Iklan Billboard 970x250

Cara Melacak Alamat Rumah Penipu Online

Cara Melacak Alamat Rumah Penipu Online


Seiring dengan banyak orang yang terbiasa dengan kemajuan teknologi, semakin banyak orang menggunakannya untuk hal-hal yang tidak baik. Kasus penipuan online sering terjadi, jumlah korban sejauh ini mungkin telah mencapai ribuan orang. Penipuan online dianggap memiliki lebih banyak kerugian daripada penipuan lainnya, seperti hipnosis di tempat umum.

Kami akan share bagaimana Melacak alamat penipu online hanya dengan menggunakan smartphone dan sedikit tehnik sosial engineering, caranya cukup mudah. sebelum masuk ke tutorial simak dulu percakapan kami dengan penipu online berikut:

BACA JUGA : Melacak HP android yang Hilang Tertinggal atau Dicuri

Disini kami berusaha melacak keberadaan penipu penjual handphone yang kami dapat dari Instagram. Dan kami coba menghubungi no tersebut.


Promo yang sangat menggoda bukan? Harga handphone Redmi note 5 cuma Rp. 350.000 dan jika order hari ini akan mendapat bonus softcase.


Penipu juga mengirimkan list harga handphone yang dijual, Semua diharga Rp. 350.000


Dan disinilah waktu yang pas, untuk kami melakukan tehnik sosial engineering yaitu mengelabuhi penipu agar masuk ke link yang akan melacak alamat rumah si penipu. dan hasilnya..


Akan muncul Alamat rumah detail Lokasi dari google | Alamat IP dan User Agent. Jika kamu mau kamu bisa langsung menggrebek penipu ini dan melaporkannya kepihak berwajib :D

TUTORIAL MELACAK ALAMAT PENIPU


Caranya kamu buka website GPS Tracker IndoSec melalui Android atau komputer

1. Pada kolom Title kamu isikan apa saja tanpa menggunakan spasi.
2. Lalu Klik Generate yang nantinya akan muncul link untuk melacak target/penipu.

Jadi pastikan target mengeklik link tracker tersebut. Kekurangan tools ini adalah jika lokasi di handphone target tidak diaktifkan maka GPS TRACKER ini tidak berfungsi.

LAPORKAN PENIPU

Memberikan efek jera ke penipu online dengan cara melaporkannya melalui cekrekening.id
Situs resmi dari Kementerian Komunikasi tidak hanya memiliki fungsi situs pelaporan online, tetapi juga menghubungkan dan pengumpulan basis data untuk database rekening bank yang pemiliknya diduga melakukan penipuan online.


Cara melaporkan penipuan online di CekRekening.id adalah dengan memasukkan informasi tentang pelaku penipuan online, mulai dari nama, nomor telepon, mode kejahatan online, kronologi peristiwa, nomor akun beserta nama pemilik dan nama bank. Jangan lupa lampirkan bukti pembayaran transfer dan tangkapan layar percakapan atau obrolan antara Anda dan pelaku penipuan online.

Dan itulah Cara Melacak Alamat Penipuan online yang dapat Kamu praktikkan saat Kamu sudah menjadi korban.

BACA JUGA : Cara Mudah Melacak No telp Seseorang

Tetapi, tentu saja, untuk menghindari penipuan online, Kamu harus selalu berhati-hati & Selalu Moneysavers, karena kejahatan online dapat muncul kapan saja.

Thanks to { IndoSec }
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Iklan post tengah