Cara Mudah Mendapatkan VPS Gratis di Tahun 2021

Cara Mudah Mendapatkan VPS Gratis di Tahun 2021
Daftar Isi Artikel


Magelang1337.com - Memang VPS kurang populer Dibanding dengan shared hosting. Kebanyakan orang memakai shared hosting karena dari biaya lebih terjangkau dan saat dioperasikan lebih mudah dari VPS. Mungkin kamu juga termasuk salah satu pemakai shared hosting. Pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi Cara Mendapatkan VPS Gratis. Tetapi sebelumnya kami ingin membahas lebih dalam tentang VPS

Inilah Fungsi dan pengertian VPS

VPS adalah singkatan dari Virtual Private Server. VPS adalah sebuah tipe server yang menggunakan teknologi virtualisasi untuk membagi hardware server fisik menjadi beberapa server virtual yang di hosting di infrastruktur fisik yang sama.

Kelebihan VPS dibanding shared hosting adalah, dengan VPS anda mendapatkan resource yang lebih pasti, baik CPU, Memory, maupun spacenya. Sehingga tidak terganggu jika ada problem pada website tetangga anda (yg dalam 1 server). 

Juga mendapatkan root akses sehingga lebih leluasa dalam mengkustomasi server sesuai kebutuhan anda.Kelebihan VPS dibanding Dedicated Server antara lain VPS lebih Fleksibel. Anda hanya perlu membayar resource yang anda butuhkan, nanti jika kebutuhan meningkat, bisa di upgrade tahap demi tahap.

Fungsi VPS yaitu sebagai Website Trafik Jika Kamu mengelola website dengan trafik super tinggi, VPS adalah layanan yang sesuai untuk website kamu. Jika sedang memakai layanan shared hosting, kamu dapat berpindah layanan dari shared hosting ke VPS.

Trafik super tinggi di website yang masih memakai layanan shared hosting dapat berakibat pada suspensi domain karena memiliki potensi mengganggu resource bersama yang dipakai satu shared hosting. 

Beberapa Fungsi VPS :
  1. Web Hosting Skala Kecil
  2. Sebagai File hosting
  3. Remote Desktop
  4. VPS dapat dijadikan VPN
  5. Server Percobaan (Trial)
  6. Private Backup

Cara mendapatkan VPS GRATIS di Tahun 2021

Cara mendapatkan VPS GRATIS sangat mudah kamu bisa mengikuti tutorial dibawah ini. 

1. Daftar melalui situs : https://www.cloudways.com/en/



2. Supaya Lebih mudah kalian daftar menggunakan akun gmail. Jika ingin membuat banyak bisa menggunakan akun fake email online.



3. Setelah berhasil login jangan lupa untuk konfirmasi lewat no telp bisa juga menggunakan fake confirm sms


4. Pilih server yang akan digunakan , tunggu 5 sd 10 menit. Jika sudah selesai kalian tinggal login dengan username & password yang sudah di berikan.


5. Seperti gambar dibawah jika semua sudah siap klik launch SSH Terminal. untuk membuka terminal dengan public ip kalian.


6. Dan VPS siap untuk digunakan dengan masa trial selama 3 hari.


Free Account : 
Public IP: 3.94.223.144
Username: master_mutfrmegxf 
Password: DeJ732Jw