikasi ini cukup populer dengan ragam kelebihan, salah satunya bisa menikmati lagu dari aplikasi streaming lain dengan mudah. Selain itu, ada juga fitur Lock Screen yang bisa diandalkan jika ingin mendengarkan lagu saat dalam perjalanan.

6. Amazon Music

Saat ini Amazon Music menjelma menjadi salah satu aplikasi streaming musik terbaik di dunia. Sesuai namanya, aplikasi ini dikembangkan oleh Amazon. Berbekal lebih dari 70 juta koleksi lagu, pengguna bisa memilih sendiri lagu-lagu favorit dari musisi ternama.

Amazon Music dibekali dengan banyak fitur menarik seperti mendengarkan lagu maupun podcast tanpa gangguan iklan. Selain itu, Anda juga bisa mendengarkan musik secara offline. Meskipun harus berlangganan, tapi Anda bisa mencobanya gratis selama 30 hari.

7. Deezer

Deezer masuk dalam jajaran aplikasi musik offline gratis karena dibekali fitur download. Ini bisa jadi pilihan terbaik selain Spotify karena koleksi lagunya yang cukup lengkap. Ada lebih dari 56 juta lagu yang bisa Anda dengarkan, mulai dari lagu Indonesia hingga lagu Korea.

Meskipun versi premium-nya sangat menggiurkan, namun versi gratisnya terbilang masih bisa dinikmati. Tapi kalau Anda ingin beralih ke versi premiun, Deezer memiliki banyak pilihan paket, seperti Deezer Family dan Deezer Student dengan biaya langganan yang lebih murah.

8. Audiomack

Audiomack cocok bagi Anda yang menginginkan aplikasi streaming musik tanpa berlangganan. Aplikasi ini bisa memutar lagu secara offline tanpa koneksi internet. Selain itu, Audiomack dibekali banyak pilihan genre musik yang keren dan nyaman di telinga.

Berbeda dari aplikasi sebelumnya, koleksi lagu yang ada Audiomack lebih condong ke musisi EDM, Rap dan R&B seperti 21 Savage hingga Juice WRLD.

Meskipun bisa menikmati versi gratisnya, namun kalau ingin menikmati banyak fitur menarik dan kualitas yang lebih baik, Anda bisa berlaih ke versi premium dengan harga yang terjangkau.

9. SoundCloud

Beberapa tahun yang lalu SoundCloud sempat populer karena menjadi wadah bagi penyanyi pemula yang ingin menunjukkan bakatnya. Sebut saja Travis Scott dan Post Malone yang memulai karir musiknya di aplikasi streaming musik online ini.

Meskipun tak sepopuler dulu, namun SoundCloud masih jadi aplikasi andalan dari kalangan musisi pemula dan penikmat musik. Hebatnya, di aplikasi ini Anda bisa melompat dari lagu satu ke lagu lainnya tanpa harus berlangganan.

Untuk bisa menikmati semua lagu di SoundCloud Anda hanya perlu mendaftar menggunakan email atau menautkannya ke Facebook. Menurut pengalaman pribadi, SoundCloud termasuk aplikasi pemutar musik online hemat kuota dibanding aplikasi serupa.

10. TIDAL Music

TIDAL Music di Indonesia mungkin belum terlalu populer, namun aplikasi streaming musik online ini bisa jadi alternatif untuk mendengarkan musik dengan suara yang berkualitas. Sampai saat ini ada lebih dari 70 juta lagu yang bisa diputar online maupun offline.

TIDAL sendiri adalah platform musik yang dimiliki oleh Jay Z, Nicki Minaj, dan beberapa penyanyi papan atas. Tak heran aplikasi ini dibekali banyak fitur menarik untuk memberikan pengalaman terbaik dalam mendengarkan musik.

Kalau sebelumnya kita hanya tahu Spotify atau JOOX sebagai aplikasi untuk mendengarkan musik, nyatanya masih banyak aplikasi serupa dengan fitur dan kualitas sama baiknya. Dengan aplikasi tersebut, Anda tidak perlu lagi mengunduh MP3 ilegal yang tidak resmi.

Demikian adalah deretan aplikasi streaming musik online terbaik yang paling populer dan memiliki rating tinggi di Google Play. Jadi, dari 10 daftar di atas mana aplikasi yang saat ini Anda gunakan? Dan apa pendapat Anda tentang aplikasi tersebut?

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>