Aplikasi BBM Tutup ini Dia Penggantinya (BBMe)


Semua orang pasti akrab dengan aplikasi BBM atau Blackberry Messenger, karena penampilannya bersama dengan ponsel Blackberry tentu disambut hangat oleh banyak orang dan digunakan oleh banyak orang.

Hanya saja Munculnya aplikasi BBM nampaknya menurun seiring kedatangan smartphone Android. Sempat pengguna menggunakan aplikasi tersebut karena aplikasi BBM dibuat di platform Android dan iOS pada 2013 tetapi pada kenyataannya dalam pengembangannya kehilangan daya saing dengan aplikasi serupa seperti WhatsApp.

Pada 2016, Emtek, sebagai perusahaan konten dan media terbesar di Indonesia, menciptakan kemitraan dengan perusahaan Blackberry dalam upaya kolaboratif jangka panjang. Kolaborasi ini dalam bentuk investasi Emtek dalam pengembangan fitur-fitur dalam BBM yang dapat membuat banyak pengguna tertarik menggunakan BBM, baik pengguna BBM sebelumnya maupun pengguna BBM baru.

Namun, ternyata upaya untuk menghasilkan BBM kembali gagal setelah tiga tahun. Proyek aplikasi BBM yang telah berjalan sejak 2005 harus berhenti pada 2019.

Aplikasi ini, yang telah memberikan banyak kenangan kepada banyak orang, akhirnya mengucapkan selamat tinggal pada bulan April 2019 melalui situs resminya dan berhenti bekerja pada 31 Mei 2019. Ketika meneliti karena alasan penelitian, ternyata aplikasi BBM ini Itu kurang kompetitif dengan aplikasi serupa.

Melalui deklarasi, aplikasi BBM sebelumnya diinovasi sedemikian rupa sehingga tidak hanya aplikasi obrolan dan hanya bercerita, tetapi juga menikmati berbagai konten dan pembayaran tagihan. Tetapi ternyata, setelah beberapa upaya, itu masih kehilangan daya saing, karena pengguna lama beralih ke platform lain dan sulit untuk mendapatkan pengguna baru.

Meskipun BBM merasa enggan berpisah dengan pengguna setianya, aplikasi yang diunduh dan diinstal oleh lebih dari 100 juta orang melalui berbagai platform melalui Android, IoS dan Windows, yang akhirnya harus mengucapkan selamat tinggal kepada mereka.

Banyak kenangan indah di BBM, semuanya pasti akan bernostalgia dengan aplikasi BBM dari pesan yang dikirimkan, ping dan emote di BBM lainnya.

Jadi, apakah ini akhir dari aplikasi BBM? Tentu saja tidak, karena dari sisi pabrikan BBM sendiri meluncurkan aplikasi penggantinya, BBM Enterprise atau BBMe. BBMe tidak jauh berbeda dari pendahulunya, tetapi tentu ada perbedaan dengan generasi sebelumnya.


BBMe adalah platform untuk pengiriman pesan terenkripsi dari end to end untuk percakapan pribadi dan kebutuhan perusahaan atau bisnis. Fungsi yang disediakan adalah dalam bentuk layanan percakapan pribadi, panggilan suara atau video dan grup obrolan aman.

Aplikasi BBMe ini memprioritaskan privasi penggunanya sendiri di mana saat ini masalah privasi pengguna aplikasi menjadi masalah bagi pengguna aplikasi di mana masalah kehilangan data aplikasi sering banyak ditemukan.

Aplikasi BBMe ini dapat dinikmati secara gratis selama tahun pertama, setelah itu pelanggan akan dikenakan biaya berlangganan enam bulan atau sekitar 35.000 rupee, ini mengingatkan pada aplikasi WhatsApp pertama, di mana satu tahun Ini gratis dan satu tahun kemudian harus membayar.

BBMe juga tidak memonetisasi data sehingga layanan yang ada tidak meminta nomor telepon, menyarankan kontak ke pengguna, tidak melacak lokasi pengguna atau mengetahui konten yang dikirim ke pengguna lain dan hanya perlu alamat email untuk mendaftar. Aplikasi BBMe ini tersedia di Google Playstore untuk platform Android dan untuk platform lain untuk mengikutinya.

Dengan hadirnya aplikasi BBMe sebagai pengganti aplikasi BBM, tentu bisa menjadi obat untuk kerinduan pengguna BBM, jadi apakah keberadaan BBMe dapat bertahan dan juga bersaing dengan aplikasi lainnya? Sangat menarik bagi kita untuk menunggu perkembangannya.

Jika anda ingin mendownload aplikasi ini langsung download melalui playstore cek disini Download.



DONASI VIA PAYPAL Terima Kasih Telah Berkunjung Jika artikel ini bermanfaat. Bantu Berikan Donasi untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Thanks..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel