Iklan Billboard 970x250

Cara Ampuh Melangsing Usai Melahirkan

Cara Ampuh Melangsing Usai Melahirkan


Kehamilan membuat tubuh melar dan bengkak di sana-sini. Selama janin berkembang dengan baik, ini bukan masalah bagi ibu.

Masalah bermula saat bayi lahir. Ibu mulai mengeluh tentang bentuk tubuh mereka yang tidak dapat kembali normal. Bahkan menurut data yang tersedia, sebanyak 50% wanita Indonesia mengalami obesitas setelah melahirkan.

Nah, bagi Anda yang mengalami masalah di atas, berikut adalah trik agar tubuh Anda langsing seperti biasanya.


1. Pertahankan asupan makanan

Menurut Dr. Dyah Novita Anggraini, makan makanan dengan gizi seimbang lebih baik daripada melakukan diet ketat. Lebih lanjut dia mengatakan, pemilihan camilan sehat seperti kerupuk gandum, buah segar, dan yogurt serta susu rendah lemak sangat dianjurkan.

Namun tetap pertahankan asupan kalori Anda, karena ibu masih dalam tahap menyusui. Hanya setelah masa menyusui selesai, ibu dapat mengurangi 500-700 kalori per hari hingga mengurangi 0,5 kg per minggu.

2. Menyusui

Menurut Dr. Grace Valentine, memberikan ASI langsung kepada bayi dapat membakar antara 425 dan 700 kalori sehari.

Demikian pula, La Leche, sebuah organisasi internasional yang berurusan dengan menyusui, menjelaskan bahwa wanita yang mempraktikkan menyusui cenderung menurunkan berat badan lebih banyak dalam waktu 3 hingga 6 minggu. pengiriman berikut.

3. Menggendong

Diluncurkan dari Babyologist, menggendong bayi tidak hanya membantu tidurkan bayi dan memperkuat hubungan antara ibu dan anak, tetapi juga meningkatkan proses metabolisme tubuh.

4. Olahraga

Upaya yang Anda lakukan tidak akan membuahkan hasil yang optimal jika tidak disertai dengan olahraga. Tidak perlu lama, yang penting adalah rutin berolahraga di tengah kesibukan.

Olahraga minimal selama 30 hingga 60 menit dan lakukan setidaknya 3 kali setiap minggu. Olahraga yang dapat Anda lakukan di rumah tanpa meninggalkan anak Anda meliputi yoga atau aerobik.

Dalam proses mengembalikan bentuk tubuh setelah melahirkan seperti biasa, memang butuh waktu lama. Jadi Anda harus sabar dan telaten dalam melakukan proses penurunan berat badan.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Iklan post tengah