6 Cara Cepat Hapus Virus Di (PC) Laptop


Tentunya Anda Pernah Mengalami pada situasi di mana komputer (PC) / laptop Anda terasa sangat lambat. Bahkan tidak hanya PC, tetapi aplikasi yang diinstal pada PC, responsnya juga melambat atau bahkan tidak merespons sama sekali. Ini kemungkinan besar karena PC Anda terinfeksi virus.

Selain itu, tanda lain yang dapat menunjukkan PC Anda memiliki virus, dapat dilihat dari Penggunaan CPU yang tinggi (Anda dapat memeriksanya melalui Task Manager).

Memang ini tidak sepenuhnya tepat, karena Penggunaan CPU yang tinggi ketika Anda mengkonversi video adalah hal biasa, tetapi jika Penggunaan CPU tinggi dalam penggunaan normal, ini bisa menjadi pertanda. Penyebaran virus ke komputer (PC) / laptop kini semakin mudah. Alasannya cukup sederhana, karena saat ini hampir semua komputer (PC) / laptop memiliki akses ke internet (internet).

Nah, jika komputer Anda sering mengalami Hang, aplikasi yang tidak merespons, atau browser sering menampilkan iklan yang mengganggu, maka ada kemungkinan komputer Anda terinfeksi Malware. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena mengatasi komputer (PC) / laptop yang terinfeksi virus bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan.

Ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan, untuk mengatasi masalah komputer yang terinfeksi virus. Dan dalam artikel ini, kami akan meninjau masalah ini secara menyeluruh. Tanpa membuang waktu lagi, berikut adalah 6 Cara Cepat Hapus Virus Di (PC) Laptop Anda, yang terinfeksi oleh virus.

1. Masuk Ke Safe Mode (Windows)

Safe Mode menonaktifkan semua aplikasi. Namun, jika masalah terjadi dalam Mode Aman (Safe Mode juga, bisa jadi masalahnya adalah perangkat lunak dan perangkat keras perangkat Anda. Jika tidak ada masalah dalam Safe Mode, maka Anda perlu memeriksa semua aplikasi yang diinstal yang berpotensi terinfeksi Malware.

2. Backup Semua Data Penting 


Jika ternyata komputer Anda benar-benar terinfeksi virus, ada kemungkinan besar Anda harus memformat setiap partisi di hard drive Anda. Untuk itu, pastikan Anda mencadangkan semua file yang Anda anggap penting, baik ke flashdisk atau hard drive eksternal. Namun, ada baiknya untuk tidak mencadangkan file program (aplikasi), karena sebagian besar virus berasal dari file program. Setelah membuat cadangan, Anda bisa mengikuti langkah berikutnya.

3. Scanning Semua Virus (Malware Byte)

Setelah Anda mencadangkan data yang Anda anggap penting, Anda harus memindai virus secara menyeluruh di komputer Anda. Anda dapat menggunakan Malwarebytes, untuk melakukan pemindaian lengkap perangkat Anda, karena antivirus ini cukup teruji.

Malwarebytes tidak pernah gagal, memberantas Malware dan Adware yang menginfeksi komputer / laptop. Namun, sebelum menggunakan antivirus Malwarebytes, pastikan Anda menonaktifkan Windows Defender terlebih dahulu.

4. Hapus Virus yang Terdeteksi

Secara default, Malwarebytes antivirus akan mengkarantina setiap file yang terinfeksi virus. Fitur karantina, menyebabkan file tidak dapat diakses dengan program apa pun, tetapi file tersebut masih dapat dikembalikan ke komputer Anda. Namun, Anda juga dapat menghapus file yang terinfeksi secara langsung, jika Anda tidak membutuhkannya.

5. Hapus Virus Dengan Adware

Setelah menggunakan Malwarebytes, Anda juga harus menginstal antivirus lain, AdwCleaner. Ini karena, antivirus Malwarebytes hanya dapat menghapus virus dan malware, jadi untuk menghapus Pop UP (PUP) dan Adware kita perlu menggunakan AdwCleaner.

6. Restart Komputer Anda

Setelah Anda selesai membersihkan komputer (PC) / laptop dari virus, Anda hanya perlu me-restart perangkat Anda. Setelah memulai ulang, coba periksa apakah virus dan malware masih ada, atau benar-benar bersih. Memang, secara umum Malwarebytes dan AdwCleaner dapat membersihkan Malware dan Adware secara keseluruhan, tetapi untuk memastikan untuk menggunakan komputer (PC) / laptop untuk sementara waktu.

Dan itulah artikel tentang 6 Cara Cepat Hapus Virus Di (PC) Laptop Semoga Virus yang sudah terinfeksi di Pc/Laptop anda bisa dibersihkan dengan tips ini.

DONASI VIA PAYPAL Terima Kasih Telah Berkunjung Jika artikel ini bermanfaat. Bantu Berikan Donasi untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Thanks..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel