Obat batuk untuk ibu hamil alami dan aman


Batuk dapat menyerang siapa saja, termasuk ibu hamil. Batuk pada pertengahan kehamilan cukup mengganggu dan bahkan menyakitkan. Karena itu, Anda perlu obat batuk. Namun, gunakan obat batuk alami untuk ibu hamil karena obat alami cenderung lebih aman untuk Anda dan janin Anda.

Lihat penjelasan ini untuk menemukan obat batuk alami untuk ibu hamil yang aman untuk janin dan Anda! Juga temukan cara untuk meredakan batuk selama kehamilan tanpa menggunakan obat-obatan.

Obat batuk untuk ibu hamil alami dan aman

Obat batuk untuk ibu hamil tidak boleh sembarangan, terutama jika Anda memilih untuk menggunakan obat-obatan kimia. Namun, jika Anda adalah obat anti-kimia, Anda dapat memilih obat batuk alami untuk ibu hamil. Obat-obatan alami ini tidak jauh dari herbal yang mudah ditemukan.



1.Bawang putih

Bawang putih mengandung zat yang disebut Alisin. Alisin dengan bawang putih bersifat antibakteri. Selain menjadi antibakteri, alisin juga memiliki sifat antivirus dan antibiotik. Zat antibakteri ini akan keluar setelah kehancuran bawang putih.

Batuk yang disebabkan oleh mikroorganisme juga dapat ditekan setelah mengonsumsi bawang putih mentah. Dengan cara ini, batuk Anda bisa hilang setelah makan bawang putih mentah. Apakah rasa bawang putih mentah segar?

Ya, Anda mungkin tidak berani atau berlama-lama mengonsumsi bawang putih mentah. Anda bisa mencampurnya dengan madu sebagai pemanis saat Anda makan bawang putih mentah. Lakukan cara ini tiga kali sehari.

2. Madu

Ternyata madu yang dikonsumsi bersama bawang putih tidak hanya bermanfaat sebagai pemanis. Madu juga memiliki manfaat sebagai obat batuk alami untuk ibu hamil. Tidak hanya batuk, madu juga bisa mengobati masuk angin.

Madu yang dikonsumsi saat batuk juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, madu juga bisa meredakan radang tenggorokan yang biasanya muncul bersamaan dengan kondisi batuk. Madu asli adalah obat batuk untuk ibu hamil yang aman.

3.Lemon

Tidak hanya mendinginkan tenggorokan saat Anda minum, tetapi juga meredakan batuk saat Anda hamil. Ini terjadi karena lemon memiliki kandungan vitamin C yang kaya antioksidan.

Antioksidan dalam lemon adalah antibakteri dan antivirus seperti bawang putih. Batuk Anda bisa mereda jika Anda makan lemon secara teratur saat batuk. Kami sarankan memilih minuman lemon panas daripada es krim lemon.

4. jahe

Pernahkah Anda mendengar rekomendasi minum jahe saat batuk? Rekomendasi ini benar. Jahe dapat digunakan sebagai salah satu antitusif alami dan aman untuk wanita hamil.

Jika Anda menderita batuk kering, gunakan jahe untuk mengobati batuk selama kehamilan. Batuk kering sering disebabkan oleh infeksi virus dan alergi. Sifat antivirus dari salah satu zat yang terkandung dalam jahe dapat menghilangkan virus yang menyebabkan batuk kering.

Anda bisa membuat gedang dengan merebus dua gelas air dan satu atau dua segmen jahe. Setelah itu, tambahkan madu atau gula aren untuk memberikan rasa manis. Minumlah secara teratur. Jahe juga bisa digunakan untuk mengobati batuk berdahak karena mengurangi dahak.

5. Bawang merah

Ternyata, si bawang putih, si bawang, juga bisa menjadi salah satu obat batuk alami untuk ibu hamil. Bawang mentah mengandung phytochemical yang memiliki banyak manfaat kesehatan.

Salah satu manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dari phytochemical adalah melegakan pernapasan. Manfaat ini sangat baik bagi mereka yang sedang batuk. Anda bisa makan bawang dengan memasukkannya ke dalam hidangan yang ingin Anda makan.

6. kunyit


Selain jahe, kunyit juga bisa menjadi obat batuk untuk ibu hamil. Anda bisa mencampurnya dengan garam atau susu murni untuk memberikan rasa yang lebih asin. Namun, jika Anda tidak suka rasanya, Anda bisa mencampurkannya dengan madu sehingga rasanya lebih manis. Minum minuman kunyit panas untuk mempercepat penyembuhan.

7. Air garam


Air asin juga bisa menjadi obat batuk alami untuk ibu hamil. Selain bisa dicampur dengan obat batuk alami lainnya, Anda bisa menggunakan garam sendiri. Namun, penggunaannya tidak dilakukan dengan makan, tetapi dengan berkumur dengan air garam. Air asin dapat mengurangi infeksi yang menyebabkan batuk dan meringankan dahak

8. Air Hangat


Jangan meremehkan manfaat air bagi kesehatan. Tingkatkan konsumsi air hangat saat Anda batuk. Asupan air yang cukup akan menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi sehingga tetap hangat.
DONASI VIA PAYPAL Terima Kasih Telah Berkunjung Jika artikel ini bermanfaat. Bantu Berikan Donasi untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Thanks..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel