Iklan Billboard

Cara Mengamankan Akun Game Dari Hacker


Bermain game itu menyenangkan dan membuat kita jadi fresh saat sedang stress. Namun, saat bermain game, terutama game online, tidak semuanya aman. Karena kejahatan sering dilakukan dalam bentuk pencurian data pribadi. Itu jelas berbahaya, Kami akan sharingCara Mengamankan Akun Game Dari Hacker sehingga para penjahat cyber tidak bisa dengan mudah mengaksesnya.

Mungkin Anda adalah seorang ahli dalam menangani banyak hal yang berkaitan dengan PC dan membuat software sendiri misalnya. Namun, jangan pernah melewatkan sesuatu yang tidak kalah pentingnya dari itu, Yaitu keamanan akun. Cara Pembajakan akun tersebar luas di internet dan dampaknya sangat merugikan. Untuk lebih melindungi akun game Anda, lihat beberapa ulasan di bawah ini :

Jangan Pernah Mencantumkan Informasi Pribadi 

Memasuki dunia maya, seperti Internet, harus lebih pintar dan lebih berhati-hati. Siapa pun bisa jahat, termasuk teman sendiri yang telah menjadi dekat, yang dikenal secara online. Dalam hal hal-hal yang tidak diinginkan sama sekali, maka jangan pernah menyertakan informasi penting tentang data pribadi.

Data pribadi yang dimaksud, seperti alamat rumah, informasi rekening bank, nomor telepon, tanggal lahir asli, jika disertakan, akan memberi mereka akses lebih mudah

Pelajari Apa itu Phising


Peretas dengan terampil mengeksploitasi situasi sekecil apa pun dan sering menipu dengan tujuan mereka. Jebakan yang paling sering ditemukan adalah melalui iklan. Misalnya, iklan atau situs web jejaring sosial yang muncul tiba-tiba dengan tawaran yang sangat menggoda. Mungkin item gratis dalam game, game uang gratis, jebakan game dll.

Anda jangan tertarik mengklik atau membukanya, karena akan diarahkan ke login dan pencurian data tidak bisa dihindari. Biasanya, situs web seperti ini setelah Anda menyelesaikan data login, maka pemilik situs web tidak akan secara resmi mengubah kata sandi akun Anda.

Memang, terkadang hacker seperti ini pandai dengan membuat desain situs web seperti situs web yang terlihat resmi yang desainnya mirip sekali dengan situs aslu. Jadi jika Anda melihat sesuatu yang menggoda cobalah untuk melihat tautan situs web, jika itu tidak resmi jelas segera hindari.

Membuat Password Rumit Tapi Mudah Di ingat

Penting bagi Anda untuk memperhatikan kalimat kata sandi. Jika selama ini Anda telah membuat kata sandi sederhana seperti "kata sandi234 atau nama Anda123" maka Anda harus mulai mengganti dengan yang baru. Intinya adalah menggunakan kata sandi yang tidak dapat diprediksi dan tidak biasa. Seorang hacker memiliki caranya sendiri untuk membobol akun gamer. Apalagi akun tersebut memiliki password mudah seperti di atas.

Coba Dengan Aplikasi Password Manager

Seorang gamer harus memiliki banyak akun dari Games yang berbeda. Demikian juga, kata sandi juga harus tidak sama sehingga tidak mudah dicuri. Metode ini efektif tetapi tentu saja itu membuat anda pusing mengingat kalimat kata sandi yang tidak biasa

Baca Juga : Cara Membuka BANNED akun PUBG Mobile

Nah caranya, cukup unduh password manager maka semuanya terasa lebih mudah. Ada berbagai perusahaan Pengelola Kata Sandi, berikut adalah beberapa layanannya: Blur, Sticky Password, Lastpass, True Key, Zoho Vault, LogMeOnce, dll

Mengaktifkan Two-Factor Authentication

Setelah melakukan banyak cara di atas, akan lebih lengkap jika Anda menambahkan fitur layanan yang diklaim efektif, yaitu otentikasi dua faktor. Fitur ini sangat berguna dalam melindungi akun dari penjahat. Cara kerjanya sangat efektif dan nantinya hanya Anda yang dapat mengakses akun game, karena fitur itu akan mengidentifikasi apakah Anda adalah pemilik asli akun ini atau tidak.

Fitur seperti itu biasanya dikirim dari suatu sistem dan mengirim kode ke akun email atau melalui sms di smartphone. Ada banyak layanan, toko permainan, dan lainnya yang menyediakan fitur ini, yaitu: Steam, Blizzard, Epic Games, GOG.com, Ubisoft / Uplay, Xbox Live / Microsoft, Square Enix, Klub Sosial Rockstar Games, Akun Nintendo, PlayStation Network , FaceIT, Humble Bundle, dan banyak lagi, jadi cobalah segera memeriksa pengaturan di akun game Anda.

Bagaimanapun Hacker tetap mencari celah untuk mengambil data anda. Untuk itu Anda harus tetap waspada. Demikian lah artikel Cara Mengamankan Akun Game Dari Hacker  Semoga bermafaat


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel