Aplikasi Wajib Saat Puasa Ramadhan


Selain mempersiapkan tubuh dan jiwa Anda, tidak ada salahnya untuk menginstal deretan aplikasi ini di ponsel Anda untuk menemani layanan ibadah Ramadan. Aplikasi ini tersedia di platform iOS dan Android. Dapat diunduh secara gratis, tetapi sering menampilkan iklan. Simak ulasan Aplikasi Wajib Saat Puasa Ramadhan berikut ini

Aplikasi Jadwal Shalat



1. Aplikasi Waktu Salat, Imsakiyah, Kiblat

Ada aplikasi untuk waktu shalat yang dibuat oleh pengembang Indonesia, yaitu Waktu Salat, Imsakiyah, Kiblat. Meskipun aplikasi ini berasal dari negara sendiri, tetapi aplikasi jadwal sholat sangat akurat dan merupakan salah satu yang terbaik.

Anda dapat menyesuaikan waktu shalat yang akan ditampilkan oleh aplikasi ini sesuai dengan lokasi Anda. Time Salat, Imsakiyah, Qibla juga mampu bertindak sebagai aplikasi alarm adzan yang akan menggema panggilan langsung dari smartphone Anda.

2. Aplikasi Muslim pro

Di bulan suci Ramadhan, keberadaan aplikasi Muslim Pro sangat membantu kita untuk dapat melakukan sholat lima waktu. Aplikasi ini menyediakan informasi waktu shalat yang akurat sesuai dengan lokasi Anda.

Aplikasi Kiblat Sholat



1. Find Qibla Direction

Sesuai namanya, Find Qibla Direction memang memiliki fitur utama sebagai indikator arah kiblat. Diakui sebagai salah satu aplikasi arah kiblat terbaik di Android, aplikasi Membaca Quran ini mampu menunjukkan arah kiblat dengan akurasi tingkat tinggi meskipun Anda berada di pegunungan dan bahkan di medan asing.

2. Qibla Compass

Qibla Compass juga sangat bagus  sehingga salah satu pilihan Anda untuk aplikasi yang handal menunjukkan arah kiblat.

Aplikasi ini dibuat oleh Binary Solutions memungkinkan Anda menemukan arah kiblat yang tepat. Selain itu, aplikasi ini juga menunjukkan arah angin lengkap yang dengan kata lain, bisa juga berfungsi sebagai kompas.

Aplikasi Alquran



1. Al Quran Indonesia

Aplikasi Indonesia Al-Qur'an memiliki penampilan sederhana dengan warna hijau Tosca yang menarik. Aplikasi ini berisi Al-Qur'an lengkap dengan 30 juz dan 114 surah. Terjemahan yang tersedia dalam bahasa Indonesia bahkan dapat diterjemahkan dengan kata. Layar tidak hanya menarik, tetapi juga mudah digunakan.

2. MyQuran Al-Qur'an

MyQuran Al-Qur'an menjadi bagian dari aplikasi Al-Qur'an yang menerima sertifikasi dari Kementerian Agama Indonesia. Aplikasi Ini memiliki penampilan yang elegan dan mudah digunakan.

Anda akan membaca versi cetak dari Quran Indonesia dengan warna tajwid. Selain itu, ada fitur audio yang dapat didengar secara offline. aplikasi ini sama sekali tidak menampilkan iklan.

Aplikasi Tuntunan Ramadan



1. Marbel Belajar Ngaji

Marbel Belajar Ngaji adalah aplikasi Android yang dapat membantu anak-anak belajar dan mengenali kartu hijaiyah lengkap dengan harokat mereka. Aplikasi ini dirancang khusus untuk anak-anak dari 3 hingga 8 tahun, sehingga muncul dengan antarmuka animasi yang menarik.

2. Marbel Belajar Shalat

Marbel Belajar Shalat  adalah aplikasi yang membantu anak belajar sholat 5 kali. Aplikasi ini dirancang untuk anak-anak berusia 4 hingga 8 tahun. Selain menawarkan lima kali materi pembelajaran tentang doa dengan animasi yang menarik, Marbel Belajar Salat juga menawarkan game edukasi yang menarik bagi anak-anak yang telah menyelesaikan doa mereka dengan sukses.

Aplikasi Doa Harian



1. Doa Harian Islam + Audio

Aplikasi pengumpulan doa harian berikut ini yang mungkin menjadi pilihan alternatif bagi Anda untuk menginstal adalah Doa + Audio Harian Islam. Aplikasi ini menyediakan kumpulan doa harian yang dapat Anda gunakan setiap hari, seperti doa sebelum dan sesudah wudhu, puasa, bangun dan sebelum tidur, dan banyak lagi.

Selain itu, aplikasi ini tidak hanya menyediakan kalimat dalam aksara Arab, tetapi juga menawarkan fungsi audio dan terjemahan.

2. Kumpulan Doa Lengkap

Doa memiliki manfaat penting, dari obat untuk kesedihan dan kecemasan, dan bentuk rasa terima kasih untuk semua yang telah diperoleh. Seperti namanya, Kumpulan Lengkap Kalimat menyediakan database beragam doa Islam. Selain itu, dalam aplikasi ini ada juga beberapa karakteristik, mulai dari shalat dalam Alquran, shalat dalam hadits dan shalat harian.

Dari semua artikel yang ditulis Anda bisa mendownloadnya secara lengkap di Play Store . Itulah rekomendasi Aplikasi Wajib Saat Puasa Ramadhan di smartphone anda untuk meningkatkan pahala puasa Ramadhan.



DONASI VIA PAYPAL Terima Kasih Telah Berkunjung Jika artikel ini bermanfaat. Bantu Berikan Donasi untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Thanks..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel