6 Solusi Mozilla Firefox Sering Crash


Mozilla FireFox adalah mesin pencari (browser web), yang paling populer dan juga kaya fitur, dan tersedia untuk platform Windows. Meskipun, secara umum, FireFox dapat bekerja tanpa masalah di laptop / PC, tetapi tidak jarang mesin pencari ini gagal atau crash

Tidak sedikit, pengguna yang menggunakan Mozilla FireFox di laptop / PC, mengeluh tentang seringnya crash di mesin pencari ini. Jika Anda salah satu dari mereka yang mengalami ini dan sedang mencari solusi terbaik untuk mengatasinya, sekarang dalam revisi yang benar.

Karena, dalam artikel ini, kami akan mengulas beberapa cara untuk memperbaiki FireFox di laptop / PC, yang sering crash. Bahkan, ada berbagai penyebab firefox ini error, dan untuk setiap penyebab ada cara berbeda untuk menghadapinya. Tidak usah berlama-lama, inilah ulasannya:



1. Crash Terjadi ketika Jendela FireFox Mulai Terbuka

Jika mesin pencari FireFox error tidak lama setelah Anda mencoba membukanya, maka untuk menyelesaikan masalah ini Anda harus memeriksa dulu, apakah sesuatu yang serupa terjadi dalam Mode Aman Windows atau tidak.

Jika ternyata masih ada crash, maka Anda dapat mencoba menginstal ulang FireFox Anda, dan lihat apakah itu masih crash atau tidak. Dan jika kedua metode masih belum membuahkan hasil, coba gunakan metode berikut di bawah ini.

2. Perbarui Mozilla FireFox di Laptop / PC Anda

Coba periksa apakah FireFox di laptop / PC Anda telah diperbarui atau belum, jika tidak, maka coba perbarui, setelah memperbarui, lihat apakah masih ada crash atau tidak. Jika masih macet, coba periksa semua plug-in (ekstensi) yang terpasang di mesin pencari Anda, apakah semua sudah diperbarui atau belum. Jika tidak, coba perbarui semua plug-in.

3. Perbarui Windows dan Driver

Jika Windows atau Windows Drivers yang Anda gunakan tidak diperbarui, ini juga bisa menjadi salah satu alasannya, FireFox di laptop / PC Anda sering macet. Metode ini biasanya efektif dalam mengatasi masalah crash pada FireFox, tetapi proses memperbarui Drivers dan Windows, biasanya membutuhkan waktu lama. Jadi, jika Anda memiliki mesin pencari lain seperti Chrome, Anda harus menggunakannya.

4. Update Internet Security dan Coba Scan Virus

Mozilla FireFox di laptop / PC Anda mungkin terkena virus, sehingga sering macet. Jadi, perbarui antivirus Anda (termasuk pembela Windows), lalu pindai perangkat Anda. Ini juga salah satu cara terbaik untuk memecahkan masalah FireFox yang sering macet.

5. Coba Buka FireFox dalam Safe Mode

Tekan tombol Shift, lalu klik dua kali pada ikon FireFox di laptop / PC Anda, lalu lepaskan tombol Shift saat jendela FireFox terbuka. Ketika kotak dialog muncul tekan tombol 'Start in Safe Mode', maka jendela FireFox akan terbuka dalam Safe Mode.

Jika FireFox tidak mogok dalam Mode Aman, kemungkinan FireFox memiliki kerusakan sebelumnya, disebabkan oleh ekstensi, tema, atau karena Akselerasi Perangkat Keras. Coba pecahkan masalah yang terjadi pada ekstensi, tema, dan Akselerasi Perangkat Keras.

6. Periksa RAM pada Laptop / PC Anda

Anda juga dapat mencoba memeriksa RAM, jika terjadi kerusakan pada FireFox, karena kesalahan dalam RAM. Anda dapat memeriksanya menggunakan alat Memtest86 +.
DONASI VIA PAYPAL Terima Kasih Telah Berkunjung Jika artikel ini bermanfaat. Bantu Berikan Donasi untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Thanks..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel