Iklan Billboard

5 Cara Teknologi Telah Mengubah Bidang Komunikasi


Teknologi sekarang merupakan alat komunikasi paling penting bagi organisasi. Teknologi telah mengubah cara organisasi melakukan hubungan masyarakat dan pemasaran, termasuk bagaimana mereka berinteraksi dengan media dan pemangku kepentingan. Lulusan dengan gelar master dalam keterampilan memperoleh komunikasi untuk membimbing dan menyempurnakan penggunaan teknologi komunikasi organisasi untuk mencapai tujuan dengan lebih baik.
1. Media Tradisional vs. Media Baru
Pesatnya perkembangan dan adopsi teknologi baru telah mengubah Bidang Komunikasi melalui media tradisional. Jurnalis profesional di media cetak dan siaran harus bersaing dengan penerbit amatir untuk rentang perhatian pembaca yang terbatas.
Organisasi media yang gagal mengikuti perkembangan teknologi komunikasi mungkin menemukan diri mereka ditelan oleh organisasi lain yang lebih gesit. Aplikasi berbasis web dan seluler seperti Twitter, Instagram, dan Facebook sering menjadi tempat pertama yang dikunjungi pembaca ketika mereka ingin menyampaikan berita.
2. Komunikasi Pemasaran Tradisional vs Komunikasi Pemasaran Digital
Revolusi teknologi telah secara dramatis mengubah pemasaran juga. Perusahaan tidak lagi dapat mengandalkan iklan tradisional untuk menghasilkan pendapatan.
3. Hubungan Masyarakat di Dunia Digital
Media sosial telah membuat hubungan masyarakat (PR) lebih menantang, tetapi juga memperluas aksesibilitas organisasi. Manajer PR harus rajin menggunakan komunikasi. Di masa lalu, pejabat tinggi dalam suatu organisasi mungkin telah meninggalkan sebagian besar komunikasi di luar bisnis kepada perwakilan PR.
Bagaimana cara teknologi bisa mengubah Bidang Komunikasi ?
4. Perangkat untuk Teknologi Komunikasi
Semakin banyak perangkat teknologi berarti bahwa hampir setiap orang di perusahaan memiliki komputer di rumah dan ponsel di saku mereka. Ini juga merupakan hal yang biasa bagi karyawan untuk membawa perangkat seluler mereka ke kantor atau melakukan pekerjaan di luar rumah mereka. Praktik ini menempatkan organisasi pada risiko pelanggaran data.
5. Komunikasi di Tempat Kerja
Aksesibilitas yang dimiliki para profesional non-teknis ke perangkat dan aplikasi menimbulkan pertanyaan mengenai bagaimana bisnis mempraktikkan komunikasi organisasi di luar tembok mereka. Dengan kata lain, para profesional komunikasi harus mempertimbangkan manfaat menyediakan konten di luar server pribadi organisasi mereka. Mengizinkan karyawan untuk mengakses file digital dan email kantor di luar firewall bisnis dapat meningkatkan produktivitas. Demikian kesimpulan dari Bidang Komunikasi ini, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel