Aplikasi Paling Menguras Baterai Handphone


Bukan rahasia lagi jika beberapa aplikasi Android menguras baterai Anda. Mereka terus berjalan sebagai latar belakang bahkan jika Anda tidak menggunakannya. Tidak hanya baterai, mereka juga memiliki kemampuan untuk mengalirkan data Anda dari Internet.

Terkadang, jika ponsel Anda tidak cukup kuat, aplikasi akan terlalu panas atau panas. Tentunya ini membuat Anda merasa tidak nyaman, bukan? Anda harus mengisi baterai berulang kali.

Secara umum, baterai terbesar adalah aplikasi yang populer. Kira-kira aplikasi yang diinstal di ponsel Anda sudah termasuk atau tidak? Lihatlah penjelasan peringkat berikut yang dibuat oleh Avast dan AVG!

1. Aplikasi Snapchat

Berita buruk bagi pengguna setia Snapchat. Jejaring sosial ini termasuk dalam salah satu aplikasi sedot bertenaga baterai terbaik berdasarkan survei. Ini karena aplikasi memiliki banyak filter dan harus memproses foto dan video. Menurut laporan dari Forum Pengembang XDA, beberapa pengguna mengklaim bahwa baterai mereka jauh lebih tahan lama setelah mencopot Snapchat.

Yang dapat Anda lakukan adalah menonaktifkan data aplikasi jika tidak digunakan. Anda juga dapat mengaktifkan fitur Mode Perjalanan di Snapchat untuk menghindari mengunggah foto dan video.

2. Aplikasi Tinder



Tinder mendorong aktivitas sosial Anda, tetapi menggunakan banyak daya baterai di ponsel Anda. Alasannya sederhana, Tinder selalu mendeteksi lokasi sehingga Anda dapat menemukan orang yang paling dekat dengan posisi Anda.


Untuk mengatasinya, Anda tidak hanya harus menutup aplikasi. Nonaktifkan semua notifikasi saat tidak diperlukan. Ini dapat mengurangi daya yang diserap oleh Tinder.

3. Semua Aplikasi Berita


Aplikasi berita penting untuk membuat Anda tetap ter-update. Sayangnya, aplikasi ini dapat menguras baterai Anda. Ini karena mereka terus berbagi berita baru setiap saat, sehingga ponsel harus terus diperbarui.

Untungnya ini mudah diatasi. Anda dapat mengubah untuk mengakses melalui situs. Jika Anda lebih suka mengakses melalui aplikasi, seperti sebelumnya, aktifkan ketika Anda ingin membukanya.

4. Aplikasi Facebook


Jaringan sosial dengan mayoritas pengguna juga termasuk dalam daftar pengisap baterai ponsel terbesar. Ini masuk akal karena Facebook mengandung sejumlah besar konten yang memperburuk kinerja ponsel, seperti tautan, tulisan, video, dan foto.

Sadar akan masalah ini, Facebook meluncurkan versi mini aplikasi bernama Facebook Lite. Tentu saja, ada beberapa fungsi yang tidak dapat Anda akses melalui Facebook Lite, tetapi ini lebih baik daripada ponsel Anda, yang merupakan pemborosan baterai.

5. Aplikasi Default Samsung


Salah satu masalah yang ditemukan pada ponsel dengan Android adalah jumlah aplikasi default yang diinstal secara otomatis, terutama di Samsung. Anda, pengguna Samsung, harus menyadari hal ini, bukan? Anda mungkin tidak banyak menggunakannya, tetapi masih berjalan di latar belakang. Tiga tersangka utama adalah Samsung Link, Layanan Transmisi untuk Samsung dan WatchON.

Untuk mengatasinya, yang bisa Anda lakukan adalah mematikannya. Buka Pengaturan> Manajer apliksi> Semua dan klik salah satu aplikasi. Matikan Tampilkan pemberitahuan, klik Bersihkan data dan Nonaktifkan.

6. Aplikasi TikTok


Aplikasi ini banyak diminta oleh anak-anak dan remaja untuk menguras RAM, data internet dan baterai. Karena Anda harus mengaktifkan kamera dan internet secara bersamaan.

Selain itu, jumlah video yang harus diunggah juga menjadi penyebabnya. Seperti sebelumnya, apa yang harus Anda lakukan adalah mematikannya ketika sedang tidak digunakan.

7. Youtube & Aplikasi Streaming Video


Hampir semua aplikasi yang melibatkan elemen visual (Kecerahan) menghabiskan banyak baterai. Tidak terkecuali transmisi aplikasi video seperti Youtube dan teman-temannya. Yang dapat Anda lakukan adalah mengatur tingkat kecerahan ponsel ke yang terendah dan jangan gunakan headphone dengan bluetooth.

Alternatif lain untuk menangani baterai ponsel yang digunakan dengan cepat adalah menginstal aplikasi pengoptimalan baterai. Misalnya, Greenify, Avast Battery Saver, DU Battery Saver dan lainnya.

Dan itulah Artikel tentang Aplikasi Paling Menguras Baterai Handpone
Semoga bermanfaat.

DONASI VIA PAYPAL Terima Kasih Telah Berkunjung Jika artikel ini bermanfaat. Bantu Berikan Donasi untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Thanks..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel