Aplikasi Kamera Mode Portrait Terbaik


Untuk menghasilkan foto berkualitas tidak harus menggunakan kamera profesional yang biasa digunakan oleh para fotografer. Pasalnya, Anda juga bisa menggunakan beberapa fitur kamera smartphone untuk menghasilkan foto berkualitas. Foto dengan mode portrait bisa Anda dapatkan dengan menggunakan beberapa aplikasi kamera yang terinstall pada perangkat Anda. Nah, berikut ini kami sajikan beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa menghasilkan foto portrait terbaik Anda.

7 Aplikasi Kamera Android Mode Portrait

Tak perlu membeli kamera mahal jika ingin menghasilkan foto dengan kualitas terbaik. Sebenarnya, Anda masih bisa memanfaatkan kamera smartphone dengan dukungan beberapa aplikasi, contohnya sebagai berikut:

1.  Snapseed

Pertama, Anda bisa menginstall aplikasi Snapseed pada perangkat Anda. Selain berguna untuk mengedit foto dengan berbagai efek, Anda juga bisa mengatur mode foto Anda untuk diubah menjadi portrait dengan Snapseed. Aplikasi ini menyediakan berbagai tools edit foto profesional mulai dari rotasi, perspektif, lensa blur atau efek bokeh, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup rendah yaitu 22 MB sehingga tidak terlalu berat saat dijalankan.

2.  After Focus

Selanjutnya ada After Focus, sebuah aplikasi kamera kekinian yang bisa Anda manfaatkan untuk menghasilkan foto portrait. Anda bisa mengunduhnya di PlayStore secara gratis dan menikmati fitur yang ditawarkan. Selain mengubah foto menjadi portrait, After Focus juga menyediakan fitur unggulan yaitu smart focus area yang berfungsi untuk menciptakan efek bokeh pada latar belakang foto. After Focus memiliki ukuran yang lebih rendah dari Snapseed yakni 13 MB, sehingga tidak akan mengganggu kinerja perangkat.

3. PicsArt Photo Studio

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah PicsArt Studio. Aplikasi ini cukup populer dan banyak diinstal oleh pengguna Android. Tak hanya menyediakan berbagai tools edit foto dengan berbagai efek, aplikasi ini juga mendukung edit foto dengan mode portrait hingga ukuran layar smartphone. Terakhir, Anda juga bisa membagikan hasil editan ke berbagai jejaring sosial maupun komunitas PicsArt. Hal tersebut memungkinkan para pengguna PicsArt untuk melihat hasil editan yang telah Anda buat. Aplikasi ini terbilang cukup besar jika dibandingkan dengan Snapseed dan After Focus yaitu 34 MB. Walaupun demikian, aplikasi ini tidak terlalu berat untuk perangkat Anda.

4.  DSLR Camera

Anda ingin mendapatkan hasil foto layaknya fotografer yang menggunakan kamera DSLR? Jika Ya, tak perlu buru-buru membeli kamera DSLR. Anda bisa memanfaatkan aplikasi pendukung fotografi yaitu DSLR Camera pada smartphone Android Anda. Aplikasi ini mampu mengedit foto dengan mode portrait lengkap dengan efek bokeh pada latar belakangnya. DSCL Camera memiliki ukuran yang sangat kecil yaitu 7.1 MB, tetapi mampu menghasilkan gambar yang tidak mengecewakan.

5.  FabFocus

Aplikasi kamera kekinian selanjutnya yaitu FabFocus. Selain dapat digunakan untuk mengedit foto yang sudah ada, FabFocus juga bisa memotret gambar secara langsung. Anda bisa mengambil gambar dengan mode portrait atau mengimport foto yang sudah ada dan mengeditnya dengan bermacam-macam tools yang sudah tersedia. Anda bisa menerapkan efek fokus dan blur pada objek di foto sehingga lebih menarik dan berkualitas. Perangkat ini hanya dijalankan pada perangkat iOS dalam versi berbayar.

6.  PotraitCam

Aplikasi kamera yang satu ini hanya dapat dijalankan untuk perangkat iOS dengan versi berbayar. Meskipun demikian, PotraitCam digadang-gadang sebagai salah satu aplikasi foto terbaik yang mampu menghasilkan foto mode portrait lengkap dengan efek-efeknya. Salah satu efek yang paling terkenal adalah efek blur atau bokeh dengan tingkat bokeh yang tinggi dan sempurna.

7.  Fore Photo

Terakhir, Anda juga bisa menggunakan Fore Photo untuk menghasilkan foto dengan mode portrait. Aplikasi tersebut memiliki tampilan yang simpel dan user friendly (mudah digunakan). Fore Photo tidak dapat mengambil foto secara langsung seperti FabFocus atau PotraitCam, karena aplikasi ini hanya dapat mengimport foto yang sudah ada dan mengeditnya. Banyak tool yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat hasil editan semakin menawan. Salah satu efek terkenal yaitu bokeh yang akan membuat backgroud foto menjadi blur layaknya foto yang dihasilkan dengan kamera DSLR.

Mudahkan? Jadi, untuk menghasilkan foto dengan mode portrait berkualitas tak perlu dengan kamera mahal. Demikanlah 7 aplikasi kamera terbaik yang bisa Anda unduh dan install pada perangkat smartphone untuk menghasilkan foto portrait yang Anda inginkan.
DONASI VIA PAYPAL Terima Kasih Telah Berkunjung Jika artikel ini bermanfaat. Bantu Berikan Donasi untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Thanks..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel